FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

5 Cara Buat Kulit Tetap Segar saat Traveling dengan Pesawat

Bepergian dengan pesawat memang terasa nyaman karena Anda hanya perlu duduk sambil menikmati indahnya pemandangan langit yang terhampar di luar. Namun, tanpa disadari berada berjam-jam dalam pesawat dapat membuat kulit terasa kering dan tidak nyaman. 

5 Cara Buat Kulit Tetap Segar saat Traveling dengan Pesawat

BERENCANA untuk pergi ke luar negeri? Terkadang Anda harus menempuh perjalanan udara hingga belasan jam atau mungkin semalaman. Saat di dalam pesawat, kulit jadi terpapar dinginnya udara AC secara terus menerus dan tentu saja kondisi tersebut dapat membuat kulit jadi lebih kering. Lantas, adakah cara buat kulit segar meskipun Anda harus berjam-jam di dalam pesawat?

Untuk memiliki kulit bersih terawat dan tetap lembab meskipun berada di dalam pesawat untuk waktu yang lama, Anda bisa melakukan beberapa perawatan khusus. Berikut ini adalah 5 cara buat kulit segar saat traveling dengan pesawat:

1. Gunakan toner sebelum terbang

Toner adalah produk perawatan kulit yang sangat istimewa. Pasalnya, produk ini bekerja dengan menyeimbangkan tingkat pH kulit Anda agar tidak terlalu kering, tapi juga tidak terlalu berminyak.

Untuk menjaga kelembaban kulit saat berada di dalam pesawat dengan suhu udara yang tergolong rendah, maka oleskan toner secukupnya di kulit Anda, terutama area kulit wajah dan leher.

Dapatkan Citra Hazeline Pearly White Face Moisturizer Cream dengan harga Rp 25.200,- Beli di sini

2. Perawatan pada kantong mata

Bagaimana Anda bisa tampil segar saat liburan jika kantong hitam di bawah mata tampak jelas? Oleh karena itu, Anda harus melakukan perawatan secara intensif pada area bawah mata. Selalu sedia masker khusus untuk mengompres bagian bawah mata.

Area bawah mata memang sangat sensitif pada udara dingin, apalagi tidur Anda di dalam pesawat tentu tidak senyenyak tidur di rumah. Untuk menutrisi kulit dan mencegah kantong mata, Anda juga bisa menggunakan krim under eye selama menempuh perjalanan jauh dengan pesawat.

Baca juga: 5 Perawatan Wajah yang Penting Dibawa saat Traveling

3. Cuci muka di tengah penerbangan

Saat pesawat Anda berada di separuh perjalanan atau saat transit, jangan lupa untuk mencuci muka Anda dengan sabun pencuci wajah. Cuci muka tidak hanya untuk menyegarkan kulit wajah saja, tapi juga efektif menjaga kelembaban kulit, mengangkat sel kulit mati, dan menyerap minyak pada wajah.

Jika jenis kulit wajah Anda berminyak, maka cuci muka adalah cara terbaik untuk menghilangkan minyak dan membuat Anda dapat memiliki kulit bersih terawat dan tampak segar setelah turun dari pesawat.

4. Gunakan pelembab saat landing

Ketika pesawat landing, apa tujuan Anda selanjutnya? Apakah langsung beristirahat di hotel atau langsung menuju ke tempat lain? Kemana pun tujuan Anda, sebaiknya oleskan pelembab terlebih dahulu setelah pesawat landing.

Pelembab akan membuat kulit tampak lebih segar dan elastis. Setelah mengoleskan pelembab, lakukan retouch untuk memperbaiki riasan wajah.

Dapatkan Victoria's Secret Coconut Milk Smoothing Scrub Wash dengan harga Rp 240.900,- 

5. Hindari berbagai minuman, kecuali air

Di dalam pesawat, pramugari akan menawarkan Anda berbagai jenis minuman, entah itu kopi, soda, atau wine. Cara buat kulit segar setelah melangsungkan perjalanan jauh dengan pesawat adalah menghindari semua minuman tersebut. Akan tetapi, Anda harus tetap minum segelas air setiap satu jam sekali.

Air akan mencegah dehidrasi yang dapat menyebabkan kulit kering dan rentan berjerawat. Jangan ragu untuk meminta air mineral setiap satu jam sekali kepada pramugrari atau Anda bisa membawa botol air minum sendiri agar lebih praktis dan tidak merepotkan.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi