Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

5 Langkah Mendapatkan Hasil Cukur Sempurna

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Bagi Anda yang peduli dengan penampilan dan perawatan wajah pria, mencukur jenggot pasti sangat diperhatikan. Namun, biasanya para pria mencukur jenggotnya secara asal-asalan sehingga hasilnya tak memuaskan. Agar hal tersebut tidak terulang kembali, Anda memerlukan langkah-langkah yang tepat untuk mendapatkan hasil cukur yang sempurna.

5 Langkah Mendapatkan Hasil Cukur Sempurna

MENCUKUR merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk menghillangkan rambut-rambut yang berada di bagian dagu Anda. Apabila teknik mencukur yang Anda lakukan tidak tepat, hasil cukurnya akan menyebabkan kulit menjadi kemerahan, perih serta iritasi. Biasanya hal ini terjadi karena pisau cukur yang digunakan sudah terlalu lama dan Anda tidak menggantinya dengan pisau cukur yang baru. Nah berikut akan dijelaskan bagaimana langkah-langkah untuk mendapatkan hasil cukur sempurna sehingga menarik untuk dilihat.

1.  Bersihkan Kulit

Dalam melakukan pencukuran jenggot, dibutuhkan persiapan yang tepat. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan kulit wajah secara menyeluruh menggunakan air hangat agar kotoran yang menempel di wajah akan hilang. Hal ini mencegah agar wajah tidak terinfeksi oleh bakteri. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan alat clarisonic. Alat ini dapat membantu membersihkan wajah secara maksimal. Berikut cara-caranya:

  • Bersihkan wajah dari debu yang menempel.
  • Lalu cuci dengan air hangat supaya pori-pori di wajah dapat terbuka.
  • Selanjutnya, gunakan sabun pembersih wajah pria.
  • Setelah itu, gunakan alat clarisonic ini secara merata di bagian dahi, dagu, pipi bagian kanan serta pipi bagian kiri.
  • Dan terakhir, bilas dengan air dingin.
jual produk perawatan wajah pria lengkap hanya di AsmaraKu

    2.  Eksfoliasi

    Langkah kedua yang harus dilakukan adalah eksfoliasi. Sebagai salah satu langkah perawatan wajah pria, eksfoliasi atau pengelupasan ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati lalu digantikan dengan sel-sel kulit yang baru, membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah, dan menghilangkan jerawat yang berada di area rambut jenggot.

    Baca juga: Cara Mengatasi Ketombe Pada Jenggot

    Selain itu, eksfoliasi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan karena dapat melancarkan aliran darah ke wajah sehingga wajah terlihat lebih fresh dan mencegah penuaan dini. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu memakai scrub, perawatan chemical peeling, dan perawatan microdermabrasi.

    Waktu yang tepat untuk melakukan perawatan wajah pria ini adalah pagi hari. Mengapa pagi hari? Karena kulit akan melakukan regenerasi pada malam hari sehingga pagi hari merupakan waktu yang cocok untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

    3.  Mencukur

    Siapkan krim khusus cukur jenggot dan pisau cukur. Anda bisa menggunakan pisau cukur biasa atau alat cukur rambut elektrik yang bisa digunakan untuk mencukur jenggot. Krim khusus yang dipilih harus sesuai dengan jenis kulit Anda dan pisau cukur tersebut harus yang berkualitas baik agar mempercepat proses pencukuran.

    Baca juga: 6 Kesalahan Mencukur dengan Alat Cukur Rambut Elektrik

    Lalu, oleskan krim khusus cukur ke bagian rahang, pipi, dan leher. Kemudian mulailah mencukur jenggot searah dengan tumbuhnya rambut jenggot. Lakukan dengan hati-hati agar pisau cukur tidak melukai kulit wajah.

    Hindari mencukur di bagian yang sama secara berulang. Setelah selesai mencukur, bilas wajah Anda dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, kegiatan mencukur jenggot ini sebaiknya dilakukan 2-4 kali per minggu. Jangan lupa untuk membersihkan pisau alat cukur rambut supaya higienis untuk pemakaian selanjutnya.

    jual produk pembersih wajah pria murah dan lengkap

    4.  Menenangkan

      Sesaat setelah selesai membilas wajah dengan air hangat, gunakan facial wash. Hal ini dilakukan agar membantu membersihkan dan melindungi kulit wajah dari bintik-bintik serta ruam akibat bercukur. Gunakan pula toner atau produk pembersih wajah pria untuk mengurangi iritasi pada kulit wajah. Kemudian bilas lagi dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk yang bersih. Cara ini ampuh untuk menggantikan kelembaban kulit yang hilang dan menenangkan kulit.

      5.  Gunakan Parfum

      Langkah terakhir yang harus diterapkan setelah pencukuran jenggot adalah menggunakan parfum agar jenggot tetap halus dan terlihat sempurna. Pilihlah sabun, deodorant, aftershave hingga parfum pria yang aromanya sejenis. Hal ini dilakukan untuk menghindari bau yang bertabrakan.

      Pastikan alat dan produk perawatan wajah pria yang tersedia berkualitas baik agar hasil cukur Anda terlihat sempurna. Selamat mencoba!



      Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


      Artikel Terkait


      0 comments

      Tinggalkan komentar


      Belanja produk di artikel ini

      Beli a_perawatan wajah pria, Beli deodorant pria, Beli grooming, Beli jenggot, Beli kategori_pria, Beli pembersih wajah pria, Beli perawatan wajah pria, Beli pria

      HALO CINTA!

      Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

      Kita tunggu yah belanjanya :3

      PRIAWANITA
      Halaman Privasi
      Kembali —

      Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
      ketika berbelanja di Asmaraku.com