FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

4 Cara Mengatasi Libido Rendah Pada Wanita

Informasi kategori wanita ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Atika Nurmalitasari - Dokter Umum.

Hubungan intim yang memuaskan tentu membutuhkan gairah bercinta yang konsisten. Sayangnya, beberapa faktor dapat membuat gairah jadi menurun. Tidak hanya pada pria, turunnya libido juga dapat dialami oleh wanita. 

 5 Cara Mengatasi Libido Rendah Pada Wanita

UNTUK bisa melakukan hubungan intim bersama pasangan, Anda tentu membutuhkan gairah seksual yang cukup. Tapi sayang hasrat seksual bisa menurun sewaktu-waktu sehingga sesi bercinta jadi terhambat.

Bagi pria, hal tersebut mungkin dapat diatasi dengan mudah. Namun berbeda dengan wanita. Dalam setiap hubungan intim biasanya wanita sangat dipengaruhi oleh gairah bercinta, sehingga menurunnya libido benar-benar akan menjadi masalah yang membuat Anda jadi enggan bersenggama. 

Jangan anggap sepele hal ini agar kehidupan ranjang Anda tetap panas. Untuk mengatasinya, selain mengonsumsi obat, cobalah 4 cara berikut ini: 

1. Tambahkan afrodisiak pada makanan Anda

Cara pertama untuk kembali meningkatkan libido atau gairah seksual wanita yang menurun adalah mengonsumsi makanan yang mengandung zat afrodisiak. Zat tersebut merupakan senyawa kimia yang dapat digunakan untuk merangsang gairah seksual. 

Walaupun tidak banyak studi ilmiah yang mendukung pengaruh makanan afrodisiak pada peningkatan libido, namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Apalagi beberapa makanan yang mengandung afrodisiak sangat enak untuk disantap.

Cobalah beberapa jenis makanan yang dipercaya memiliki kandungan afrodisiak seperti semangka, maca, tiram, buah tin/ ara, cokelat atau tambahkan merica pada masakan Anda.

Meskipun efek bilogisnya belum dapat dipastikan namun mengonsumsi makanan aprodisiak memiliki efek psikologis, ditambah nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut akan sangat baik dalam mendukung aktivitas seksual.

Natrol Maca Extract 500 mg Kapsul, Rp 290.000,- ; Beli di sini

2. Melihat foto pasangan anda

Seorang antropolog dari Rutgers University, Helen Fisher melakukan studi dan  menemukan bahwa orang yang memandang foto pasangan/ orang yang dicintai selama 30 detik atau lebih, maka otaknya akan mulai memproduksi dopamin.

Dopamin sendiri merupakan pemicu libido pada manusia. Jadi, mulailah pandangi foto pasangan Anda untuk waktu yang cukup lama agar hasrat seksual kembali. Lakukan hal ini secara rutin sampai menunjukan hasil yang signifikan. 

3. Lakukan olahraga kardio

Cara meningkatkan libido wanita selanjutnya adalah berolahraga. Melakukan olahraga seperti berenang, bersepeda, dan lari dapat membantu meningkatkan peredaran darah lebih lancar di area organ intim Anda.

Selain itu olahraga juga dapat meningkatkan level endorfin Anda. Endorfin sendiri merupakan senyawa kimia dalam otak yang membuat Anda merasa baik serta meningkatkan mood untuk bercinta. 

Ditambah dengan olahraga yang dapat meningkatkan level testoteron dan membuat Anda merasa lebih seksi, dijamin hasrat seksual akan naik. Jadi siapkan diri Anda untuk bercinta setelah sesi olahraga kardio yang sudah dilakukan. ya

Baca juga: Sstt.. Ladies, Ini 5 Makanan Penambah Gairah di Ranjang

Nutrimax Hers, Rp 360.000,- ; Beli di sini

4. Berpelukan

Sebuah studi telah membuktikan bahwa dua orang yang berpelukan selama lebih dari 20 detik dapat meningkatkan level oksitosin yang membuat mereka merasa lebih terkoneksi satu sama lain.

Jadi, cobalah berpelukan serta bercumbu satu sama lain dan saling menyentuh sesering mungkin dengan pasangan Anda. Sering bersentuhan, entah itu berpegangan tangan, berpelukan atau bermesraan akan menciptakan keintiman dengan pasangan sehingga dorongan seksual juga makin kuat. 

 

Itu tadi 4 cara untuk menaikkan gairah seksual wanita yang mulai menurun. Tidak harus dengan obat, faktanya Anda bisa mencoba 4 cara alami tersebut. Selain dengan cara tadi, ada baiknya Anda mulai mengatur pola hidup lebih sehat lagi.

Tidak hanya itu mengontrol tingkat stres juga sangat penting karena turunnya libido juga dapat disebabkan oleh stres yang terlalu tinggi. Namun jika masalah tersebut tidak kunjung selesai, coba bicarakan bersama pasangan.

Jangan takut dan berdiskusilah bersama untuk menemukan metode penyembuhan yang tepat. Jika perlu Anda juga bisa mendatangi terapis seks untuk berkonsultasi.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi