FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Menjemput Rezeki 2019 dengan menjadi Reseller AsmaraKu... Click Here
Advertisement
Advertisement

5 Jenis Bunga Favorit untuk Parfum

Tidak hanya sedap dipandang, bunga juga sering dijadikan wewangian utama untuk parfum. Parfum dengan wangi bunga biasanya sangat disukai oleh wanita karena memberikan kesan feminim dan segar.

5 Jenis Bunga Favorit untuk Parfum

 

MESKIPUN bunga memiliki aroma bunga yang khas namun tidak semua bunga dapat dijadikan bahan dasar parfum wanita. Berdasarkan beberapa penelitian yang telah dilakukan, ada beberapa bunga yang memang sangat cocok dijadikan sebagai bahan dasar parfum.

Berikut kami telah merangkum 5 jenis bunga favorit untuk dijadikan sebagai wangi parfum 

1. Bunga Mawar

Siapa yang tak kenal bunga mawar? Sejak dahulu kala mawar memang sudah menjadi bunga favorit banyak orang. Dikenal sebagai "queen of flowers" tanaman hias dari jenis herba seperti semak dengan batang berduri seperti bunga mawar juga merupakan simbol cinta dan kehidupan yang indah.

Sejarah bunga mawar ini sendiri awalnya berasal dari dataran China, Timur Tengah dan Eropa Timur yang kemudian menyebar luas ke daerah-daerah yang memiliki iklim subtropis dan tropis.

Bunga mawar memiliki aroma yang khas dan menusuk sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai parfum. Selain itu bunga mawar juga memiliki banyak jenis sehingga memiliki banyak referensi sebagai bahan dasar untuk parfum.

Tidak perlu khawatir, saat ini berbagai parfum murah dengan aroma mawar yang khas dapat Anda jumpai di pasaran.

Dapatkan Victoria's Secret Temptation Body Mist - 250 ML dengan harga Rp 190.000,- Beli di sini 

2. Bunga Melati

Bunga melati atau bunga jasmine bisa dibilang cukup popupler di Indonesia karena sering digunakan sebagai komponen dalam beberapa acara-acara tertentu. Selain itu bunga ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Mempunyai ciri tanaman perdu dengan bunga berbentuk bintang kecil berwarna putih, bunga melati merupakan salah satu bahan dasar parfum termahal yang ada di dunia.

Jadi tak heran mengapa bunga melati ini menjadi salah satu bunga favorit yang bisa dijadikan sebagai bahan pembuat parfum. Aroma bunga dihasilkannya begitu eksotis dan sensual sehingga membuat pemakainya sendiri merasa seksi. Selain di Indonesia bunga melati ini juga bisa ditemukan di Italia dengan spesies Melati Casablanca. 

3. Bunga Violet

Bunga violet umumnya merupakan bunga yang diletakkan sebagai tanaman hias guna memperindah lingkungan. Selain karena keindahannya, bunga ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan punya aroma yang khas.

Bunga ini telah berabad-abad digunakan sebagai parfumt karena aroma bunganya yang sangat bervariasi. Bunga violet yang melambangkan kesetiaan ini juga dipakai untuk kesehatan dan tentunya sebagai parfum.

Selain itu bunga violet ini dipercaya jika diletakkan diatas kepala dalam berbentuk karangan bunga bisa mencegah sakit kepala. Konon bunga violet ini juga merupakan hadiah keberuntungan bagi perempuan yang menerimanya dalam berbagai situasi dan kondisi apapun.

Ada dua jenis bunga yang paling umum digunakan dalam parfum yaitu victoria violet dan violet Parma. Namun sayangnya bunga violet hanya menghasilkan sedikt minyak esensial sehingga saat ini cukup jarang digunakan

Baca juga: Cara Menyimpan Parfum yang Benar

4. Bunga Lily

Termasuk salah satu tanaman hias, bunga lily ini memiliki warna putih dengan kelopak yang besar dan mengecil yang cantik. Bunga lily ini memiliki sekitar 100 spesies dengan warna lembut serta aroma khas sehingga bunga ini juga termasuk bunga favorit untuk dijadikan sebagai parfum wanita.

Bunga ini juga memiliki umbi yang dikagumi sehingga sering kali dipanen hanya untuk diambil umbinya saja. Bunga ini mekar di musim panas antara bulan juni dan Agustus.

Keunikan aroma bunga lily ini adalah aromanya yang sangat sensual dan elegan sehingga akan sangat menarik jika diramu menjadi parfume

5. Bunga Plumeria

Bunga plumeria ini merupakan bunga yang lebih sering dikenal sebagai bunga kamboja di Indonesia. Meskipun bunga ini membawa nama Kamboja, bukan berarti bunga ini berasal dari Kamboja. Bunga ini sebenarnya berasal dari Prancis yang bawa oleh Charles Plumier. Oleh karena itulah bunga ini memiliki nama latin bunga plumeria.

Bunga plumeria ini memiliki banyak manfaat sebagai obat karena memiliki senyawa seperti triterprenio, amirin, fulvoplumierin dan lupol yang berisat antipiretik sehingga berkhasiat banyak untuk kesehatan.

Karena memiliki aroma bunga yang segar sehingga bunga ini juga digunakan sebagai parfume dan aroma terapi. Salah satu keunikan dari bunga plumeria ini aromanya akan menguat pada saat malam hari, maka tak heran jika bunga ini merupakan salah satu bunga favorite untuk dijadikan sebagai parfume.

Dapatkan Original Source Vanilla and Raspberry Body Mist - 100 ML dengan harga Rp 30.500,- Beli di sini

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi