Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Belanja sekarang, 3 JAM langsung sampai (area terbatas)! 3-hour instant delivery, Order Now

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Gerakan Mudah untuk Mengecilkan Perut Buncit

Memiliki perut yang rata dan bebas lemak tentunya sangat diidamkan oleh siapa saja, terutama para wanita. Selain dapat meningkatkan rasa percaya diri, memiliki perut yang bebas lemak ternyata juga baik bagi kesehatan, lho! Perut buncit pada wanita maupun pria dapat diatasi dengan gerakan sederhana yang rutin seperti berikut ini! 

 

 

5 Gerakan Mudah untuk Mengecilkan Perut Buncit

ANDA sudah diet makanan tapi belum mendapatkan perut yang rata? Jangan khawatir karena sebenarnya ada cara untuk mengecilkan perut buncit. Ada banyak cara mengecilkan perut buncit termasuk dengan mengonsumsi obat yang sekarang ini banyak dijual. Akan tetapi, sebaiknya hindarilah mengonsumsi obat mengingat sekarang ini banyak sekali obat yang mengandung kimia berbahaya dan tidak memiliki izin dari BPOM. Obat-obat yang dijual di pasaran sekarang ini tidak bisa dipastikan aman atau tidak untuk tubuh sehingga Anda harus lebih berhati-hati. Jika hanya tergiur dengan promo serta harga yang murah, maka bisa saja Anda mendapatkan obat yang palsu yang malah akan memberikan dampak buruk pada kesehatan. 

Apabila Anda memiliki perut yang buncit, Anda bisa melakukan olahraga secara rutin. Atau, Anda juga bisa lho melakukan gerakan-gerakan khusus untuk mengecilkan perut buncit. Gerakan ini terbilang sederhana dan cukup ampuh untuk mengatasi perut buncit jika dilakukan dengan rutin dan teratur. Berikut ini ada 5 gerakan mengecilkan perut yang bisa dilakukan di rumah.

 

Baca Juga: Konsumsi 4 Makanan Ini Untuk Mengecilkan Perut Buncit 

 

PELVIC BOWL

Salah satu gerakan mengecilkan perut adalah pelvic bowl. Gerakan ini cukup sederhana untuk mengecilkan perut buncit, dimana Anda hanya perlu berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki mencengkeram lantai, lengan menghadap ke bawah. Angkat tulang pinggul Anda ke kanan setinggi yang Anda bisa ke langit-langit dan tahan sesaat. Perlahan geser dan angkat tulang pinggul kiri. Goyangkan perlahan dari kanan ke kiri, seolah-olah Anda mengaduk sup di dalam mangkuk. Hitung dari kanan lalu ke kiri, lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali.

 

PELVIC TILTS

Gerakan untuk mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah pelvic tilts. Anda hanya perlu berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki mencengkeram lantai. Kemudian, angkat pinggul ke arah langit-langit seperti posisi jembatan, dan letakkan ibu jari pada tulang rusuk dengan jari tengah di tulang pinggulnya. Ayunkan panggul ke tanah, lalu renggangkan jarak antara jari-jari dan jempol. Selanjutnya, miringkan panggul Anda ke atas, kurangi jarak antara jari-jari dan jempol. Hitungan dimulai saat Anda menggerakan dari bawah lalu ke atas dengan satu sikluas nafas. Ulangi gerakan sebanyak 15 kali.

 

Spinal Impressions

Duduk tegak dengan tangan di depan bahu, siku sedikit menekuk. Lakukan putaran dengan lembut, lalu perlahan-lahan lakukan roll backward, kemudian lakukan imprinting lower back (lumbar tulang belakang), yang dilanjutkan dengan punggung tengah (tulang belakang dada), dan terakhir punggung atas (tulang belakang leher) ke matras. Setelah semuanya terbaring dan tersisa kepala dan leher di atas matras, tarik paha ke belakang untuk membantu diri Anda kembali ke posisi duduk tegak. Lakukan gerakan ini 15 kali pengulangan.

 

Modified Hundreds

Berbaringlah telentang dengan lengan di sisi dan lutut yang ditekuk 90 derajat, layangkan lutut langsung di atas pinggul dan tulang kering sejajar dengan tanah. Sertakan abs Anda untuk mengangkat kepala, leher dan bahu dari lantai. Angkat lengan, lalu tekan bahu jauh dari telinga, dan capai ujung jari yang berada jauh dari Anda. Mulailah untuk pulsing lengan ke bawah dan ke atas. Selesaikan lima gerakan sekaligus dalam satu tarikan nafas, selanjutnya lakukan gerakan lima lagi dan buang nafas. Lakukan tiga siklus napas seperti ini.

 

Cat/Cow

Gerakan terakhir untuk mengecilkan perut buncit dikenal dengan gerakan cat/cow. Anda bisa mulai untuk merangkak di atas matras dengan lutut pinggul selebar dan tangan berada di bawah bahu. Buang napas dan buat tubuh Anda melingkar menghadap ke langit-langit seperti kucing, dengan kepala terkulai ke bawah. Tahjan sebentar. Tarik napas dan turunkan perut ke lantai, lalu angkat kepala dengan tinggi. Gerakan ini memungkinkan untuk memperluas dan meregangkan dada. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali untuk mengatasi perut buncit.

 

Baca Juga: 5 Olahraga Mengecilkan Perut Terbaik 

 

Nah itu dia 5 gerakan mengecilkan perut yang sederhana dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Ternyata mudah ya? Kalau Anda memiliki perut yang buncit dan merasa itu mengganggu, maka Anda bisa melakukan gerakan-gerakan di atas. Hindarilah mengonsumsi obat-obatan karena ini bisa menimbulkan efek samping nantinya.

Ada baiknya, Anda melakukan gerakan-gerakan sederhana di atas dengan rutin dan teratur. Selain itu, mulai dari sekarang untuk menerapkan hidup sehat dengan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Perlu diperhatikan bahwa gerakan-gerakan di atas juga tidak bisa secara langsung mengecilkan perut. Anda hanya perlu melakukan gerakan tersebut secara rutin. Semoga usaha mengecilkan perut buncit Anda berhasil, ya!

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi