Menu
Cart

KESEHATAN

Ternyata Makanan Kaya Nutrisi Ini Dapat Menyuburkan Kandungan

Oleh: Aldo Akbar | 3 menit membaca


 

Kehamilan tak bisa dipungkiri menjadi dambaan setiap wanita. Mereka akan merasa risau jika telah cukup lama menikah namun masih belum juga dikaruniai buah hati. Beban mental pun semakin dirasakan ketika orang terdekat semakin sering mempertanyakan kehadiran sang buah hati. Untuk yang memiliki tabungan dana dengan jumlah yang cukup banyak, maka mereka bisa datang ke dokter spesialis agar segera mendapatkan momongan. Namun berbeda halnya yang memiliki dana terbatas, mereka hanya bisa melakukan hal sewajarnya dan pasrah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebenarnya, sebelum ataupun setelah menikah, para wanita bisa melakukan persiapan kehamilan sebagai langkah awal yang dianggap sangat baik. Kehamilan sangat identik dengan kesuburan, maka para wanita bisa mempersiapkan kehamilan dengan memperhatikan kesuburan kandungannya. Ada banyak sekali makanan penyubur kandungan yang bisa dikonsumsi baik yang akan menikah atau yang sudah cukup lama menikah, untuk membantu menyuburkan kandungan mereka dan memperbesar kemungkinan untuk terjadi kehamilan.

Makanan yang dapat membantu menyuburkan kandungan adalah:

  • Sayuran Hijau, tak bisa dielakkan lagi bahwa sayuran hijau memiliki manfaat yang baik buat kesehatan. Sayuran ini mengandung zat besi yang sangat tinggi dan salah satu manfaatnya adalah untuk mengatur siklus haid agar lancar. Salah satu indikasi kesuburan seorang wanita baik adalah mereka memiliki siklus haid yang teratur, namun jika yang terjadi sebaliknya, yakni siklus haid tidak teratur berarti kondisi kandungan belum dalam keadaan normal. 
  • Selain sayuran hijau, sayuran berpigmen atau yang mempunyai warna merah atau bahkan kuning juga memiliki khasiat yang luar biasa. Wortel adalah salah satu sayuran yang memiliki banyak kandungan yang baik, salah satunya adalah vitamin A yang mampu bekerja dengan maksimal pada reproduksi wanita. Makanan lainnya yang bisa menyuburkan kandungan adalah ikan salmon. Ikan Salmon memang sudah tak bisa diragukan lagi memiliki kandungan asam omega 3 yang sangat tinggi dan memang memiliki manfaat untuk menyuburkan kandungan.
  • Ikan salmon, yang tak hanya baik untuk dikonsumsi dalam rangka untuk menyuburkan kandungan, tetapi juga bisa dikonsumsi sebagai makanan sehat untuk ibu hamil. Kedua jenis makanan tersebut memang memiliki kandungan yang akan membuat janin bisa berkembang dengan sangat baik. Wanita hamil memang tidak dianjurkan makan sembarangan, karena makanan yang dikonsumsi akan juga dikonsumsi oleh janin yang berkembang di rahimnya.

Kesehatan untuk calon dan wanita hamil memang sangatlah penting untuk diperhatikan. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa nutrisi ibu hamil memang akan sangat mempengaruhi pertumbuhan janin yang memang diharapkan akan bisa lahir dengan sempurna. Meskipun memang terkadang ibu hamil memiliki hasrat yang lebih besar untuk mengkonsumsi makanan yang diinginkannya. Tidak ada larangan untuk makan apa pun asalkan seorang ibu mengetahui betul bahwa kesehatannya akan memberikan pengaruh yang besar pada calon buah hatinya.

Seringkali ibu hamil harus menghilangkan egonya terlebih dahulu selama masa kehamilan karena mereka harus memastikan bahwa makanan yang mereka konsumsi adalah makanan yang sehat. Makanan sehat ibu hamil bahkan bisa dimasak sendiri di rumah, yakni berupa sayuran atau daging bahkan mereka pun dianjurkan untuk banyak konsumsi air putih dan buah-buahan segar.

 

Artikel Terkait

Inilah Ciri-ciri Wanita Hamil yang Mudah Diketahui

Hubungan Seks Suami Istri, Pemicu Keharmonisan Rumah Tangga



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com