FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Aktivitas Seru Bulan Madu di Nusa Tenggara

Ingin menghabiskan bulan madu dengan panorama alam indah, suasana tenang, dan aktivitas seru bersama pasangan? Tenang, semua itu bisa diwujudkan kok. Bagi Anda yang berencana melakukan bulan madu bersama pasangan, coba tengok jawaban dari Nusa Tenggara yang dijamin akan membuat Anda tertarik. 

5 Aktivitas Seru Bulan Madu di Nusa Tenggara

LOKASI yang tenang dengan panorama indah tentunya menjadi tujuan ideal untuk bulan madu. Tetapi, lokasi tersebut juga harus memiliki destinasi yang menarik, fasilitas memadai, infrastuktur dan segala kemudahan yang membuat perjalanan romantis Anda menjadi nyaman dan berkesan.

Bukan hanya khayalan, semua itu bisa Anda dapatkan dengan mengambil paket honeymoon Nusa Tenggara. YupNusa Tenggara belakangan menjadi destinasi favorit untuk para pasangan berbulan madu karena suasananya begitu tenang dan masih sangat asri. Jalan-jalan berdua di pantai sepi, sambil menikmati pemandangan indah pasti akan sangat romantis.

Nah, kali ini AsmaraKu sudah menghimpun beberapa aktivitas seru bulan madu di Nusa Tenggara untuk Anda pasangan pengantin baru. Yuk simak ulasannya berikut ini. 

1. Menikmati suasana pantai

Pantai Tanjung Aan

Lombok punya segudang pantai cantik yang menanti untuk dijelajahi. Salah satu yang terkenal adalah Pantai Tanjung Aan. Pasir putih yang bersih serta air laut yang kebiruan dan jernih adalah salah satu karakteristik dari tempat wisata Lombok ini. Butiran pasir di Tanjung Aan bentuknya juga unik yakni bulat-bulat menyerupai bubuk merica.

Pantai Tanjung Bloam

Walau tak seterkenal Tanjung Aan, Pantai Tanjung Bloam ini sangat cantik. Di Tanjung ini, Anda akan melihat dua tebing batu padas yang mengapit pantai. Panorama alam di pantai ini begitu indah sehingga Anda pun dapat menyaksikan hamparan pasir putih dan birunya air laut yang dimiliki Tanjung Bloam.

Pantai Lombok

Pantai Lombok menjadi pantai menawan berikutnya. Pantai ini dikelilingi perbukitan, pasirnya putih bersih dan lautnya biru jernih. Pantai ini masih sangat sepi dan cocok untuk Anda dan pasangan yang ingin liburan seru tetapi hanya berduaan saja.

2. Snorkeling di gili-gili

Lombok sangat terkenal dengan gili-gilinya yang mempesona. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air adalah tiga gili paling populer di Lombok. Ketiganya memiliki titik-titik snorkeling dengan kehidupan bawah laut yang indah. 

Gili Nanggu

Gili Nanggu memiliki pantai-pantai cantik dengan hamparan pasir yang putih serta lautnya yang berwarna kebiruan. Suasana alamnya yang hening dan asri, membuat pulau ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pasangan melakukan perjalanan romantis.

Ketika sunset tiba, menyaksikan matahari perlahan terbenam di ufuk barat yang menonjolkan keindahan siluet Gunung Agung sungguh kenangan yang tak akan ternilai. Jika ingin menginap di sini juga bisa, karena di Gili Nanggu sudah memiliki resort bergaya lumbung padi khas Lombok yang nyaman.

Vila Ombak Gili Trawangan, Rp 4.468.000,- / orang ; Beli di sini

Gili Kendis dan Gili Sudak

Selanjutnya, ada Gili Kedis dan Gili Sudak yang juga tak kalah menawan untuk destinasi perjalanan romantis Anda. Di tempat ini terdapat pemandangan pantai berpasir putih lengkap dengan air laut jernih dan biota lautnya yang cantik. Selain itu Anda berdua juga dapat melihat deretan pohon cemara yang berbaris rapi di bibir pantai.

Keindahan pulau ini nampaknya karena hanya dihuni oleh sedikit orang sehingga berpenghuni kebersihan dan kelestarian alamnya masih sangat terjaga. Di gili ini pun juga sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti hotel-hotel untuk Anda menghabiskan waktu malam pertama dengan pasangan.

3. Menjelajah pedesaan Lombok

Dusun Sade

Menikmati tenangnya pedesaan sambil menyaksikan kekayaan budaya Lombok semakin seru dilakukan bersama pasangan. Salah satu desa yang bisa Anda datangi adalah Dusun Sasak Sade.

Masyarakat yang menghuni dusun ini adalah penduduk dari Suku Sasak yang masih memegang teguh adat tradisi Lombok. Di sini, Anda berdua bisa melihat rumah-rumah adat Sasak yang dibangun dari bambu dengan atap dari daun alang-alang kering masih berdiri kokoh di Dusun Sade. 

Dusun Sasak Ende

Selain itu, ada juga Dusun Sasak Ende. Dusun ini merupakan kampung yang masih mempertahankan tradisi asli Sasak, namun penduduknya sudah membuka diri untuk dikunjungi wisatawan. Karena itulah dusun ini dinobatkan sebagai kampung wisata Lombok. Anda dan pasangan bisa melihat aktivitas sehari-hari warga, seperti bertani, beternak sapi, menenun, sekaligus membeli suvenir dan kain songket Lombok.

Baca juga: 7 Tips Menciptakan Malam Honeymoon yang Panas

Dusun Banyumulek

Desa menarik lainnya untuk liburan seru adalah Desa Banyumulek. Di sini, Anda dan pasangan bisa menyaksikan pembuatan kerajinan gerabah dari tanah liat. Anda pun bisa membeli gerabah-gerabah cantik tersebut sebagai oleh-oleh. Tidak perlu diragukan kualitasnya sebab gerabah dari Banyumulek sudah terkenal hingga ke luar negeri.

Dusun Sukarara

Selain Banyumulek, Anda dan pasangan juga harus datang ke Desa Sukarara. Suasana tenang dan damai, ditambah pemandangan wanita-wanita Sasak yang sibuk menenun di teras rumah mereka akan dapat Anda lihat di sana.

Ya, desa Sukarara memang pusatnya kerajinan tenun Lombok. Tidak hanya dilihat, kain-kain tenun indah tersebut juga bisa Anda beli untuk dibuat pakaian kembar dengan pasangan.

4. Menginap di Pulau Moyo

Apakah Anda pernah bertandang ke Pulau Sumbawa? Jika pernah, tentunya tak asing lagi dengan Pulau Moyo di Sumbawa. Wisata pulau ini memang tak jauh berbeda dengan objek wisata bulan madu di Nusa Tenggara lainnya.

Pulau yang satu ini merupakan sebuah pulau kecil yang berada di bagian utara Sumbawa. Namun jangan salah karena meskipun kecil, pulau ini menyimpan sejuta pesona yang pastinya tak boleh dilewatkan. Sebab pemandangan alamnya yang indah, pasirnya berwarna kecoklatan, serta air lautnya yang biru akan senantiasa memanjakan mata Anda.

Capa Resort Maumere Flores, Rp 2.524.000,- / orang ; Beli di sini

Jika datang ke Pulau Moyo, setidaknya Anda bisa menggunakan sarana transportasi laut dari Sumbawa terlebih dahulu. Di dalam pulau ini, Anda bisa menemukan banyak sekali resort-resort mewah yang dapat disewa sebagai tempat untuk menginap sekaligus menikmati malam pertama. Dengan tawaran harga yang sedikit fantastis, rasanya hal tersebut sesuai dengan pelayanan dan fasilitas yang akan diberikan kepada Anda berdua.

5. Mendaki Gunung Rinjani

Untuk para pasangan petualang, bulan madu di Nusa Tenggara belum lengkap rasanya bila tak mendaki gunung api tertinggi kedua di Indonesia yakni Gunung Rinjani. Keindahan padang savana, Air Terjun Sendang Gile, Danau Segara Anak, hingga puncak Rinjani bisa Anda nikmati ketika mendakinya bersama pasangan.

Saat sudah mencapai puncaknya, Anda berdua bisa duduk sambil menunggu matahari terbangun dan memancarkan pesonanya dari balik gunung. Perlahan langit berpendar keunguan, kemudian setitik cahaya merah muncul, sebelum pada akhirnya menerangi birunya air Danau Segara Anak. Pemandangan yang menakjubkan ini tentunya harus Anda nikmati berdua dengan pasangan.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi