FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Lebih banyak promonya, download aplikasi AsmaraKu sekarang download
Advertisement
Advertisement

5 Alasan Mengunjungi Lombok untuk Bulan Madu

Bagi pasangan yang ingin berbulan madu di Indonesia, Pulau Bali tentu menjadi destinasi pertama yang terbesit di pikiran Anda berdua. Padahal tidak hanya Bali, untuk menghabiskan waktu bulan madu Anda bisa mengunjungi Pulau Lombok yang tidak kalah indah. 

5 Alasan Mengunjungi Lombok untuk Bulan Madu

SETIAP pasangan yang baru menikah tentu memiliki impian tersendiri dalam memilih lokasi bulan madu. Banyak negara-negara di dunia yang menjadi impian para pasangan untuk berbulan madu seperti Maldives dan Tokyo.

Namun percayalah, Anda tidak perlu jauh-jauh berbulan madu ke sana karena di negara ini masih terdapat pulau yang tak kalah eksotis untuk dijadikan lokasi honeymoon.

Letaknya berada di Provinsi NTB yaitu Pulau Lombok. Lalu, apakah daya tarik dari pulau ini sehingga dijadikan lokasi bulan madu yang tepat?

Perlu diketahui bahwa Pulau Lombok memiliki pesona pantai yang masih asri karena beberapa pantai di Lombok masih sepi. Selain itu, suasana di Pulau Lombok masih sangat tenang dan tidak terlalu ramai seperti Bali.

Kondisi pantai seperti inilah yang banyak dicari para pasangan untuk memilih bulan madu ke Lombok. Waktu perjalanan romantis bersama pasangan akan lebih bermakna dengan pesona pantai dengan sensasi pantai pribadi.

Namun demikian, ada beberapa alasan lain yang membuat Lombok layak dijadikan sebagai lokasi bulan madu seperti berikut ini:

1. Pulau Lombok masih sangat alami

Keindahan Pulau Lombok masih sangat alami jika dibandingkan dengan Pulau Bali. Hal ini dikarenakan Bali telah lebih dulu dikenal oleh masyarakat dalam dan luar negeri sehingga menjadi objek wisata favorit.

Namun karena hal itu juga banyak sekali tempat wisata di Bali yang boleh dikatakan sudah tidak alami lagi akibat tangan-tangan turis yang datang. 

Tapi tenang, jika Anda dan pasangan memutuskan untuk datang ke Lombok, banyak sekali tempat yang masih asli dan belum rusak oleh tangan manusia tidak bertanggung jawab.

Sebagai contoh Anda bisa melihat keindahan karang-karang menakjubkan di  Pantai Semeti, Pantai Telawas, Pantai Munah, Pantai Segui, dan destinasi wisata lain yang tak kalah indah dengan Bali.

Holiday Resort Lombok Senggigi and Gili Nanggu, Rp 2.881.000,- ; Beli di sini

2. Kentalnya unsur budaya

Alasan kedua datang ke Lombok untuk bulan madu adalah Anda dan pasangan akan disuguhi nuansa budaya setempat yang masih sangat kental dan terjaga dari Suku Sasak.

Jika berkunjung ke sini, Anda berdua dapat melihat beragam aktivitas an budaya menarik seperti tarian khas, serta belajar kerajinan seperti kain tenun dan ukiran kayu. 

Kagiatan tersebut jelas akan sangat seru dan menambah pengetahuan Anda berdua akan kekayaan suku-suku yang ada di Indonesia. Jadi masih ragu mengambil paket honeymoon Lombok

3. Lezatnya kuliner khas Lombok

Alasan berikutnya yang menjadikan paket honeymoon Lombok layak Anda pilih adalah karena Lombok memiliki kekayaan kuliner yang sangat khas dan pastinya lezat.

Bagi pecinta kuliner, di Lombok Anda dan pasangan bisa menikmati aneka hidangan khas seperti plecing kangkung, ayam taliwang, sate bulayak, dan kuliner lainnya.

Sedikit informasi, kuliner di tempat ini memiliki kesamaan dengan kuliner Sumbawa dan Bali yang terkenal dengan rasa pedasnya. Jadi bagi Anda penggemar kuliner pedas, pastikan tidak melewatkan kesempatan ini ya. 

Baca juga: 7 Hal Romantis yang Harus Dilakukan Pasangan saat Bulan Madu

4. Banyaknya aktivitas liburan seru untuk dilakukan

Bagi Anda yang memiliki hobi diving, snorkeling, bersepeda, ataupun rafting, maka Pulau Lombok adalah tujuan destinasi bulan madu yang sangat tepat.

Mengapa? Air yang ada di perairan Lombok umumnya tenang sehingga sangat tepat untuk melakukan aktivitas bawah laut tersebut. 

Tidak hanya aktivitas air, untuk pasangan yang gemar mendaki, di Pulau Lombok pun tersedia wisata hiking dan trekking yang siap menantang Anda dan pasangan. 

Keindahan alam Gunung Rinjani dengan Danau Segara Anak yang terletak di kawahnya menjadikan banyak pasangan tertantang untuk membuktikan keindahan puncak gunung ini.

Karena itu, berlibur di tempat yang memiliki kekayaan alam menakjubkan seperti Lombok akan membuat liburan seru Anda berdua tidak akan terlupakan.

Black Penny Gili Trawangan, Rp 3.758.000,- ; Beli di sini

5. Pulau Lombok memiliki banyak gili

Pulau Lombok dikelilingi dengan pulau-pulau kecil yang disebut gili. Ada tiga gili yang sangat populer bahkan hingga ke mancanegara, yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Tidak berhenti sampai disitu, masih ada banyak gili yang tak kalah indahnya seperti Gili Kondo, Gili Kapal, Gili Bidara, Gili Sulat, Gili Pasir, Gili Sunut, Gili Petelu, Gili Maringkik di wilayah Lombok Timur.

Di Lombok Barat juga tak kalah dengan pesona gilinya. Di sini terdapat Gili Nanggu, Gili Sudak, Gili Layar, Gili Gede, Gili Asahan dan lainnya.

Gili-gili di sekitar Pulau Lombok memang menyajikan keindahan pantai yang masih sangat asri. Untuk gili yang tidak berpenghuni, para pasangan tentu bisa berduaan menikmati keindahan alam dengan sepuasnya.

Di gili, Anda bisa menikmati udara yang bebas polusi. Keindahan alam bawah laut di sekitar giljuga akan membuat Anda dan pasangan betah melakukan aktivitas water sports, seperti snorkeling maupun diving.


Paket honeymoon Lombok memang memberikan paket berbulan madu yang lengkap, sekaligus lokasi yang romantis dan eksotis untuk berduaan dengan pasangan. Tak salah bila banyak pasangan dari dalam maupun luar negeri memilih untuk bulan madu ke Lombok.

Kini, tak perlu ragu memilih Lombok sebagai tujuan untuk perjalanan romantis Anda, karena telah terbukti di mata dunia sebagai salah satu destinasi bulan madu terbaik di Indonesia. Happy honeymoon!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi