FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

5 Alasan Anda Harus Coba Menstrual Cup Sekarang Juga

Menstruasi adalah hal yang biasa dialami para wanita setiap bulannya. Penggunaan tampon ataupun pembalut wanita sangat membantu untuk menampung cairan menstruasi. Namun, tahukah Anda bahwa ada produk penampung cairan menstruasi yang lebih praktis ketimbang tampon dan pembalut?

5 Alasan Anda Harus Coba Menstrual Cup Sekarang Juga

PRODUK yang dimaksud bernama menstrual cup. Sekedar informasi, menstrual cup adalah alat penadah darah menstruasi yang bentuknya seperti corong atau cangkir. Bentuk dari menstrual cup ini sangat kecil dan menariknya, Anda bisa menggunakannya berkali-kali.

Sayangnya, di Indonesia belum banyak kaum hawa yang mengandalkan menstrual cup saat haid. Cara penggunaan menstrual cup yang harus dimasukkan ke dalam Miss V sering membuat kaum hawa merasa ragu dan takut. Padahal, proses memasukkan menstrual cup tidak sakit sama sekali.

Nah, bagi Anda yang masih ragu mencoba menstrual cup, coba kenali dulu 5 keunggulannya berikut ini.

Lebih Ramah Lingkungan

Coba hitung berapa kali Anda harus mengganti pembalut dalam waktu sehari? Anda bisa mengganti pembalut setiap beberapa jam sekali ketika menstruasi sedang memasuki hari pertama dan kedua.

Sementara dengan menstrual cup, Anda tidak perlu menggantinya berkali-kali. Cukup buang cairan menstruasi di dalamnya, cuci sampai bersih, dan gunakan kembali.

Keunggulan lain dari menstrual cup adalah alat ini tidak mengandung pemutih, wewangian, dan bahan-bahan berbahaya lainnya. Menstrual cup adalah alat penampung cairan haid yang terbuat dari silikon yang aman bagi kesehatan.

Lebih Nyaman

Menstrual cup terdiri dari beberapa ukuran, di antaranya ukuran yang besar dan kecil. Ketersediaan ukuran pada menstrual cup ini sangat bermanfaat untuk menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran Miss V yang berbeda-beda.

Meskipun penggunaannya dimasukkan ke dalam Miss V, menstrual cup terasa jauh lebih nyaman dibanding pembalut. Anda tidak akan merasakan ganjalan di Miss V saat sedang duduk, berdiri, atau beraktivitas.

Bisa Dipakai Berkali-kali

Saat menggunakan pembalut, Anda harus segera mengganti dengan pembalut baru jika yang lama sudah dipenuhi dengan cairan haid. Alhasil, Anda harus membawa persediaan pembalut ketika berpergian.

Sementara pengalaman menggunakan menstrual cup jauh lebih praktis karena bisa dipakai berkali-kali. Cukup sediakan air bersih untuk membilas menstrual cup sebelum digunakan kembali.

Anda pun dapat membersihkan menstrual cup ini di toilet umum. Setelah dibersihkan dan dikeringkan dengan tisu, gunakan kembali dan beraktivitaslah seperti sediakala.

Tidak Perlu Khawatir Tembus

Tembusnya noda darah para wanita yang sedang menstruasi bisa dikarenakan pembalut terlalu penuh atau pembalut bergeser pada posisi yang salah. Saat memakai menstrual cup, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan hal tersebut.

Menstrual cup dijamin dapat mengurangi risiko darah haid tembus pada pakaian Anda. Pasalnya, produk ini akan tetap berada di dalam Miss V dan tidak akan bergeser ke mana-mana.

Selain itu, kapasitas cairan yang bisa ditampung oleh menstrual cup jauh lebih banyak dibanding pembalut, bahkan mampu menampung cairan sampai dengan 9 jam penuh.

Baca juga: Pembalut vs Tampon vs Menstrual Cup, Pilih yang Mana Ya?

Mempermudah Menghitung Siklus Haid

Menghitung siklus haid adalah kegiatan yang biasa dilakukan oleh wanita yang sedang mempersiapkan rencana kehamilan. Nah, dengan menstrual cup, Anda dapat menghitung siklus haid dengan mudah.

Anda dapat mengamati darah yang berada di cangkir menstruasi dan ketika cairan menstruasi sudah terhenti, Anda dapat mulai menghitung siklus haid. Ingat, masa subur dimulai 10-17 hari dari hari pertama menstruasi.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi