5 Jenis Bra yang Harus Anda Miliki di Rumah

Bra memang salah satu pakaian dalam yang pasti dimiliki setiap wanita. Rata-rata wanita akan memiliki lebih dari 5 bra di rumah. Tapi, apakah Anda sadar hanya memiliki satu jenis bra saja? 

5 Jenis Bra yang Harus Anda Miliki di Rumah

 

SEBAGAI penopang payudara, bra menjadi salah satu barang penting yang harus ada di lemari pakaian setiap wanita. Tidak cukup hanya satu, setidaknya tiap wanita butuh lebih dari 5 bra untuk dipakai bergantian.

Tapi ternyata, tidak hanya melihat segi jumlah, jenis bra yang harus dimiliki setiap wanita juga beragam. Terlebih dengan perkembangan mode yang semakin pesat, bra tidak hanya digunakan sebagai pakaian sehri-hari tapi juga menjadi salah satu item fashion. 

Di sisi lain, penggunaan bra ternyata juga harus disesuaikan dengan jenis aktivitas yang Anda jalani. Contohnya, Anda tidak bisa menggunakan strapless bra untuk berolahraga atau sports bra saat memakai gaun malam.

Nah ladies, coba lihat di lemari pakaian Anda, apakah Anda hanya memiliki satu jenis bra, atau Anda sudah memiliki berbagai jenis bra untuk beragam kebutuhan? Jika masih ragu, yuk cek 5 jenis bra wajib yang harus Anda miliki!

1. T-Shirt Bra

Jenis bra yang harus dimiliki wanita di rumah yang pertama adalah jenis t-shirt bra. Kebanyakan wanita juga sudah pasti menyukai dan memiliki jenis t-shirt bra ini di rumahnya. T-shirt bra adalah jenis bra yang didesain untuk wanita yang tidak terlalu ingin menonjolkan buah dada mereka.

T-shirt bra ini adalah jenis bra yang wajib Anda miliki di rumah karena sangat nyaman untuk digunakan. Warna-warna t-shirt bra ini juga cenderung netral seperti warna hitam, nude dan putih.

Selain itu, jenis t-shirt bra ini bisa digunakan agar tampilan Anda jauh lebih sederhana dan alami. Kebanyakan wanita yang agak tomboy juga lebih nyaman menggunakan bra jenis t-shirt ini karena akan membuat buah dada tidak terlalu menonjol.

2. Sports Bra



Sport bra berfungsi menopang dada pada saat beraktivitas fisik seperti lari, lompat dan berbagai olahraga lainnya.

Sport bra ini akan meminimalisir pergerakan payudara pada saat Anda berolahraga. Oleh karena itu sebelum berolahraga jangan lupa memakai sport bra.

Dengan hadirnya sport bra sebagai salah satu koleksi di rumah, Anda tak perlu khawatir payudara kendur karena terlalu banyak olahraga.

Fungsi utama bra adalah menopang buah dada wanita agar tidak mengendur sebelum waktunya. Namun jika Anda suka beraktifitas di luar dengan berolahraga, bra biasa yang Anda miliki tidak akan mampu menopang buah dada sepenuhnya.

Oleh karena itu Anda memerlukan bra khusus yang bisa lebih kuat menopang buah dada pada saat berolahraga.

Baca juga: Seberapa Seringkah Harus Mencuci Bra?

3. Backless Bra

Backless bra adalah salah satu jenis bra yang harus dimiliki wanita dirumahnya. Apalagi jika Anda senang menggunakan gaun yang memamerkan kemulusan belakang Anda. Jangan sampai gaun yang mewah ternodai tali bra Anda yang kelihatan.

Backless bra adalah bra yang didesain dengan tali transparan pada bagian belakang ada juga yang terhubung dari cup satu sama lain yang mana akan terekat pada payudara Anda. Jangan lupa menambahkan backless bra sebagai salah satu koleksi bra yang wajib Anda miliki dirumah.

Dapatkan Polaluna Butterfly Invisible Bra - Cream dengan harga Rp 78.000,- Beli di sini

4. Push Up Bra


Bagi Anda yang memiliki payudara yang agak kecil, jangan khawatir dan sedih karena saat ini ada bra khusus yang bisa Anda gunakan untuk memberikan efek berisi pada payudara yaitu push up bra.

Push up bra bisa menjadi senjata ampuh yang Anda gunakan pada saat ingin menggunakan baju yang bagian dada agak terbuka namun payudara kurang berisi.

D Sesuai dengan namanya push up bra, bra ini akan mendorong buah dada Anda supaya nampak jauh lebih berisi dan montok.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan push up bra ini dihadapan suami untuk memuaskan pasangan di ranjang.

Dada yang kurang berisi sudah tidak akan menjadi masalah lagi pada saat Anda menggunakan push up bra ini.

5. Strapless Bra

Jika hendak bepergian dan jenis gaun didesain sedikit terbuka, jenis bra strapless sangat penting untuk Anda miliki. Jenis bra terakhir yang wajib Anda miliki dirumah Anda adalah strapless bra.

Bra ini merupakan jenis bra tanpa tali yang bisa Anda gunakan pada saat Anda menggunakan baju tanpa atasan di bagian leher, evening gown ataupun pakaian lainnya yang tidak memerlukan bagian tali bra terlihat.  Penampilan dengan evening gown akan bertambah memukai dengan menggunakan strapless bra sebagai dalam Anda.

Dapatkan Victoria's Secret Strapless Bra - Purple dengan harga Rp 277.500,- Beli di sini

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait