FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Kesalahan Mencuci Lingerie yang Harus Dihindari

Tidak seperti pakaian dalam biasa, lingerie umumnya dibuat dari bahan-bahan yang lebih tipis sehingga tidak bisa dicuci dengan sembarangan. Sayang, masih banyak wanita yang belum mengetahui hal tersebut sehingga mencuci lingerie dengan asal, yang akhirnya merusak lingerie tersebut. 

5 Kesalahan Mencuci Lingerie yang Harus Dihindari

PUNYA lingerie seksi tapi selalu tidak bertahan lama? Mungkin terdapat kesalahan mencuci lingerie yang membuat lingerie Anda jadi cepat rusak dan tidak bisa bertahan lama.

Sejatinya, lingerie sama dengan bra dan celana dalam yang membutuhkan perawatan ekstra. Namun bedanya, lingerie cenderung lebih rapuh sehingga kesalahan dalam mencuci bisa merobek bahannya atau membuatnya jadi melar.

Apa saja kesalahan mencuci lingerie yang membuat lingerie jadi mudah rusak dan tidak dapat bertahan lama? Cek 5 kesalahan dalam mencuci lingerie ini agar Anda bisa menghindarinya.

1. Mencuci di dalam Mesin Cuci

Fungsi dari mesin cuci memang untuk menggantikan tugas mencuci baju yang biasa dilakukan secara manual alias mengucek dengan tangan. Akan tetapi, tidak semua pakaian bisa Anda masukan untuk dicuci di mesin cuci, termasuk lingerie.

Bukan tanpa alasan, umumnya lingerie dibuat dari bahan-bahan rapuh dan halus seperti renda serta sutra, sehingga memasukannya ke mesin cuci justru dapat membuat lingerie jadi rusak.

Untuk itu, cara merawat lingerie yang paling tepat adalah mencucinya dengan tangan atau secara manual. Kalaupun Anda harus mencuci dengan mesin cuci sebaiknya masukkan lingerie ke dalam laundry bag agar tidak tersangkut saat tabung mesin cuci berputar.

Cynthia Polkadot Satin Sleep, Rp 199.000,- ; Beli di sini

2. Mencuci Tanpa Laundry Bag

Melanjutkan poin pertama, ketika harus mencuci lingerie di dalam mesin cuci sebaiknya Anda menggunakan laundry bag. Laundry bag adalah kantung tipis dengan bahan jaring untuk melindungi pakaian yang rapuh agar tidak tersangkut dengan sisi-sisi tabung atau pakaian lainnya saat mesin cuci berputar.

Dengan menggunakan kantung tersebut, bahan lingerie akan tetap aman dari kerusakan. Jadi mulai sekarang, hindari kesalahan mencuci lingerie di dalam mesin cuci dengan selalu menggunakan laundry bag.

3. Mengeringkan Lingerie dalam Pengering

Dewasa ini, mesin cuci sudah dilengkapi dengan pengering (dryer) untuk mempercepat proses pengeringan pakaian. Sayangnya, pakaian sejenis lingerie tidak disarankan untuk dikeringkan menggunakan pengering. Suhu panas yang dihasilkan pengering akan merusak elastisitas lingerie sehingga jadi lebih melar.

Untuk itu jika Anda terpaksa mencuci lingerie dengan mesin cuci, sebaiknya langsung keluarkan lingerie begitu proses mencuci selesai. Jangan biarkan lingerie Anda masih berada dalam mesin saat proses pengeringan dimulai.

4. Terlalu Sering Mencuci Lingerie

Cara merawat lingerie yang benar adalah mencuci seperlunya saja. Jika lingerie belum terlalu kotor atau tidak terkena keringat, maka lingerie tersebut dapat digunakan kembali.

Terlalu sering mencuci lingerie hanya akan menghilangkan elastisitas lingerie atau merusak bahannya. Jadi, cucilah lingerie ketika kondisinya sudah benar-benar kotor dan bau. Idealnya, Anda bisa menggunakan lingerie sebanyak 2-3 kali pakai.

Victoria's Secret Triangle Bralette, Rp 277.500,- ; Beli di sini

5. Mengucek Terlalu Kasar

Kesalahan mencuci lingerie terakhir yang harus Anda ingat adalah tidak menguceknya terlalu keras. Anda mungkin berniat mencuci lingerie seksi kesayangan dengan tangan agar tidak rusak di dalam mesin cuci, namun mencucinya dengan tangan juga bukan berarti lingerie akan bebas dari kerusakan.

Proses mencuci yang terlalu keras dapat membuat bahan lingerie tidak sengaja robek. Terlebih jika mencuci lingerie dengan bahan lace/ renda, Anda harus sangat berhati-hati saat membersihkannya.

Tidak perlu terlalu keras, cukup kucek lingerie secara perlahan sampai nodanya menghilang, lalu jemur dengan gantungan baju tanpa menjepitnya.



Nah, itu tadi 5 kesalahan mencuci lingerie yang bisa menjadi petunjuk bagi Anda agar bisa mencuci lingerie kesayangan dengan benar. Hindari 5 kesalahan tersebut agar lingerie seksi kesayangan Anda jadi lebih awet dan selalu nyaman saat dipakai.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi