5 Cara Merawat Miss V Secara Mudah

Organ intim merupakan salah satu organ di tubuh manusia yang sangat sensitif. Faktanya, alat kelamin wanita lebih sensitif daripada alat kelamin pria, sehingga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika merawat vagina wanita. Di bawah ini merupakan beberapa tips untuk para wanita dalam merawat miss V.

 

 

 

5 Cara Merawat Miss V Secara Mudah

  • Usahakan selalu mencuci bagian luar vagina dengan air dan sabun.

Anda harus bisa memilih sabun yang tepat untuk vagina Anda. Pilihlah sabun yang lembut dan mempunya pH yang sesuai dengan vagina Anda. Jangan menggunakan parfum ataupun spray pada vagina Anda karena hal tersebut dapat menimbulkan infeksi pada vagina Anda.

  • Menjaga Kebersihan Pakaian Dalam

Sebaiknya Anda mengganti pakaian dalam dua kali sehari. Gunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun karena pakaian dalam yang berbahan katun mempunyai sirkulasi udara yang baik sehingga menyebabkan vagina tidak terlalu lembab.

  • Mencukur Rambut Pada Vagina

Jangan pernah membersihkan rambut pada vagina dengan cara mencabutnya karena dapat menyebabkan iritasi dan penyakit kulit. Lebih baik Anda membersihkan rambut pada vagina dengan cara mencukurnya tapi tidak sampai habis. Jangan lupa untuk menggunakan busa sabun pada rambut vagina dan mencucinya terlebih dahulu.

  • Jangan Pernah Menggunakan Bedak

Penggunaan bedak pada daerah vagina akan berdampak buruk karena bedak tersebut dapat masuk ke dalam vagina dan menyebabkan iritasi pada bagian dalam vagina.

  • Lakukan Pemeriksaan Rutin

Pemeriksaan rutin sangat penting untuk menjaga kesehatan vagina karena dengan pemeriksaaan rutin maka Anda dapat mengetahui hal-hal yang bakal menyebabkan penyakit pada vagina Anda dan mewaspadai hal-hal tersebut.

 

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait