Advertisement
Advertisement

5 Cara Ampuh Bersihkan Noda Keringat dari Lingerie

Setiap pakaian termasuk lingerie tentu tidak lepas dari noda seperti noda keringat. Namun tidak seperti mencuci pakaian dalam biasa, untuk menghilangkan noda keringat dari lingerie dibutuhkan cara khusus agar tidak merusak bahan.

5 Cara Ampuh Bersihkan Noda Keringat dari Lingerie

BUTUH inspirasi berpakaian untuk membangkitkan gairah pasangan? Mengapa tak coba tampil seksi dengan lingerie? Miliki beberapa koleksi lingerie seksi agar Anda bisa membangkitkan gairah bercinta pasangan saat di tempat tidur.

Namun, ketika Anda memutuskan untuk mengoleksi beberapa potong lingerie, maka Anda juga harus mengetahui cara merawat lingerie yang benar agar awet untuk jangka waktu panjang. Terlebih saat dikenakan, lingerie seksi Anda bisa saja terkena noda seperti noda keringat sehingga butuh cara perawatan yang tepat.

Lalu bagaimana cara menghilangkan noda keringat pada lingerie agar Anda tetap bisa tampil seksi dengan lingerie di depan pasangan? Simak caranya berikut ini:

1. Cuci Manual dengan Tangan

Mesin cuci terbaru mungkin sudah menyediakan teknologi delicate atau handwash untuk mencuci dengan gerakan dan kecepatan yang sama seperti ketika mencuci tangan. Tapi jangan ambil risiko dengan mencuci lingerie seksi Anda di dalam mesin cuci.

Usahakan untuk selalu mencuci lingerie kesayangan Anda secara manual dengan menggunakan tangan. Bukan tanpa alasan, putaran dalam mesin cuci dapat merusak lingerie dan membuatnya semakin longgar.

Little Secret Aphrodite Plum Pajama, Rp 185.600,- ; Beli di sini

2. Cuci Setelah Dipakai

Untuk menghilangkan noda keringat pada lingerie sebaiknya segera cuci setelah dipakai. Terlebih lagi jika Anda telah melewati malam yang “panas” dengan pasangan dan membuat lingerie tersebut berlumur keringat.

Pencucian yang cepat akan membantu menghilangkan noda dan bau keringat yang melekat pada lingerie. Tapi jika lingerie yang Anda tidak terlalu kotor jangan langsung mencucinya karena terlalu sering mencuci lingerie dapat membuatnya cepat rusak.

3. Gunakan Deterjen yang Ringan

Sebagai pakaian berbahan halus yang mudah rusak, lingerie harus dicuci menggunakan deterjen berbahan ringan. Untuk itu gunakan deterjen yang memang diformulasikan untuk mencuci pakaian berbahan halus, seperti sutra atau wol.

Akan tetapi, jika Anda tidak menemukan deterjen khusus seperti itu, gunakan deterjen cair saat mencuci lingerie. Tujuan dari penggunaan deterjen cair adalah agar deterjen bisa langsung diserap oleh lingerie dan mengangkat noda keringat tanpa meninggalkan residu deterjen yang berlebihan.

4. Jangan Merendam Lingerie Terlalu Lama

Maksud hati ingin merendam lingerie di dalam larutan air dan deterjen agar cepat bersih, tetapi karena terlalu lama jadinya lingerie Anda luntur atau serat kainnya menjadi rusak. Hati-hati, mengingat lingerie terbuat dari bahan yang halus, sebaiknya jangan rendam lingerie terlalu lama.

Cukup rendam lingerie seksi Anda di dalam larutan air dan deterjen selama 10-15 menit. Kemudian, lanjutkan dengan mencuci lingerie secara manual sampai bersih.

Little Secret Classic Venetta Babydoll, Rp 99.000,- ; Beli di sini

5. Tidak Perlu Dikucek Terlalu Keras

Kami mengerti bahwa Anda ingin segera menghilangkan noda keringat di lingerie, tapi percayalah bahwa mengucek lingerie adalah sebuah ide yang buruk. Noda keringat yang tertinggal di lingerie tidak perlu dikucek dengan tenaga ekstra. Cukup kucek lingerie secara perlahan, dijamin noda dan bau keringat langsung terangkat.


Itulah serba-serbi cara mencuci lingerie yang benar agar terbebas dari noda keringat. Sudah siap untuk tampil seksi dengan lingerie? Jangan lupa membersihkan noda keringatnya setelah Anda memakai lingerie tersebut.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi