Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Inilah Ciri-Ciri Wanita Hamil yang mudah diketahui

Oleh: Aldo Akbar | 3 menit membaca


Kehamilan adalah keadaan yang sangat dinanti oleh seorang wanita yang telah menikah. Meskipun banyak yang mengatakan, menjadi wanita hamil bukanlah hal yang mudah karena akan mengalami kondisi yang tidak wajar seperti kondisi biasanya. Namun hal tersebut ternyata tak mempengaruhi keinginan luar biasa para wanita yang ingin merasakan ada kehidupan di dalam tubunya, yakni di dalam rahimnya. Bukan hanya satu calon buah hati saja, terkadang jika pasangan suami istri diberikan kepercayaan mendapatkan buah hati kembar, maka akan ada dua calon buah hati yang berkembang di rahim seorang wanita. Untuk pasangan yang baru menikah, ciri-ciri wanita hamil tentu masih menjadi pertanyaan yang membuat mereka cukup bingung, karena sejatinya ciri-ciri tersebut tidak jauh berbeda dengan yang dialami oleh wanita yang akan menstruasi.

Kehamilan memang bisa dideteksi setelah seorang wanita sudah mengalami telat haid. Meskipun demikian, terkadang keterlambatan tersebut tidak murni karena seorang wanita tersebut hamil. Banyak wanita yang mengalami haid dengan siklus yang tidak teratur sehingga tidak jelas masa haid akan datang atau justru sedang terlambat haid.

Ada banyak sekali wanita yang langsung dipercaya mengandung buah cintanya dengan suami tak lama setelah menikah. Namun tak sedikit juga yang harus menunggu bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan buah hati. Kondisi tersebut memang sangat wajar terjadi karena kesuburan pada setiap pasangan sangat berbeda. Jika wanita sudah langsung hamil, maka bisa dipastikan bahwa yang bersangkutan dengan sang suami memiliki tingkat kesuburan yang sangat bagus. Sementara untuk pasangan yang harus menunggu lama, kemungkinan kedua pihak atau justru hanya salah satu pihak dari suami istri mengalami masalah kesuburan atau masalah lainnya yang memang memiliki pengaruh besar untuk bisa mendapatkan momongan.

Kondisi bagi wanita hamil memang berbeda satu dengan yang lainnya. Namun secara garis besar, ada ada beberapa tanda awal kehamilan yang bisa dilihat karena kebanyakan wanita yang mengalami kondisi ini, besar kemungkinan mengalami kehamilan. Berikut tanda awal kehamilan yang umum terjadi:

1. Wanita yang hamil biasanya akan mengalami flek disertai dengan kram pada perutnya. Flek atau bercak darah ini biasanya akan muncul sebelum periode menstruasi selanjutnya, yakni sekitar delapan hingga sepuluh hari setelah terjadi pembuahan atau ovulasi. Sementara kram perut memang akan sering dialami oleh wanita hamil, meskipun memang kedatangannya di awal kehamilan akan cukup mengagetkan wanita hamil.

2. Wanita hamil akan sangat sering buang air kecil. Sering di sini berarti bahwa intensitas buang air kecil jauh lebih sering dibandingkan dengan kondisi norman.

3. Wanita yang hamil akan mengalami mual dan juga pusing atau sakit kepala. Sebagian wanita akan merasakan morning sickness saat mengalami kehamilan di trimester pertama. Hal ini sangat wajar mengingat di dalam tubuh wanita hamil akan terjadi peningkatan hormon yang cukup signifikan dan terjadi secara tiba-tiba. Sementara untuk pusing atau sakit kepala terjadi karena faktor kelelahan, mual dan tekanan darah seringkali menurun. Tak hanya itu, meningkatnya peredaran darah ke seluruh tubuh pun menjadi salah satu faktor terkuat wanita hamil mengalami pusing, bahkan sakit kepala.

4. Wanita hamil mengalami kenaikan basal tubuh. Kondisi ini memang pasti terjadi pada wanita hamil dan akan terus terjadi selama masa kehamilan.

Namun, yang harus diperhatikan bahwa tidak semua ibu hamil akan mengalami tanda atau ciri-ciri hamil tersebut. Hal ini memang tergantung dari masing-masing wanita karena kondisi setiap wanita sangat berbeda. Oleh sebab itu, jika  ada sesuatu yang berbeda pada tubuh wanita, maka dianjurkan untuk segera datang ke dokter spesialis kandungan untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya.

 

Artikel Terkait

Hubungan Seks Suami Istri, Pemicu Keharmonisan Rumah Tangga

4 Tips Mudah Mengatasi Ejakulasi Dini

 



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


1 comment

  • Saya begitu menyukai artikel yang disajikan dalam blog ini,
    Semoga sukses terus memberikan informasi bermanfaat utk semua orang.

    Dr Rochelle Skin Expert
    cream pemutih wajah
    produk kecantikan wajah
    kosmetik wajah
    pemutih wajah
    anak perempuan cantik

    cream pemutih wajah on

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli akurat, Beli andalan, Beli bluecross, Beli directtest, Beli harmony, Beli jitu, Beli kategori_wanita, Beli sensitif, Beli Tes Kehamilan, Beli Wanita, Beli woman choice

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com