FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Makanan untuk Rambut Keriting nan Cantik

Makanan dan minuman yang kita konsumsi ternyata mempengaruhi kesehatan rambut, lho. Jika selama ini Anda sudah mencoba berbagai cara rambut keriting tapi tak kunjung berhasil, coba deh konsumsi beberapa makanan yang disinyalir dapat membuat rambut jadi keriting alami dan tampak sehat berkilau.

5 Makanan untuk Rambut Keriting nan Cantik

SETIAP bulan rambut kita bertumbuh ½ - 1.2 cm. Rambut yang baru tumbuh memiliki kualitas berdasarkan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Penasaran dengan makanan yang bisa membuat rambut jadi keriting alami? Yuk, cek daftarnya berikut ini.

Salmon

Tak hanya bisa dikonsumsi untuk memiliki rambut ikal alami, salmon juga makanan yang bagus untuk menutrisi rambut. Ikan ini memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang dapat mencegah kulit kepala kering. Di samping itu, ikan salmon turut menyediakan Vitamin B12 dan zat besi, nutrisi penting untuk menguatkan rambut.

Wortel

Siapa yang tak kenal dengan sayuran berwarna orange yang satu ini? Wortel merupakan makanan yang tinggi Vitamin A.

Namun, tahukah Anda bahwa Vitamin A tidak hanya berfungsi untuk menutrisi mata. Vitamin A dapat merawat rambut keriting agar lebih kuat dan berkilau alami.

Kacang

Jika Anda sudah melakukan beragam cara rambut keriting di salon tapi hasilnya justru memperoleh rambut yang rontok, maka rambut Anda termasuk dalam jenis rambut yang rapuh. Konsumsi saja kacang untuk membuat rambut rontok jadi berkurang. Kacang mengandung zinc, selenium, dan asam lemak omega-3, gabungan nutrisi yang memperkuat akar rambut sehingga Anda terhindar dari kerontokan.

Telur

Kalau yang satu ini adalah makanan yang sudah sangat terkenal khasiatnya bagi rambut. Ya, telur adalah makanan yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin memiliki rambut sehat, subur, dan juga berkilau alami.

Usut punya usut, telur mengandung semua elemen penting untuk merawat rambut keriting, mulai dari protein, biotin, dan Vitamin B12. Anda bisa memperoleh manfaat yang ditawarkan telur dengan mengonsumsinya secara direbus, digoreng, atau diolah menjadi berbagai jenis hidangan yang Anda sukai.

Sayuran Hijau

Masih malas mengonsumsi sayuran hijau? Kalau Anda ingin memiliki rambut yang keriting dan sehat, maka Anda harus memperbanyak konsumsi sayuran hijau, mulai dari bayam, kangkung, sampai dengan brokoli.

Di dalam sayuran hijau terdapat Vitamin A dan C yang tinggi, vitamin yang diperlukan untuk memiliki rambut sehat dan kuat. Bahkan, sayuran ini dapat membantu produksi sebum, minyak alami rambut yang dapat mengatasi rambut kering pasca menjalani pengeritingan dengan obat-obatan.

Nah, makanan-makanan ini sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang mendambakan rambut keriting dan sehat alami. Selain mengonsumsi makanan-makanan di atas, jangan lupa untuk turut memberikan perawatan ekstra pasca Anda mengeriting rambut dengan obat-obatan. Pasalnya, pasca menjalani pengeritingan rambut Anda akan jadi semakin kering dan rapuh.

Sumber:

Top 10 Foods for Gorgeous Curly Hair. https://www.naturallycurly.com/curlreading/living/top-10-foods-for-gorgeous-curly-hair Dilansir dari 22 Mei 2019.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi