FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

4 Manfaat Pakai Mouthwash untuk Kesegaran Mulut

Berbicara mengenai kesehatan mulut, tentunya Adalah keinginan setiap orang untuk memiliki mulut yang sehat dan bersih secara menyeluruh.

HAL tersebut bisa dengan mudah didapatkan dengan rutin melakukan perawatan mulut, gigi dan lidah.

Terkadang menggosok gigi saja tidak cukup karena kemungkinan masih menyisakan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi dan pada akhirnya dapat menimbulkan bau mulut.

Anda perlu menggunakan mouthwash setelah menggosok gigi untuk memaksimalkan perawatan mulut dan menghilangkan bau mulut. Dengan nafas yang segar tentunya Anda akan semakin percaya diri melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari.

Manfaat mouthwash pada gigi dan mulut antara lain adalah dapat membantu menghilangkan sisa-sisa makanan yang masih menempel di gigi.

Selain itu, mouthwash juga dapat membantu mengatasi masalah plak dan radang gusi.

Mouthwash biasanya mengandung minyak esensial eucalyptol dan thymol. Eucalytol berfungsi untuk memberikan rasa segar di mulut sedangkan thymol berfungsi sebagai antiseptik dan anti jamur yang mampu melawan kuman dan bakteri yang bersarang di mulut.

Itulah mengapa mouthwash juga seringkali disebut sebagai obat kumur antiseptik. Selain dapat membuat nafas segar, terdapat 4 manfaat lainnya dari penggunaan mouthwash ini lho, berikut ulasannya:

1.Mencegah Gigi Berlubang

Membilas mulut Anda dengan obat kumur antiseptik yang mengandung fluoride secara teratur dapat membantu mengurangi kavitas dan demineralisasi gigi.

Selain itu, kuman dan bakteri yang menempel di gigi dapat dihilangkan lebih maksimal sehingga dapat mencegah terjadinya gigi berlubang.

2.Mencegah Penyakit Gusi

Plak dari bakteri serta partikel makanan yang terperangkap di dalam mulut dapat menyebabkan penyakit gusi seperti gingivitis. Menggunakan mouthwash secara teratur dapat mencegah hal tersebut.

 

Baca Juga : Penyebab Bau Mulut yang Mengganggu

 

3.Mengatasi Sariawan

Banyak orang beranggapan bahwa menggunakan mouthwash ketika sariawan akan membuatnya lebih parah.

Padahal, justru sebaliknya manfaat mouthwash adalah dapat membantu mengatasi sariawan. Hal ini karena efek detoksifikasi mouthwash yang membantu menghilangkan kuman dan bakteri.

4.Melindungi Kehamilan

Tahukah Anda bahwa bakteri dari infeksi gigi dan gusi dapat menyebabkan komplikasi kehamilan tertentu ketika bakteri tersebut masuk ke dalam aliran darah?

Yup, faktanya memang begitu. Menggunakan obat kumur antiseptik dapat membantu mencegah resiko tersebut dengan cara menggunakannya secara teratur

Dari ulasan di atas dapat diketahui bahwa manfaat mouthwash ini cukup penting ya. Saat ini sudah banyak mouthwash dari berbagai brand yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di AsmaraKu.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari mouthwash, Anda dapat berkumur selama 30 detik setelah menyikat gigi.

Selain itu, Anda tidak disarankan makan dan minum selama 30 menit seletah berkumur karena makan dan minum dapat mengurangi manfaatnya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi