5 Manfaat Manjakani untuk Kesehatan Wanita

Meski sangat populer di dunia kesehatan dan kecantikan, nampaknya masih banyak yang belum paham betul manfaat manjakani, khususnya untuk wanita. Apa saja ya, manfaatnya?

MANJAKANI adalah tanaman atau pohon yang lebih dikenal dengan oak tree, oak galls, atau biasanya disebut dengan mekah manjakani

Tanaman yang bernama latin Quercus Infectoria ini juga ternama di berbagai negara seluruh dunia, mulai dari Cina, India, hingga Indonesia. Manfaat tanaman manjakani sangat banyak, terutama dikenal untuk menjaga kesehatan organ intim wanita.

Lalu, manjakani manfaatnya apa saja ya, untuk kesehatan wanita? Mari kita simak ulasannya berikut ini!

Manfaat Manjakani untuk Kesehatan Wanita

Manjakani kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Nutrisi-nutrisi tersebut antara lain adalah: vitamin A, vitamin C, besi, protein, serat, karbohidrat, kalsium, antioksidan, asam tanat dan tanin. Dengan nutrisi-nutrisi tersebut, manjakani sangat efektif untuk:

1. Menjaga kesehatan organ intim wanita

Manjakani mampu mengatasi keputihan, membunuh bakteri dan jamur, membuat miss V lebih kencang, dan meningkatkan elastisitas area otot vagina. Zaman dahulu, untuk membuat miss V lebih kencang, biasanya buah manjakani akan ditumbuk halus terlebih dahulu untuk dibalurkan pada area organ intim wanita.

2. Daun Manjakani digunakan untuk mengencangkan miss V

Manjakani kaya akan zat yang disebut tannin. Untuk organ seksual, tanin adalah zat yang dipercaya bisa mengencangkan membran dan dinding vagina. Dalam dunia medis, efek yang dihasilkan disebut sebagai efek astringen.

Tanin diperoleh ketika daun manjakani terpapar reaksi dari pengembangbiakan larva tawon yang bersarang di atas daun. Reaksi kimia terpicu dari telur yang melekat pada daun, memungkinkan daun menghambat pertumbuhan jamur, bakteri dan virus.

Jurnal farmakologis mencatat bahwa ekstrak manjakani mengandung nutrisi dan senyawa seperti vitamin A & C, karbohidrat, besi, kalsium, antioksidan, piperonylic, asam galat, asam elagik, protein dan serat yang memiliki anti-inflamasi, anti-diabetes, anti-mikroba, dan astringen.

Baca juga: 6 Tips Buat Miss V Lebih Kencang untuk Bahagiakan Si Dia

3. Mengatasi kekeringan miss V

Menurut seorang ahli bernama Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma, selain mengatasi leukorea, mengurangi cairan, dan meningkatkan elastisitas organ wanita, manjakani manfaatnya juga dapat mengatasi miss V yang kering.

Namun, untuk penggunaannya, tidak cukup hanya mengonsumsi buah manjakani saja. Dibutuhkan beberapa cara dan campuran dengan ramuan herbal lain yang sesuai untuk tujuan perawatan mencegah miss V kering.

Baca juga: 9 Cara Mengatasi Vagina Kering

4. Kontrasepsi keluarga berencana

Di Aceh, manjakani biasanya digunakan sebagai alat kontrasepsi untuk keluarga berencana. Meskipun manjakani juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan luka, namun terkadang juga diproses dan dimanfaatkan untuk menunda kehamilan.

5. Mengobati kista

Salah satu manfaat buah manjakani dalam hal penyembuhan penyakit adalah mengatasi penyakit kista. Manjakani biasanya dicampur dengan beberapa bahan alami lainnya, seperti eukaliptus, sirih muda, rempah-rempah, kunyit putih, dan sirih. Ini adalah salah satu resep yang disebut jamu manjakani Aceh.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat Anda manfaatkan dari buah Manjakani. Manjakani memiliki khasiat yang sering dipakai oleh banyak orang dari bagian daun maupun buahnya untuk kesehatan, menyembuhkan penyakit dan beberapa faedah lain untuk organ kewanitaan.

Untuk merasakan manfaat manjakani, Anda tidak perlu susah payah membuat dan mencampurkan ramuan Anda sendiri. Zaman sekarang, sudah banyak produk yang menawarkan khasiat manjakani, salah satunya adalah kondom Sutra Plus.

Sutra Plus adalah kondom berbahan lateks alami tipis yang mengandung ramuan manjakani, sehingga selain dapat merasakan kenikmatan bercinta yang maksimal, miss V Anda juga akan terjaga kesehatan dan elastisitasnya.

Sumber:

5 Benefits of Manjakani for Women Health. https://www.mamitacare.com/manjakani/5-benefits-of-manjakani-for-women-health/. Dilansir dari 10 September 2019.

Kembali ke blog

26 komentar

] Gifvoq gbj.jgih.favo.id.rmr.pm http://slkjfdf.net/

uwoneeqt

] Uuucanax qyo.sntx.favo.id.buf.gz http://slkjfdf.net/

olutemiwazi

http://slkjfdf.net/ – Evoxudazi Ofaviwjie zqm.bpec.favo.id.ulq.mw http://slkjfdf.net/

eisumweb

http://slkjfdf.net/ – Erisoheco Emefoc wrx.ogjr.favo.id.spj.ul http://slkjfdf.net/

cilozidoh

http://slkjfdf.net/ – Masizfo Ehuwix ail.qywp.favo.id.bko.vu http://slkjfdf.net/

ralilijm

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait