Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Menghilangkan Jerawat Batu? Ikuti 3 Cara Alami Ini

Oleh: Aldo Akbar | 3 menit membaca


Jerawat adalah masalah kulit pada wajah yang sangat menganggu yang tak hanya dialami oleh wanita saja tetapi juga pria. Jerawat sendiri bisa muncul karena beberapa alasan, baik karena tipe kulit yang gampang ditumbuhi oleh jerawat, faktor kebersihan, dan bahkan faktor keturunan. Salah satu jenis jerawat yang paling mengganggu adalah jerawat batu. Jerawat batu sendiri adalah jenis jerawat yang jika tumbuh pada bagian wajah akan, maka wajah tersebut akan terlihat membengkak. Hal ini karena jerawat batu tidak hanya timbul satu saja tetapi langsung tubuh dalam jumlah yang banyak, dengan teksturnya yang kasar, merah dan meradang. Bahkan, jika telah sembuh pun jerawat batu ini akan meninggalkan bekas dan akan membuat wajah terlihat berlubang dan tentunya hal tersebut sangat membuat risih. Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan jerawat batu dengan cara alami dan mudah untuk dilakukan.

1. Menggunakan lidah buaya. Caranya adalah dengan mengambil daging lidah buaya dan kemudian dioleskan pada bagian wajah yang tumbuh jerawat. Setelah cukup merata, maka biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Cara ini sebaiknya dilakukan secara rutin satu hari sebanyak dua kali agar jerawat tersebut bisa mengelupas dan wajah akan kembali bersih.

2. Menggunakan kentang. Kentang yang memiliki kandungan alkali sangat tinggi dipercaya memiliki manfaat untuk membersihkan jerawat batu. Caranya yakni dengan membuat kentang menjadi masker alami. Maka wajah akan terasa lebih segar dan jerawat batu pun secara perlahan akan hilang.

3. Menggunakan campuran putih telur dan madu pun memiliki menfaat yang sangat luar biasa untuk mengatasi jerawat batu. Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur, lebih baik jika telur ayam kampung, dengan madu. Lalu campuran kedua bahan tersebut dimanfaatkan sebagai masker, dengan dioleskan secara merata pada wajah. Kemudian biarkan selama beberapa menit, lalu basuh menggunakan air yang bersih.

Setelah jerawat batu yang tumbuh di wajah sudah sembuh, maka tugas selanjutnya adalah menghilangkan bekas jerawatnya. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa bekas dari jerawat batu sangatlah tidak bagus terlihat di wajah, karena seperti berlubang dan wajah terlihat rusak. Adapun cara menghilangkan bekas jerawat sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara-cara di atas. Namun bila ingin membersihkan hingga bekas jerawatnya maka seseorang yang memiliki jerawat batu harus melakukan perawatan secara berkelanjutan agar hasilnya lebih maksimal. Apalagi bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami yang tidak memberikan efek samping.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami memang membutuhkan waktu yang lebih lama. Namun hal tersebut tentu tidak akan menjadi masalah yang berarti karena biaya yang dikeluarkan pun sangat sedikit dibandingkan dengan harus menjalani pengobatan ke dokter. Meskipun memang, dalam menangani setiap permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan akan lebih baik jika penanganan dilakukan setelah konsultasi dengan dokter. Banyak orang sudah tidak tahan wajahnya dipenuhi oleh jerawat batu dan bekas-bekasnya yang memberikan dampak cukup buruk terhadap kepercayaan diri seseorang.

Namun, yang perlu diperhatikan bahwa untuk mencegah tumbuhnya jerawat pada wajah adalah menjaga kebersihan pada wajah. Bagi yang memiliki wajah sensitif dan gampang tumbuh jerawat kebersihan wajah perlu ekstra dijaga. Selain itu, hindari stress dan banyak mengkonsumsi air putih. Karena kedua hal tersebut menjadi cara yang paling ampuh untuk membuat santai pikiran dan menyehatkan tubuh sehingga kemungkinan untuk tumbuhnya jerawat akan semakin kecil.

 

Artikel Terkait

Inilah Ciri-ciri Wanita Hamil yang Mudah untuk Diketahui

Lakukan Pencegahan Ini Agar Terhindar Disfungsi Ereksi



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli anti acne, Beli kategori_wanita, Beli krim &pelembab wajah, Beli krim mata, Beli peeling & scrub wajah, Beli pembersih & toner, Beli pembersih wajah & toner, Beli pembersih wajah wanita, Beli perawatan mata, Beli perawatan wajah, Beli perawatan wajah intensif, Beli perawatan wajah wanita, Beli toner wajah wanita, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com