FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Cara Buat Acara Buka Puasa Lebih Berkesan

Bulan Ramadhan tentu sering dimanfaatkan untuk melakukan bukber atau buka bersama dengan keluarga atau teman. Tapi tidak harus selalu di restoran, Anda juga bisa mengadakan buka bersama di rumah dengan beberapa trik agar acara terasa berkesan.

5 Cara Buat Acara Buka Puasa Lebih Berkesan

IFTAR atau berbuka puasa mungkin menjadi salah satu ritual Ramadhan yang paling ikonik dan ditunggu- tunggu. Selain untuk membatalkan puasa, acara ini juga dimanfaatkan sebagai ajang bersilaturahmi, berkumpul dan saling bertemu kembali setelah lama tidak berjumpa.

Nah, jika biasanya Anda mungkin akan mengadakan acara di restoran, kali ini bagaimana jika mengadakan sendiri acara buka puasa di rumah? Dengan tips dan trik berikut ini, buat acara buka puasa Anda makin berkesan. 

1. Menyajikan Minuman yang Unik dan Menggugah Selera

Trik mengadakan acara buka puasa yang pertama adalah soal minuman dan makanan. Umumnya, sebagai pembuka sebagian besar orang lebih memilih minuman segar untuk menghilangkan dahaga.

Nah, Anda bisa menyajikan menu-menu minuman yang khas dan unik agar lebih berkesan. Misalnya, es pisang ijo, es goyobod, sop buah, es kelapa muda, yang pastinya sudah Anda kreasikan sesuai dengan selera.

Tidak hanya menu yang sudah umum, Anda bisa berkreasi menciptakan menu minuman sendiri yang pasti tidak ada di tempat lain. 

Caspian Maroon Hampers, Rp 400.000,- ; Beli di sini

2. Membuat tema tertentu

Acara berbuka puasa akan menjadi lebih berkesan jika terdapat tema -tema tertentu. Anda bisa mendapat inspirasi dari rutinitas berbuka puasa yang dilakukan di berbagai negara seluruh dunia.

Setiap negara memiliki cara unik untuk berbuka puasa. Termasuk soal menu – menu hidangan khas dan otentik yang disajikan. Salah satu tips puasa ini bisa membuat tamu-tamu Anda terkesan sekaligus meningkatkan skill Anda dalam memasak.

3. Menghidangkan Menu Beragam

Mengundang banyak tamu, berarti Anda juga harus siap dengan berbagai jenis selera para tamu yang akan hadir. Mungkin ada orang yang sangat mencintai masakan pedas, tapi ada pula yang tidak.

Begitu pun dengan menu daging, ada juga yang sedang diet dan lebih senang menu dari sayuran dan buah-buahan. Nah, pertimbangkan untuk menyajikan menu yang dapat memenuhi selera semua orang agar acara berbuka puasa di rumah Anda terasa berkesan.

Sementara itu tips puasa yang patut diperhatikan dalam menghidangkan menu berbuka puasa adalah sebaiknya jangan terlalu pedas, asin dan manis. Setelah seharian berpuasa, sistem pencernaan masih kosong dan akan cenderung “kaget” jika mengonsumsi makanan yang kurang sehat.

Untuk itu lebih baik Anda menghidangkan menu-menu yang banyak mengombinasikan antara sayur-sayuran, buah-buahan dan protein.

Baca juga: 5 Cara Jitu Atasi Sakit Maag saat Puasa

4. Mencoba Resep Baru

Tips puasa selanjutnya adalah mencoba resep baru yang bisa didapat dari situs-situs online. Dari berbagai jenis resep di internet, pasti ada beberapa yang mudah dibuat dan membuat acara berbuka puasa jadi pengalaman menyenangkan.

Jangan ragu untuk mencoba resep-resep baru, mulai dari yang modern hingga tradisional. Dengan kehadiran resep-resep baru yang menggugah selera, dijamin para tamu pasti akan terkesan.

Green Sahara Hampers, Rp 545.000,- ; Beli di sini

5. Mengundang Berbuka Puasa Orang yang Membutuhkan

Ingin acara berbuka puasa lebih berkesan? Tak ada salahnya untuk mengundang anak-anak yatim piatu dari panti asuhan terdekat, atau mengundang mereka yang kekurangan.

Acara berbuka puasa tidak hanya menorehkan kebahagiaan untuk mereka, tetapi percayalah, Anda pun akan turut merasakan kebahagiaan itu. Menyenangkan bukan?

Sementara itu, agar kondisi kesehatan Anda tetap terjaga selama menjalani serangkaian aktivitas yang padat, jangan lupa untuk menjaga pola makan dan mengonsumsi suplemen kesehatan

 


Berbekal trik di atas, semoga ibadah puasa Anda di bulan Ramadhan semakin lancar dan bersemangat.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi