5 Kota Romantis untuk Honeymoon di Indonesia

Tidak harus ke luar negeri, untuk menghabiskan waktu bulan madu romantis bersama pasangan, di Indonesia sendiri Anda bisa mengunjungi 5 kota yang memiliki daya tarik tersendiri dan sangat cocok dijadikan lokasi honeymoon. 

5 Kota Romantis untuk Honeymoon di Indonesia

ADA banyak alasan mengapa Indonesia menjadi tujuan tempat bulan madu bagi para pasangan yang baru saja menikah. Di antaranya adalah karena pantai yang indah, alamnya yang natural, serta kekayaan budaya dan sejarahnya.

Elemen-elemen tersebut kemudian menarik perhatian para pasangan pengantin baru yang ingin pergi berbulan madu. Bahkan tidak jarang turis asing juga melakukan kegiatan liburan seru ini dengan mengunjungi negara kita.

Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan honeymoon, di bawah ini ada beberapa rekomendasi destinasi bulan madu di Indonesia yang sangat romantis dan pas untuk merayakan bulan madu bersama pasangan. Yuk baca selengkapnya!

1. Bandung

Kota Bandung dianggap sebagai salah satu kota yang paling indah di Pulau Jawa karena kota ini memiliki keseimbangan alam dan perkotaan yang penuh dengan hiburan kreatif.

Bandung juga memiliki banyak pilihan hotel dan resort romantis yang menawarkan liburan seru secara privat dan mewah. Banyak resort dan hotel di Bandung yang dilengkapi dengan kolam pribadi yang menghadap ke bukit dan pegunungan.  

Selain hotel dan resort, banyak juga tempat-tempat wisata menarik yang membuat kenangan bulan madu Anda akan semakin indah. Misalnya saja, Kawah Putih Ciwidey, Gunung Tangkuban Perahu, serta Tebing Keraton.

Asmila Hotel Boutique Bandung, Rp 1.473.000,- ; Beli di sini

2. Yogyakarta

Bagi pasangan yang tertarik dengan kekayaan budaya dan suasana berbulan madu yang santai namun penuh dengan petualangan, maka datanglah ke Kota Jogja.

Yogyakarta memiliki perpaduan sempurna antara keindahan alam dan kota, budaya, serta suasana romantis.

Bahkan, hanya berjalan santai di kota tersebut dapat memberikan Anda nuansa perjalanan romantis tersendiri karena kota ini dipenuhi dengan bangunan kuno yang indah termasuk Keraton Yogyakarta.

Jika ingin menikmati alam, pergilah ke hutan pinus di Mangunan atau tebing Kalibiru. Jika anda dan pasangan ingin menikmati suasana romantis di pantai, Anda bisa berkunjung ke Wonosari, Gunung Kidul.

Namun, jika ingin merasakan atmosfer romantisme zaman mataram, datanglah ke keraton atau taman sari. Di sana Anda akan merasa seperti raja dan permaisuri yang sedang berjalan berdua menikmati suasana kerajaan.

3. Bali


Tidak perlu dipertanyakan lagi, bulan madu di Kota Bali akan memberikan Anda pengalaman perjalanan romantis yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Keindahan pantai, laut, alam, dan kebudayaan Bali memang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Bahkan Bali juga sudah dianggap sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia.

Anda tinggal pilih, ingin suasana pantai atau pedesaan. Kalau ingin keduanya pun juga bisa. Jika Anda memilih ke pantai, Bali menawarkan sederet pantai yang indah nan eksotis.

Sebut saja, Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua, Pantai Dreamland sampai Pantai Green Bowl. Jika suka dengan suasana pedesaan, maka Ubud bisa menjadi lokasi yang tepat untuk Anda dan pasangan.

Di sini, Anda bisa mengawali hari dengan berkeliling pedesaan sambil bersepeda, lalu mampir ke kawasan Monkey Forest, mencicipi beragam kuliner khas Bali dan menikmati teh hangat dengan pemandangan bukit-bukit hijau dari balkon kamar.

Tak perlu khawatir masalah penginapan, karena berbagai pilihan hotel murah dan romantis dapat anda temukan dengan mudah di Bali.

4. Lombok

Bagi yang menyukai suasana tenang untuk berbulan madu, Anda bisa memilih Lombok sebagai destinasi utama. Lombok memiliki daya tarik alami yang tak kalah indah dari Bali, namun masih belum banyak orang yang meliriknya.

Pulau Lombok menyajikan pengalaman bulan madu yang tak terlupakan karena menyuguhkankan pesona alam yang indah dan eksotis yang tentu saja bisa dinikmati oleh para pengantin baru.

Lombok punya banyak pulau-pulau kecil atau yang biasa disebut dengan Gili. Gili-gili yang paling terkenal yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air hingga Gili Sunut. Anda tak perlu khawatir masalah penginapan, karena di sana banyak pilihan penginapan yang nyaman dan sesuai dengan budget.

Selain bisa snorkeling maupun diving, kegiatan yang harus Anda coba adalah Islands Hopping atau berlayar antar pulau. Lombok juga punya Pulau Senggigi yang tidak kalah cantiknya dari ketiga gili tersebut. Selain itu, pulau ini pun populer dengan pemandangan matahari terbenamnya yang luar biasa indah.

The Santosa Lombok Senggigi and Gili Nangu, Rp 2.905.000,- ; Beli di sini

5. Belitung


Walaupun masih terbilang baru, namun Belitung saat ini menjadi salah satu destinasi bulan madu di Indonesia terfavorit karena keindahan alam dan suasananya yang menenangkan.

Pantai-pantai di Belitung juga terkenal memiliki keindahan laut yang biru, pasir putih, dan bebatuan besar di sepanjang pantainya, seperti Tanjung Kelayang, Pulau Pasir, Tanjung Tinggi, atau menikmati laut dari atas mercusuar di Pulau Lengkuas.

Selain menyimpan keindahan pantai yang menakjubkan mata, di Belitung pun ada beberapa kuliner khas yang siap memanjakan lidah Anda, mulai dari Mie Belitung, Gangan, Kopi, Ketam Isi, hingga seafood.

Pulau di pesisir Sumatera ini juga memiliki banyak pilihan resort yang menyediakan paket bulan madu. Sementara salah satu aktivitas bulan madu yang paling terkenal di Belitung adalah menyaksikan matahari terbenam di Pantai Tanjung Pendam dan dilanjutkan dengan makan malam romantis.

 

 

Itu tadi informasi mengenai kota-kota romantis yang direkomendasikan AsmaraKu untuk Anda yang sedang mencari destinasi bulan madu di Indonesia.

Romantisme dan keindahan alam Indonesia memang lokasi yang sangat tepat dijadikan sebagai saksi cinta anda dan pasangan yang baru saja menikah.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait