FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Cara Temukan Wangi Tubuh Khas Menurut Ahli

Meskipun banyak parfum yang beredar di pasaran, nyatanya tidak sembarang parfum bisa cocok dengan kepribadian seseorang. Untuk mendapatkan parfum yang sesuai, dibutuhkan pemilihan parfum yang tepat agar Anda memiliki aroma khas.

5 Cara Temukan Wangi Tubuh Khas Menurut Ahli

MEMILIH parfum yang cocok untuk diri sendiri bisa jadi sebuah hal yang rumit. Banyaknya merek parfum yang menjanjikan dapat membuat tubuh wangi dan segar tentu membuat Anda jadi bingung saat memilihnya.

Padahal, menemukan wangi yang sesuai dengan kepribadian Anda sangatlah penting. Selain agar tubuh wangi dan terhindar dari bau badan tak sedap, parfum yang sesuai dapat menjadi ciri khas Anda di depan lawan jenis. 

Untuk itu, Sylvie Ganter, co-founder Atelier Cologne berbagi tips bagaimana menemukan parfum yang akan membuat Anda memiliki wangi khas. Penasaran? Yuk, simak tips memilih parfum yang sesuai dari para ahli berikut ini.

1. Luangkan Banyak Waktu untuk Menghirup Beberapa Merek Parfum

Kebanyakan orang tertarik membeli merek parfum mewah hanya untuk memenuhi gengsinya. Mereka merasa parfum mahal bisa menjadikan tubuh wangi dan segar lebih lama.

Padahal, agar parfum bisa menyatu dengan sempurna di tubuh dan pikiran, maka Anda harus memilih parfum yang aromanya memang sesuai dengan selera diri sendiri.

Untuk mendapatkannya, cobalah luangkan lebih banyak waktu menghirup beberapa merek parfum. Jangan hanya terpaku pada satu atau dua pilihan saja. Semakin banyak Anda mencium parfum dari berbagai merek, maka semakin besar peluang untuk menemukan parfum terbaik yang cocok dengan kepribadian.

Bvlgari Aqva Divina, Rp 650.000,- ; Beli di sini

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan Pribadi

Setiap orang memiliki aktivitas yang berbeda-beda. Ada yang sering meeting menemui klien-klien besar, dinner romantis dengan pasangan, sampai berlibur di musim panas. Setiap parfum yang Anda pilih bisa disesuaikan dengan kebutuhan pribadi.

Misalnya, untuk menghadiri acara-cara penting Anda bisa menggunakan parfum beraroma spicy dan ringan. Untuk Anda yang akan melakukan dinner romantis bersama pasangan sebaiknya pilih parfum woody yang menampilkan kesan misterius. Sementara itu, Anda yang hendak berlibur saat musim panas bisa membawa parfum beraroma floral atau fruity.

3. Aroma Parfum dapat Mempengaruhi Mood

Seperti yang dikatakan sebelumnya, parfum bukan hanya sekedar wewangian untuk mengatasi bau badan tak sedap. Lebih dari itu, aroma parfum bisa mempengaruhi mood Anda.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda meluangkan waktu untuk menghirup aroma dari berbagai varian yang dapat membangkitakan mood positif seperti aroma citrus dan vanila

Pilihlah aroma yang dapat membuat Anda merasa lebih bersemangat, sehingga ketika memakainya, aura tersebut dapat terpancar. Tapi perlu diingat, hal ini bergantung pada selera masing-masing. 

4. Jangan Menempelkan Kertas Parfum Sampai ke Hidung

Saat hendak mencoba parfum, Anda akan diberikan kertas lalu parfum yang dipilih akan disemprotkan ke kertas tersebut. Setelah itu biasanya kertas akan ditempelkan ke hidung untuk mencium aroma parfum.

Tapi ternyata, menempelkan kertas tester pada hidung bukanlah tindakan yang tepat. Bukan tanpa alasan, kertas yang benar-benar menempel pada kulit hidung dapat mempengaruhi aroma parfum lain yang akan dicoba sesudahnya.

Calvin Klein Eternity Women, Rp 620.000,- ; Beli di sini

5. Coba Semprotkan Parfum ke Kulit

Tak ada salahnya mencoba tester parfum yang tersedia di toko sebelum membeli. Semprotkan tester tersebut ke pergelangan tangan, lalu biarkan selama 15-20 menit.

Langkah tersebut sangat penting karena aroma parfum yang dicium langsung dari botolnya tidak sama dengan parfum yang sudah disemprotkan ke kulit. Meskipun baru disemprot 15 menit yang lalu, tetapi aroma parfum yang menempel di kulit Anda sama dengan aroma parfum yang akan tercium 8 jam kemudian.

Jadi jika setelah 15 menit parfum terasa wangi di kulit, Anda bisa mempertimbangkan untuk membelinya. Sementara jika terasa sebaliknya, cobalah wangi parfum lain. 


5 cara di atas akan membantu Anda memilih parfum yang tepat dan sesuai dengan selera. Ingat, parfum mewah belum tentu memiliki aroma yang sesuai dengan selera Anda. Sebaiknya coba segala jenis merek parfum sampai menemukan aroma khas yang sesuai dengan diri Anda.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi