FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

4 Trik Persiapkan Bulan Madu ke Gunung

Bagi Anda yang sedang merencanakan bulan madu, destinasi yang terpikirkan biasanya hanya berkutat di pantai atau kota dengan pemandangan romantis. Padahal selain destinasi tersebut, Anda berdua bisa merencanakan bulan madu romantis anti mainstream dengan mendaki gunung misalnya. 

4 Trik Persiapkan Bulan Madu ke Gunung

MENGHABISKAN bulan madu ke pantai atau pulau pribadi yang romantis mungkin sudah terlalu mainstream. Banyak pasangan yang memilih tempat-tempat tersebut sebagai destinasi utama dalam bulan madu karena dianggap romantis, mudah dijangkau, dan memiliki banyak aktivitas seru untuk dilakukan berdua. 

Tapi selain destinasi umum tersebut, bagaimana jika bulan madu kali ini dinikmati sambil mendaki gunung? Bagi Anda yang belum pernah mendaki gunung, kegiatan romantis ini mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Namun percayalah, bulan madu dengan mendaki gunung akan menjadi liburan seru yang tidak akan Anda berdua lupakan.

Eits, sebelum terburu-buru merencanakan perjalanan, Anda berdua perlu persiapan matang mengingat bulan madu ke gunung membutuhkan stamina dan kesabaran super ekstra. Oleh karena itu, diperlukan trik khusus untuk mempersiapkan bulan madu ke gunung agar tak menjadi malapetaka nantinya. Berikut adalah 4 di antaranya!

1. Buang jauh-jauh prasangka negatif

Meskipun menyuguhkan pemandangan yang indah, ada banyak pertimbangan mengapa tidak banyak pasangan mau berbulan madu sambil mendaki gunung. Salah satu alasannya karena takut merasa lelah dan kurang romantis. 

Bukan tanpa alasan, kegiatan mendaki gunung membutuhkan stamina dan kesabaran ekstra. Apalagi kalau saat mendaki tiba-tiba pasangan Anda ngambek karena merasa sudah tidak kuat lagi mendaki. Tentu kejadian seperti ini mampu memicu pertengkaran.

Meskipun demikian, bagi pasangan pecinta alam kegiatan semacam ini nyatanya bisa dijadikan alternatif berbulan madu yang sehat dan menyenangkan.

Suasana alam pegunungan di sepanjang perjalanan tentunya dapat mendamaikan perasaan. Selain itu, saling bahu membahu selama perjalanan juga dapat menguji kekompakan Anda berdua.

Dengan bulan madu ke gunung, Anda dan pasangan tetap bisa mendapatkan perjalanan romantis sekaligus mengenal pasangan lebih dekat. Karena itulah, buang jauh-jauh perasaan takut bertengkar karena kelelahan mendaki gunung ya. 

Killa Senggigi Lombok Senggigi and Gili Nanggu, Rp 2.853.000,-/ orang ; Beli di sini

2. Persiapkan semua dengan matang

Adapun persiapan yang wajib dilakukan jika ingin honeymoon sambil mendaki gunung adalah fisik dan mental agar target menuju puncak gunung bisa tercapai. Persiapan fisik dan mental sangat penting sebelum melakukan bulan madu model ini, karena bisa saja tanpa persiapan yang matang terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah pendakian.

Selain itu, Anda dan pasangan perlu membekali diri dengan perlengkapan pendakian yang lengkap dan tepat, termasuk tenda, sepatu, jaket, perlengkapan memasak, jas hujan, baju hangat, obat-obatan, selimut, dan peralatan lainnya.

3. Merencanakan kegiatan alam bersama

Ketika sudah mencapai puncak, Anda dan pasangan bisa melakukan kegiatan dalam perjalanan romantis yang bisa membuat hubungan semakin kompak. Misalnya saja, Anda dapat mendirikan tenda bersama, serta memasak bersama.

Tidak hanya itu, saat berada di pundak, sambil menyalakan api unggun, Anda berdua bisa menikmati keheningan malam sambil menghirup secangkir kopi, berpelukan, dan memandangi langit yang dipenuhi bintang.

Baca juga: 10 Trik Bulan Madu Hemat

4. Memilih lokasi pegunungan yang tepat

Mengapa pemilihan lokasi juga perlu dipertimbangkan? Tentu saja, sebab tidak semua pegunungan cocok untuk dijelajahi oleh pasangan. Untuk itu, carilah lokasi pegunungan dengan jalur pendakian yang tidak terlalu sulit, memiliki fasilitas dan prasarana memadai, serta panorama alam puncak yang menjanjikan untuk Anda berdua.

Hal ini penting sebab momen yang akan paling berkesan saat berbulan madu ke gunung adalah ketika berhasil mencapai puncaknya. Nah, untuk Anda yang masih bingung mencari rekomendasinya. 10 gunung ini bisa menjadi referensi sekaligus saksi cinta Anda berdua dengan pasangan:

Gunung Kerinci di Sumatera

Gunung berapi tertinggi di Indonesia ini menjadi idaman banyak pendaki gunung. Tenang saja, buat Anda yang mau berbulan madu tak harus sampai ke puncak kok. Anda cukup ke danau gunung tujuh saja, saling bermesraan dengan pasangan sambil menaiki sampan yang pastinya sangat seru.

Gunung Kinabalu di Malaysia

Gunung ini bisa menjadi salah satu gunung paling mewah di dunia. Betapa tidak, gunung dengan ketinggian 4.095 mdpl ini mepunyai hotel dan restoran di atasnya. Laban Rata Guesthouse disediakan untuk para pendaki Kinabalu. Anda bahkan bisa menikmati malam romantis dengan pasangan di atas puncak gunung.

Nirwana Resort and Spa Candidasa, Rp 2.643.000,-/ orang ; Beli di sini

Gunung Prau di Dieng

Medan yang tidak terlalu berat, lokasi yang berada di tengah Pulau Jawa, dan memiliki pemandangan puncak yang begitu indah, menjadi alasan mengapa Gunung Prau selalu ramai di akhir pekan. Cocok sekali untuk menjadi tujuan perjalanan romantis Anda bersama pasangan.

Gunung Ijen di Jawa Timur

Jangan lupa untuk mengagendakan bulan madu ke Kawah Ijen Banyuwangi. Disana, anda dan pasangan bisa menikmati fenomena blue fire atau danau belerang yang memancarkan cahaya biru yang begitu menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan.

Gunung Kelimutu di Flores

Gunung Kelimutu punya satu hal yang tidak dimiliki gunung lain yaitu kawah tiga warna yang terkadang warnanya masih suka berubah-ubah. Terkadang terlihat berwarna biru, merah, dan putih. Berbulan madu kesini sungguh menarik dan berkesan pastinya.

Gunung Api Purba Nglanggeran di Jogja

Tak jauh dari Kota Jogjakarta, ada sebuah gunung api purba yang kini telah menjadi fosil. Anda hanya butuh waktu satu jam untuk mendakinya. Jangan salah pemandangan di puncah juga sangat keren. Ditambah lagi, ada Embung Nglanggeran sebagai bonusnya.

Gunung Papandayan di Jawa Barat

Tidak terlalu jauh dari Jakarta, masih ada Gunung Papandayan di Garut yang relatif mudah dijangkau. Trek atau medan perjalanannya pun tidak terlalu berat. Sangat cocok untuk Anda yang ingin melancarkan hubungan intim di tenda dengan pasangan.

Gunung Semeru di Jawa Timur

Ranu Kumbolo adalah danau yang indah di Gunung Semeru. Hanya butuh 4 jam perjalanan dari Ranu Pane ke Ranu Kumbolo. Masa-masa bulan madu Anda akan begitu sempurna jika menyaksikan pemandangan indah tersebut bersama pasangan.

Gunung Bromo di Jawa Timur

Bromo adalah salah satu gunung yang paling mudah dijangkau. Tempat penginapan di sekitarnya juga cukup banyak. Anda bisa berkuda atau menaiki jeep untuk sampai kesana. Cuacanya pun sangat sangat dingin. Cuaca yang sangat tepat untuk Anda saling bermesraan dan melakukan hubungan intim alih-alih memeluk pasangan.

Gunung Rinjani di Lombok NTB

Savana Sembalun, Plawangan Sembalun, nau Segara Anak hingga Mata Air Aik Kalak menjadi pesona Gunung Rinjani yang tak boleh terkelewatkan. Berkemahlah di tepi danau Segara Anak untuk menikmati panoramanya yang begitu menakjubkan.

Jangan lupa untuk menyempatkan diri bermain air dengan pasangan di pemandian Aik Kalak. Sebuah mata air panas yang mengalir menuju sungai dengan suasana yang romantis.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi