Advertisement
Advertisement

5 Aktivitas yang Harus Dilakukan saat Honeymoon di Jogja

Kota Jogja memang tidak pernah kehilangan pesonanya. Dengan sejuta daya tarik, kota ini selalu punya hal menarik yang disuguhkan bagi Anda para pasangan yang sedang berbulan madu. 

5 Aktivitas yang Harus Dilakukan saat Honeymoon di Jogja

BULAN madu bersama pasangan merupakan salah satu cara menjaga hubungan suami istri agar tetap mesra dan romantis. Nah, memilih destinasi honeymoon romantis di Jogja mungkin adalah pilihan yang sangat tepat.

Yogyakarta adalah salah satu destinasi liburan favorit. Hal ini dikarenakan Jogja memiliki kekayaan budaya yang beragam serta suasana bersahabat, sehingga membuat siapapun yang singgah kesana akan merasa betah dan tidak ingin kembali pulang.

Karena itulah banyak yang menyebut Yogyakarta sebagai kota yang romantis. Dengan segala romantisme tersebut, Jogja banyak dijadikan destinasi honeymoon untuk para pasangan muda yang baru saja menikah.

Bagi Anda yang juga punya keinginan untuk bulan madu ke Jogja namun belum tahu akan melakukan kegiatan apa selama di sana, berikut tips honeymoon dari AsmaraKu seputar 5 aktivitas seru saat honeymoon di Jogja.

1. Menyaksikan matahari di Goa Jomblang

Meskipun biaya masuk ke Goa Jomblang terbilang cukup mahal, namun pengalaman yang akan Anda dan pasangan dapatkan dijamin tidak membuat Anda menyesal.

Untuk menuju ke dalam goa, nantinya Anda akan diturunkan memakai tali ke kedalaman 60 meter. Sesampainya di sana, Anda akan langsung disambut oleh rimba purba yang mempunyai vegetasi unik,

Penelusuran dilanjutkan dengan berjalan selama kurang lebih 250 meter menuju Goa Grubug untuk melihat ‘cahaya surga’. Istilah ini adalah ungkapan untuk sinar matahari yang masuk melalui celah-celah rimbun daun pada mulut Goa Grubug.

Tips honeymoon untuk Anda yang ingin berkunjung ke goa ini adalah datanglah sekitar pukul 10-12 siang, karena pada saat itu matahari tengah tinggi hingga dapat melihat ‘cahaya surga’.

Baca juga: 9 Aktivitas Seksi saat Honeymoon

2. Menjelajahi Merapi

Siapa bilang honeymoon romantis di Jogja tak bisa liburan seru? Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan seru bersama pasangan dengan memilih kegiatan ekstrem seperti menjelajahi merapi yang ditawarkan oleh beberapa jasa tur merapi. 

Biasanya Anda akan menjelajahi lereng gunung Merapi menggunakan jip terbuka. Di sepanjang jalan Anda bisa menyaksikan pemandangan yang beragam, seperti perkampungan yang sudah rata dengan tanah, lautan pasir, hingga gunung Merapi yang berdiri dengan gagahnya.

Petualangan kemudian akan dilanjutkan dengan menyusuri hamparan pasir luas dengan batu-batu besar yang berserakan. Sebagai penutup perjalanan, Anda berdu akan diajak melewati jalanan sempit dengan turunan curam dan berkelok.

Perlu diingat pastikan Anda berpegangan dengan erat supaya tidak terjungkal saat pengemudi mobil beraksi menginjak rem atau menarik gas secara mendadak.

Bagian paling seru dari paket honeymoon Yogyakarta ini adalah saat jip berjalan kencang masuk ke dalam sungai. Meski baju basah kuyup, hal ini akan membuat Anda ketagihan dan berteriak ingin mengulanginya.

Mesastila Resort and Spa Yogyakarta, Rp 3.691.000,- ; Beli di sini

3. Mengunjungi Istana Air Taman Sari di keraton

Satu dari sekian banyak tempat bersejarah di Jogja adalah Istana Air Taman Sari. Taman Sari ini letaknya sangat dekat dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Diperlukan waktu 15 menit perjalanan untuk sampai kesana dari Alun-Alun Utara. Bangunan yang sekarang menjadi cagar budaya Jogja ini, dulunya adalah sebuah tempat rekereasi bagi anggota kerajaan dan juga berfungsi sebagai benteng pertahanan.

Berada di Istana Air taman sari, Anda dan pasangan akan dibawa menyelami bagaimana kehidupan para anggota keluarga Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat di zaman dahulu.

Istana Air Taman Sari sendiri mempunyai 4 kompleks, yaitu danau buatan yang berada di sebelah barat, pemandian Umbul Binangun di selatan danau buatan, pasarean Ledok Sari, dan Kolam Garjitawati terletak di selatan Umbul Binangun.

4. Mencicipi kuliner lokal khas Jogja

Jika bertanya-tanya mengenai masakan apa yang menjadi ciri khas Yogyakarta, maka Anda harus mencoba Gudeg. Gudeg sudah dikenal sebagai makanan ciri khas lokal yang harus Anda santap saat bulan madu romantis di Jogja.

Gudeg terbuat dari nangka muda yang direbus selama beberapa jam dengan gula aren dan santan. Gudeg paling enak disajikan dengan nasi kukus dan opor ayam, telur pindang, tahu, tempe, serta sambal goreng krecek.

Salah satu tempat favorit untuk membeli gudeg adalah Gudeg Pawon di Janturan Street. Selain gudeg, adapula makanan khas Jogja lainnya yang perlu Anda cicipi, seperti nasi brongkos, oseng mercon, serta sate klatak.

Baca juga: 8 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Berbulan Madu

5. Wisata malam di Alun-Alun Gunung Kidul

Menghabiskan malam di alun-alun terdengar membosankan? Kalau melakukannya di Alun-Alun Kidul Yogyakarta, Anda tidak akan mengalami yang namanya liburan membosankan.

Alun-alun yang identik dengan keberadaan beringin kembarnya ini akan memberikan kesan nostalgia yang kuat untuk Anda dan pasangan. Di sini, Anda akan ditantang untuk melakukan masangin yaitu tradisi melewati dua beringin kembar dengan mata yang tertutup.

Melakukan tantangan ini bersama pasangan tentu semakin menambah kesan bulan madu romantis di Jogja. Selain tradisi masangin, Anda berdua juga bisa mencoba mengendarai sepeda lampu yang sudah menjadi trade mark dari Alun-Alun Kidul.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menghabiskan malam di sini dengan meminum wedang ronde hangat sambil bercengkerama dengan pasangan.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi