FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Makanan yang Mampu Membuat Tubuh Wangi

Masalah bau badan memang sangat mengganggu dan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Tidak hanya dengan parfum, untuk mengatasinya beberapa makanan ternyata bisa membantu Anda keluar dari masalah bau badan. 

5 Makanan yang Mampu Membuat Tubuh Wangi

BAU badan tak sedap adalah sesuatu yang wajar dan pasti pernah terjadi pada setiap orang. Meskipun wajar, tetap saja Anda tidak boleh membiarkan hall tersebut dan harus mengatasinya. 

Bau badan sendiri merupakan aroma yang timbul akibat adanya aktivitas dari keringat bercampur dengan bakteri yang seringkali muncul saat melakukan aktivitas fisik melelahkan. 

Selain itu konsumsi makanan tertentu seperti bawang merah atau bawang putih juga dapat menjadi salah satu sebab bau badan. Namun, tidak hanya dengan parfum aroma bunga atau buah, Anda bisa mengatasi masalah bau badan dengan makanan. 

Apa saja makanan yang mampu membuat tubuh wangi dan segar? Berikut ini daftarnya.

1. Petersely, peppermint dan spearmint

Beberapa herbal segar seperti peterseli, peppermint dan spearmint adalah bahan makanan yang mampu melawan aroma tidak sedap. Dengan mengonsumsi makanan ini, efeknya tidak sama dengan menggunakan mouthwash yang hanya sementara saja namun efeknya akan lebih lama.

Para ahli juga menyarankan Anda untuk mengunyah peterseli setelah makan karena tidak hanya menghilangkan bau mulut tapi juga bau badan. Efeknya akan sama seperti Anda menggunakan parfum aroma bunga.

Namun perlu diingat jika tetap mengalami bau badan dan bau mulut maka kemungkinan Anda memiliki masalah lain di tubuh seperti kerusakan gigi. Segera konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengobatinya.

Calvin Klein Eternity Women EDP, Rp 620.000,- ; Beli di sini

2. Susu

Jika Anda merasa tubuh Anda cukup bau untuk bepergian keluar rumah, maka cobalah untuk meminum susu setelah makan sebagai makanan untuk tubuh wangi.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang meminum air dengan kandungan lemak tinggi seperti susu dapat menurunkan bau mulut dan bau badan secara signifikan.

Jadi jangan ragu untuk meminum susu ya karena kandungan di dalamnya juga mampu melawan bakteri jahat.

3. Apple ciger vinegar

Masih berfikir apa obat alami yang dapat mengatasi segala masalah saluran pencernaan hingga untuk menurunkan berat badan? Jawaban terbaiknya adalah apple ciger vinegar yang sudah disetujui para dokter sebagai penghilang bau badan yang ampuh.

Jadi apple ciger vinegar mengandung asam asetat dan phenolic – senyawa yang memiliki tingkat keasaman tinggi --  mampu membunuh bakteri dan kuman penyebab bau terutama jika Anda memiliki masalah bau kaki. Dengan cara ini adalah pengobatan yang baik, efektif dan murah.

4. Buah jeruk

Cara enak membuat tubuh wangi dan segar lainnya adalah dengan mengonsumsi buah jeruk. Yup buah jeruk seperti lemon dan jeruk nipis mampu membatasi aroma kurang sedap yang mungkin menempel di kulit.

Buah jeruk juga kaya akan serat yang akan membuat pencernaan Anda lebih lancar dan membuang racun penyebab bau badan yang mungkin masih ada di dalam tubuh.

Jadi jika Anda lupa menggunakan parfum maka makanlah jeruk ini sebagai buah pencuci mulut atau camilan sehat. Gunakan juga parfum aroma jeruk agar tubuh terasa lebih segar. 

Versace Versus Red Jeans Women, Rp 330.000,- ; Beli di sini

5. Teh

Teh yang kaya akan antioksidan adalah minuman ajaib yang luar biasa dan ternyata juga baik untuk menghilangkan bau terutama bau kaki. Asam tannic yang ditemukan dalam teh hijau dan teh hitam akan membuat kaki senantiasa kering sehingga mencegah masalah bau kaki.

Anda hanya perlu merendam kaki dengan teh yang sudah diseduh di dalam ember kecil yang cukup untuk kaki Anda, lakukan setiap hari karena selain membuat kaki wangi juga akan membuat Anda lebih rileks.

Selain dengan mencelupkan dalam teh, Anda juga dapat menyemprotkan kaki dengan parfum sebelum memakai sepatu yang tertutup agar tetap wangi. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi