FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Kesalahan Umum Wanita saat Menggunakan Parfum

Pernahkah Anda membeli parfum mahal namun wanginya tidak bertahan lama? Atau wangi parfum yang Anda gunakan terlalu menyengat? Hmm mungkin hal itu bukan salah parfum yang Anda beli, bisa jadi tanpa disadari Anda telah melakukan kesalahan dalam memakai parfum. 

5 Kesalahan Umum Wanita Pada Saat Menggunakan Parfum

PARFUM adalah salah satu barang wajib yang harus ada di tas wanita masa kini. Dengan parfum, para wanita dapat tampil lebih percaya diri dan terhindar dari bau badan tak sedap.

Sayangnya karena ingin selalu tampil wangi sepanjang hari, beberapa wanita tanpa sadar justru melakukan kesalahan dalam memakai parfum yang justru dapat mengganggu orang di sekitar.

Hmm.. apa saja ya kesalahan dalam memakai parfum? Penasaran? Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Jangan Digosok, Cukup Semprotkan Saja

Hal ini merupakan kesalahan yang paling umum pada saat menggunakan parfum. Saat menggunakan parfum, umumnya wanita akan menyemprotkan pada nadi mereka lalu menggosoknya lalu menggosokkkannya lagi pada leher mereka.

Padahal sebenarnya menggosok parfum justru akan memecah molekulnya sehingga wangi parfum tidak akan bertahan lama. Selain itu pada saat suhu tubuh di tangan meningkat, hal itu akan menghasilkan enzim yang dapat merubah aroma parfum.

Agar parfum wanita Anda jauh lebih tahan lama sebaiknya semprotkan parfum di jarak yang tidak terlalu jauh dan biarkan parfum menyerap ke dalam kulit.

Sarah Jessica Lovely, Rp 450.000,- ; Beli di sini

2. Jangan Simpan Parfum di Tempat Sembarangan

Tempat dimana Anda menyimpan parfum adalah hal yang wajib untuk diperhatikan. Meskipun terlihat sepele, penyimpanan parfum yang salah akan mempengaruhi ketahanan parfum Anda.

Menyimpannya di tempat lembab seperti kamar mandi dan tempat hangat lainnya akan memecah keharuman parfum Anda dan mengurangi ketahanan wangi parfum itu sendiri.

Untuk menjaga ketahanan wangi parfum, Anda bisa meletakkannya di tempat dingin dan sejuk seperti kamar tidur dan meja rias. Jangan sampai Anda menyimpan parfum mahal di sembarangan tempat ya.

Baca juga: Tips Parfum Awet di Cuaca Panas

3. Menyemprotkan di Kulit Kering

Parfum akan jauh lebih bertahan lama jika digunakan pada kulit yang lembab. Oleh karena itu biasanya sebelum parfum disemprotkan sebaiknya Anda oleskan pelembab kulit terlebih dahulu.

Jika Anda langsung menyemprotkannya di kulit kering, hal ini akan membuat aroma parfum tidak bertahan lama. Buat parfum jauh lebih bertahan lama dengan mengoleskan pelembab terlebih dahulu dan semprotkan di bagian yang Anda inginkan.

4. Menyimpan di Botol Besar

Jika Anda menyimpan parfum di botol yang terlalu besar, hal itu akan menyebabkan oksigen di dalamnya merusak molekul parfum secara perlahan. Oleh karena itu agar parfum Anda jauh lebih bertahan lama, simpanlah di tempat kecil dan tidak terlalu besar. Menurut ahlinya parfum terbaik adalah parfum yang ada di tempat kecil.

Bvlgari Aqva Divina, Rp 650.000,- ; Beli di sini

5. Menyemprotkan Parfum Terlalu Banyak

Kesalahn memakai parfum ini sering kali dilakukan oleh orang yang terlalu berobsesi tampil wangi dan segar sepanjang hari. Memang benar, parfum membuat seseorang menjadi lebih wangi, tapi menggunakannya dalam kadar berlebihan justru tidak baik.

Terlebih jika Anda berada di dekat orang yang sedang makan, menggunakan parfum terlalu banyak akan membuat orang tersebut merasa mual dengan makanannya. Oleh karena itu gunakan parfum secukupnya saja. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi