Advertisement
Advertisement

5 Buah-buahan Ini Dipercaya Dapat Menyuburkan Kandungan, Lho!

Bisa dengan mudah hamil tentu sudah menjadi keinginan bagi semua pasangan suami istri, terlebih bagi yang sudah menjalani pernikahan bertahun-tahun namun belum dikaruniai anak.

5 Buah Ini Dipercaya Dapat Menyuburkan Kandungan, Lho!

MEMANG, tidak semua pasangan diberi kemudahan dalam mendapatkan keturunan. Ada yang hanya dalam hitungan hari sudah bisa hamil, namun ada juga yang hingga bertahun-tahun, bahkan sudah menjalani berbagai terapi kesuburan, namun belum juga hamil. 

Salah satu cara yang bisa  dilakukan untuk mendapatkan kesuburan adalah mengonsumsi berbagai makanan sehat, termasuk buah. 

Nah, berikut ini 5 macam buah yang dapat meningkatkan kesuburan, baik pria maupun wanita, sehingga sang wanita bisa cepat hamil lho.

Semangka

Semangka merupakan salah satu buah yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin cepat hamil. Selain mampu menurunkan risiko terkena kanker prostat pada pria, kandungan likopen yang banyak di dalam buah ini diyakini mampu membuat sperma menjadi lebih berkualitas.

Dalam sebuah penelitian, ditemukan adanya pria yang awalnya dinyatakan tidak subur, ternyata mampu membuat istrinya hamil setelah mengonsumsi buah ini dua kali sehari selama tiga bulan secara terus-menerus.

Konsumsi semangka secara teratur memang dapat membuat jumlah sperma meningkat, adanya perbaikan struktur sperma, dan menambah kegesitan gerak sperma. Selain likopen, kandungan sitrulin dalam semangka juga mampu meningkatkan produktivitas nitrat oksida yang akan memperkuat daya seksual pria.

Alpukat

Jika pria membutuhkan zat likopen untuk menyuburkan sistem reproduksi dan meningkatkan kualitas spermanya, maka wanita membutuhkan asam folat untuk menyuburkan kandungannya.

Nah, salah satu buah yang mengandung asam folat tertinggi adalah buah alpukat. Kandungan asam folatnya mencapai 90 mcg atau hampir memenuhi 22% kebutuhan tubuh akan asam folat setiap harinya. Maka, tak heran jika wanita yang sering mengonsumsi buah alpukat akan mempunyai kandungan yang subur sehingga dapat dengan cepat hamil.

Oleh karena itu, bagi Anda kaum wanita yang sedang menjalani program kehamilan namun mengalami masalah tentang kesuburan kandungan, terapilah dengan mengonsumsi buah alpukat secara rutin setiap hari.

Anda bisa mendapatkan manfaat dari kandungan lemak nabati alpukat yang tinggi jika dikonsumsi tanpa tambahan apa pun, seperti gula. Sebab, penambahan gula atau susu yang juga mempunyai kandungan lemak, justru akan menghilangkan manfaat sebenarnya dari alpukat tersebut.

Oleh karena itu, konsumsilah secara langsung atau dibuat jus, tanpa adanya penambahan zat pemanis lain.

Baca juga: Berencana untuk Hamil? Pelajari Dulu 4 Hal Penting Ini!

Pisang

Buah pisang ternyata juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang menjalankan program kehamilan. Selain asam folat, buah pisang juga mengandung vitamin B6 yang sangat tinggi.

Vitamin ini berfungsi untuk memperlancar siklus haid seorang wanita. Sebab, seperti kita ketahui, wanita dengan siklus haid yang tidak teratur, mempunyai risiko mengalami ketidaksuburan rahim lebih tinggi daripada yang mempunyai siklus haid yang lancar.

Oleh karena itu, dengan mengonsumsi pisang secara teratur setiap hari, diharapkan haid akan datang secara teratur sehingg dapat lebih cepat hamil.

Saat ini, terdapat banyak jenis pisang yang ada di pasaran, mulai dari pisang mas, pisang kepok, pisang raja, dan sebagainya. Semuanya mengandung asam folat dan vitamin B6.

Namun, dari sekian banyak jenis pisang tersebut, yang mengandung asam folat dan vitamin B6 paling tinggi adalah pisang ambon. Jadi, akan lebih baik jika memilih pisang ambon sebagai makanan pokok setiap harinya jika ingin mendapatkan manfaatnya bagi kesuburan rahim.

Mangga 

Buah yang sangat digemari oleh wanita yang sedang hamil ini ternyata juga dianjurkan sekali bagi Anda yang sedang menjalani program kehamilan. Sebab, selain mengandung vitamin C yang dapat membantu proses pelepasan sel telur, mangga juga mengandung vitamin E yang dipercaya dapat meningkatkan keinginan untuk berhubungan intim.

Dengan kolaborasi kedua vitamin ini, wanita mempunyai peluang lebih besar untuk mengalami kehamilan setelah berhubungan intim.  

Kurma

Tidak diragukan lagi, selama ini masyarakat mengenal buah kurma dengan sejuta manfaat, termasuk manfaat untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat untuk kesehatan adalah menyuburkan kandungan seorang wanita.

Hal ini tidak diragukan lagi karena di dalam buah kurma ini terdapat bermacam-macam zat seperti magnesium, kalium, kalsium, zat besi, karbohidrat, hingga vitamin B kompleks.

Oleh karena itu, bagi yang sedang menjalani program kehamilan, tambahkan menu buah kurma setiap hari. Anda akan mendapatkan manfaat lebih maksimal jika mengonsumsi buah kurma yang masih muda.

Nah, tak kalah penting dengan mengonsumsi buah-buahan sehat, Anda para ladies juga wajib mengecek masa subur untuk meningkatkan peluang agar cepat hamil. Tidak perlu repot buka-buka kalender di rumah, Anda cukup mengecek masa subur di Aplikasi HAWA yang bisa diunduh di Google Play atau di Apple Store.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi