FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

5 Masalah Tak Terduga Saat Bulan Madu

Meskipun sudah direncanakan dan disusun sedemikian rupa, dalam perjalanan bulan madu tetap saja akan ada masalah tak terduga yang mungkin menghampiri Anda dan pasangan. 

 5 Masalah Tak Terduga saat Bulan Madu

PERJALANAN bulan madu adalah hal paling dinantikan oleh setiap pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Bahkan, banyak di antara mereka yang menganggap bahwa bulan madu jadi penanda bahwa kehidupan pernikahan resmi dimulai. 

Karena itu akhirnya banyak pasangan yang menyiapkan bulan madu dengan sebaik mungkin, bahkan direncanakan sejak jauh-jauh hari.

Namun sayang, meskipun sudah direncanakan sedemikian rupa, faktanya masih ada saja masalah sat bulan madu yang mungkin terjadi pada Anda dan pasangan.

Apa saja kira-kira masalah tak terduga saat bulan madu yang mungkin terjadi? Berikut ulasannya: 

1. Tidak pernah memback-up dokumen dan menyimpan uang cadangan

Semua pasangan pastinya berharap perjalanan romantis mereka diberi kemudahan dan tidak terjadi apapun. Namun sayangnya, bepergian jauh dalam rangka bulan madu bukanlah ilmu pasti yang jika dipersiapkan dengan matang maka akan mendapatkan hasil yang sepadan.

Banyak faktor-faktor lain yang tidak bisa dikontrol sehingga menjadi penyebab timbulnya masalah tak terduga saat bulan madu. Itulah mengapa Anda dan pasangan dituntut untuk selalu bisa fleksibel.

Kesalahan pertama yang sering tidak disadari namun tetap saja dilakukan oleh para pasangan adalah bepergian tanpa membuat backup atau salinan dari dokumen-dokumen penting seperti paspor, visa, atau dokumen perjalanan lainnya.

Mereka juga sering luput untuk menyimpan uang serta kartu kredit cadangan di lokasi yang berbeda. Padahal ini sangat penting sebagai langkah antisipasi jika hal buruk terjadi seperti kejambretan atau kecopetan.

Anantara Uluwatu, Rp 4.934.000,- ; Beli di sini

2. Pergi tanpa asuransi

Jangan mencoba untuk bepergian tanpa asuransi, meski hal itu harus menambah beban pengeluaran Anda.

Mungkin kebanyakan pasangan berpikir bahwa perjalanan romantis mereka akan baik-baik saja dan tidak akan ada yang terjadi, tapi tentu lebih baik berjaga-jaga ketimbang menyesal nantinya.

Ada pepatah mengatakan bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati. Hal ini tentu bisa Anda terapkan saat pergi berbulan madu, termasuk mengurus asuransi perjalanan.

Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi bahkan dalam satu menit ke depan. Bisa saja Anda dan pasangan akan mengalami kecelakaan, keadaan darurat medis, pencurian, atau bencana lain saat bulan madu.

Sementara itu, pastikan pula untuk mempelajari dokumen asuransi, sehingga Anda memahami apa saja yang mencakup asuransi perjalanan tersebut.

3. Membuka pintu kamar hotel tanpa memeriksanya terlebih dahulu

Kewaspadaan harus selalu dilakukan dimanapun Anda berada, termasuk di dalam kamar hotel. Kesalahan yang biasanya dilakukan oleh pasangan tanpa berpikir panjang dan menyebabkan masalah tak terduga saat bulan madu adalah membukakan pintu kamar saat ada orang mengetuknya.

Padahal ini adalah tindakan ceroboh, sebab bisa jadi mereka yang ada di depan pintu kamar adalah seseorang yang siap merampok Anda.

Itulah mengapa pihak hotel selalu memasangkan lubang intip di setiap kamar untuk melihat siapa saja yang sedang berada di luar dan akan bertamu. Gunakanlah fasilitas tersebut sebelum membukakan pintu kamar untuk orang lain.

Jika Anda merasa tidak memesan layanan kamar, tetapi ada orang ingin masuk ke kamar sebaiknya konfirmasi dulu ke pihak resepsionis melalui telepon kamar.

Baca juga: 8 Barang yang Sering Dilupakan saat Honeymoon

4. Menggunakan taksi atau angkutan umum ilegal

Jika menggunakan angkutan umum terutama taksi, pastikan jika mereka memiliki izin operasi yang legal. Hal ini sangat penting karena menyangkut keselamatan Anda selama perjalanan.

Sekarang banyak sekali jasa angkut dengan mobil mewah yang ternyata tidak mengantongi izin, sebut saja kasus terbaru taksi online di berbagai negara yang ternyata beroperasi secara ilegal.

Mungkin mereka akan menawarkan tarif yang lebih murah, namun ingatlah bahwa keselamatan Anda jauh lebih berharga ketimbang kehilangan uang untuk membayar taksi legal yang lebih mahal.

Anda bisa mencari informasi di internet tentang taksi resmi apa saja yang beroperasi di kota atau negara tujuan. Agar lebih aman dan nyaman, sebaiknya mintalah pihak hotel memesankannya untuk Anda jika ingin bepergian bersama pasangan.

Purimas Boutique Resort Lombok Senggigi dan Gili Nanggu, Rp 2.858.000,- ; Beli di sini

5. Mengekspos perhiasan atau gadget mahal

Jangan sampai membuat diri Anda menjadi target para penjambret dan pencopet dengan mengenakan perhiasan mahal yang mencolok, serta menenteng smartphone atau gadget mewah di tempat umum.

Akan jauh lebih aman jika Anda tidak memakai perhiasan berlebihan maupun membawa gadget mewah saat berbulan madu, terutama jika sedang berada di tempat-tempat wisata yang ramai pengunjungnya.

Ketika Anda dan pasangan terlihat mengenakan perhiasan atau gadget, layaknya gula yang jatuh akan menjadi pusat perhatian para semut yang tidak lain adalah pencopet atau penjambret.

Karena itu sepatutnya mulai sekarang coba pertimbangkan hal ini demi keselamatan Anda dan pasangan.


Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan para pasangan saat berbulan madu sehingga menyebabkan berbagai masalah tak terduga. 

Untuk perjalanan bulan madu yang lebih aman dan nyaman, sebaiknya ambil saja paket honeymoon yang akan mempermudah perjalanan Anda, seperti, paket honeymoon Bali yang ditawarkan oleh AsmaraKu.

Paket honeymoon Bali ini sudah termasuk paket wisata dan paket penginapan di hotel maupun resort berbintang. Jadi, di samping bulan madu akan lebih praktis, Anda pun bisa meminimalisir masalah tak terduga yang bisa saja terjadi bukan? Ayo pesan sekarang!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi