Advertisement
Advertisement

5 Alasan Fantasi Seks Baik untuk Hubungan Intim

Pernahkah Anda tiba-tiba merasa bergairah saat menonton adegan panas dalam sebuah film? Bukan hal aneh, memiliki fantasi seksual tentang adegan panas yang terjadi antara Anda dan pasangan adalah hal yang wajar. 

5 Alasan Fantasi Seks Baik untuk Hubungan Intim

TIDAK dapat dipungkiri, adegan ranjang dalam film seringkali membuat gairah seksual menjadi naik.

Tanpa disadari, kadang beberapa orang akan membayangkan adegan tersebut terjadi pada dirinya dan pasangan. Nah, apakah Anda termasuk mereka yang sering berfantasi seksual seperti itu?

Tenang, jika Anda memiliki fantasi seksual bersama pasangan, hal tersebut wajar kok. 

Bukan tanpa alasan, fantasi seksual ternyata memiliki potensi untuk memperkuat keterikatan, kreativitas, dan kesenangan hubungan intim dengan pasangan.

Bagaimana, menarik bukan? Eits tidak berhenti sampai di situ, fantasi seks masih memiliki beberapa manfaat lain. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

1. Meningkatkan Gairah

Penelitian yang dilakukan di Universitas Granada pada tahun 2007 menunjukkan bahwa memiliki fantasi seksual dapat meningkatkan gairah.

Pernyataan tersebut diambil setelah para peserta penelitian laki-laki,  merespon lebih positif terhadap pemikiran seksual dan menerimanya dengan lebih mudah daripada peserta perempuan.

Hal itu tidak mengherankan, mengingat penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa wanita cenderung mengalami rasa malu yang lebih besar jika berbicara seputar seksualitas.

Dari penelitian tersebut, mengenal hasrat dan imajinasi seksual ternyata dapat  membantu Anda meminimalisir pandangan tentang tabunya fantasi seks.

Selain itu, fantasi seks juga dapat meredakan kecemasan yang lebih sering terjadi pada wanita dan mengurangi potensi penyebab rendahnya libido untuk pria maupun wanita.

Jadi saat pikiran seks itu muncul, biarkan pikiran anda berkelana sepenuhnya ke dalamnya. Atau mulai fantasi tersebut dengan sengaja dan  nikmati lamunan yang seksi atau membayangkan film atau cerita erotis.

Durex Play Vibrations Ring, Rp 69.900,- ; Beli di sini

2. Meraih potensi kenikmatan bersama

Setelah terangsang, berfantasi bisa membawa Anda pergi jauh ke arah mencapai kenikmatan.

Semakin Anda merasa turn on, maka semakin banyak kesenangan yang Anda berdua dapatkan dalam hubungan intim. Bukan tidak mungkin, Anda bahkan bisa meraih klimaks dan orgasme yang memuaskan.

Anggap saja fantasi seksual merupakan pemanasan bercinta yang menyenangkan.

Agar berjalan mulus, sebaiknya bicarakan terlebih dahulu mengenai fantasi seksual Anda dan pasangan.

Utarakan apa saja hal-hal yang membuat Anda berdua nyaman/ tidak saat bercinta sehingga fantasi seksual dapat tersalurkan dengan baik.

Jangan takut untuk mengungkapkan bahwa Anda ingin mencoba bermain peran, mencoba posisi seks baru atau bahkan ingin mencoba alat bantu seks.

Semua dapat diungkapkan asal Anda berdua berkomitmen untuk saling memberikan rasa aman dan nyaman serta tidak ada pemaksaan.  

Baca juga: Cara Berhubungan Seks Secara Kilat (Quickie)

3. Keluar dari pola hubungan seks yang monoton

Meskipun Anda begitu mencintai pasangan, akui saja bahwa terlibat dalam pola hubungan seks yang monoton dapat membuat rasa jenuh datang. Jangan diamkan hal tersebut begitu saja jika Anda berdua ingin rumah tangga yang harmonis. 

Untuk itu, merubah pola hubungan intim yang monoton dengan fantasi seks dapat menjadi solusinya. Biarkan pikiran Anda melayang bersama kreativitas membayangkan segala hal menyenangkan yang mungkin dilakukan bersama pasangan.

Mulai pengalaman seks baru yang menyenangkan bersama pasangan dengan berfantasi atau menggunakan alat bantu seks. Ini penting, karena pengalaman baru meningkatkan kadar dopamin dan norepinephrine di otak Anda, sehingga mendorong timbulnya perasaan cinta. 

4. Tetap hadir dalam momen

Meskipun sesi bercinta harusnya jadi momen intim bagi Anda berdua, nyatanya dalam suatu kesempatan pasti Anda pernah merasa tidak fokus dengan apa yang sedang terjadi.

Hal tersebut wajar terutama bagi mereka yang sedang memiliki masalah seperti disfungsi ereksi, anorgasmia atau rasa sakit lainnya yang membuat sulit fokus saat bercinta. 

Untuk itu, berfantasi dapat memungkinkan Anda bertahan lebih lama dalam setiap permainan ranjang karena pikiran Anda akan selalu difokuskan pada imajinasi seks yang menyenangkan.

Vivo Lubricant Strawberry, Rp 44.900,- ; Beli di sini

5. Memperkuat keintiman

Manfaat terakhir dari fantasi seksual adalah meningkatkan keintiman Anda dan pasangan baik di dalam maupun di luar ranjang. Keintiman tersebut bisa terbentuk karena kepuasan lebih yang Anda berdua dapatkan saat bercinta.

Mengapa demikian? Saling terbuka terhadap fantasi seksual masing-masing dan mencoba memahami tanpa mencela akan membuat hubungan Anda dan pasangan jadi lebih erat. 

Pasangan akan merasa dihargai sehingga hal tersebut otomatis membuat pikiran menjadi rileks yang akhirnya menjadikan hubungan intim lebih menyenangkan.

Jangan pernah sekali-kali mencela fantasi seksual pasangan jika tidak ingin ada pertengkaran yang terjadi. Coba dengarkan dulu, lalu diskusikan jika Anda merasa ada yang kurang nyaman untuk dilakukan. 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi