We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

4 Manfaat Senam Kegel untuk Kehidupan Seks Anda

Pernah mendengar tentang senam kegel? Ya, pastinya setidaknya Anda pernah sekali mendengar namanya. Tetapi, tahukah Anda jika senam kegel itu lebih dari sekadar menahan pipis?

4 Manfaat Senam Kegel untuk Kehidupan Seks Anda

PADA pertengahan 1940-an, Dr. Arnold Kegel mengembangkan latihan yang bisa membantu wanita dengan inkontinensia urine (mengompol).

Banyak wanita yang mengeluh, setelah melahirkan anak, mereka jadi kesulitan untuk menahan kandung kemih sehingga mudah mengompol atau mengalami inkontinensia urine. Namun, dengan adanya latihan senam yang dibesut Dr. Arnold Kegel, banyak wanita yang mendapatkan manfaatnya. Di antaranya, selain bisa mengendalikan pipis, mereka juga bisa menikmati hubungan seksual yang lebih baik.

Senam kegel untuk wanita memang sangat bermanfaat. Bahkan, untuk ibu sehabis melahirkan, bisa membantu mengembalikan kekuatan otot dasar panggul dan kekencangan Miss V.

Manfaat senam kegel yaitu menciptakan orgasme yang lebih kuat sehingga meningkatkan kualitas hubungan seksual pasutri. Berikut ini adalah manfaat senam kegel untuk kehidupan seks Anda.

1. Meningkatkan kemampuan orgasme

Orgasme bisa diraih atau dilewatkan begitu saja. Bahkan, ketika Anda memiliki kehidupan seks yang luar biasa, bisa saja sangat sulit mencapai orgasme. Faktanya, hanya 25 persen wanita yang secara konsisten bisa mencapai orgasme selama berhubungan seksual.

Tentu, hal ini akan lebih mudah dicapai jika memiliki otot panggul yang kuat. Nah, senam kegel bisa mengencangkan otot yang berfungsi dalam kontraksi selama orgasme.

2. Meningkatkan sirkulasi darah ke Miss V

Saat melakukan senam kegel, Anda sedang memperkuat otot Miss V dan juga meningkatkan jumlah aliran darah ke area vagina. Keduanya adalah elemen kunci untuk mencapai orgasme.

Salah satu ciri otot dasar panggul mulai lemah adalah berkurangnya sensitivitas di sekitar area Miss V. Melakukan senam kegel bisa membantu memperkuat otot dasar panggul dan membuat area vagina jadi lebih peka. Bahkan, Anda bisa meningkatkan lubrikasi secara alami.

3. Membuat seks terasa lebih baik

Bukan rahasia lagi, semua pasangan ingin hubungan seksual yang hebat. Sayangnya, tidak semua wanita menyadari bahwa dengan melakukan senam kegel secara teratur, kualitas seks bisa jauh meningkat.

Jika Anda pernah melahirkan, otot dasar panggul bisa melemah. Nah, senam kegel bisa membantu memperkuat otot panggul sehabis melahirkan dan membuat seks terasa lebih menyenangkan.

Kegel tidak hanya dirancang untuk mengencangkan Miss V, namun juga bisa mengatasi rasa nyeri saat berhubungan seksual karena otot vagina dilatih agar lebih rileks untuk mengurangi nyeri.

4. Meningkatkan kepercayaan diri Saat berhubungan seksual

Siapa bilang hubungan seksual dengan pasangan yang sah tidak butuh kepercayaan diri? Berhubungan intim dengan pasangan akan terasa lebih berkesan dan manis jika Anda berdua bisa saling menikmati dan merasa percaya diri.

Nah satu keuntungan lain dari senam kegel adalah bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda. Anda akan merasa lebih berstamina dan fit, baik di dalam maupun di luar. Ini akan menambah aura yang positif dalam berbagai aspek kehidupan Anda, termasuk dalam kehidupan seks.

Ada baiknya untuk yakin bahwa Anda mampu melakukan hubungan seks dengan sehat dan menyenangkan sehingga sugesti positif ini akan terus mengiringi setiap lini kehidupan, termasuk dalam urusan pekerjaan, pergaulan, dan lain-lain.

Tak hanya itu, manfaat senam kegel yang bisa mengencangkan vagina juga membuat Anda jadi lebih mudah terangsang secara seksual. Kemungkinan besar, Anda akan selalu tertarik untuk berhubungan seks dengan pasangan. Kehidupan rumah tangga pun bisa berjalan harmonis.

Dan karena seks atau orgasme bisa melepaskan zat kimia seperti oksitosin ke otak, Anda akan cenderung senantiasa merasa happy, tenang, lebih bahagia, dan tentu saja lebih percaya diri untuk menyikapi semua masalah hidup dengan fun dan rileks.

Jika mampu meraih manfaat senam kegel untuk kehidupan seks bersama pasangan, maka bukan mustahil jika Anda akan meningkatkan peluang untuk menciptakan kehidupan yang lebih positif dan menyenangkan bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi