Kesehatan , obat pelangsing , weight loss -

Saatnya Menjadi Kurus Lagi Setelah Lebaran

Saat merayakan hari raya Idul Fitri kemarin, mungkin banyak dari Anda yang mendapat ucapan semacam ini: “Selamat Lebaran dan Lebar-an, ya!” Lebar-an terakhir yang dimaksud adalah tubuh yang melebar karena perayaan hari raya tersebut juga selalu dibarengi dengan menyantap makanan serta kue kering nan lezat. Hmm. Tentunya godaan yang sangat menggiurkan setelah sebulan berpuasa, kan?

Jika Anda tidak mau dipusingkan dengan tubuh yang menjadi gemuk saat lebaran, kami punya beberapa tips diet untuk mengembalikan berat badan Anda. Pada dasarnya, tips berdiet berikut serupa dengan cara diet pada umumnya: sehat dan mudah, tetapi memerlukan komitmen.

Pertama, susun program diet lebih dahulu. Dalam berdiet, bukan berarti Anda harus memangkas habis porsi makanan yang disantap setiap hari. Anda juga tidak perlu terlalu berfokus pada daftar makanan apa yang tidak boleh disantap. Malahan, buat program Anda menjadi terkesan lebih menyenangkan dengan menuliskan daftar makanan yang boleh Anda santap untuk membantu Anda menjadi kurus kembali.

Seperti yang sudah disebutkan, komitmen adalah poin penting dalam berdiet. Disiplin sangat penting dalam diet. Yang perlu diingat adalah apa yang Anda santap haruslah apa yang Anda perlukan. Anda bisa gunakan pasokan kalori harian yang dibutuhkan tubuh sebagai patokan, sehingga Anda tidak akan mudah lapar mata. Idealnya, wanita membutuhkan 1500 sampai 1900 kkal dan pria membutuhkan 1900 sampai 2400 kkal dalam satu hari. Jaga agar jumlah konsumsi kalori Anda tidak berlebihan.

Saat lebaran, godaan dari kue-kue kering favorit keluarga memang susah untuk dilawan. Akan tetapi, jika Anda memang serius berniat menyingkirkan kelebihan berat badan pasca lebaran, sebaiknya Anda kurangi, batasi, atau bahkan hilangkan kue kering dari menu diet Anda. Sebagai gantinya, santap buah-buahan segar serta sayuran yang juga dapat dijadikan sebagai camilan Anda. Jika Anda bosan memakan buah potong segar, Anda bisa mengolahnya menjadi jus atau smoothies yang tak kalah segarnya.

Berbicara soal jus buah, tahukah Anda jika jus buah dapat membantu meredakan rasa lapar pada saat jam-jam kritis, misalnya di sore hari? Dibandingkan mengonsumsi keripik kentang (dengan 300 kkal per bungkus!), minumlah jus buah. Selain jus buah, Anda juga dapat menghilangkan lapar dengan minum cukup air putih setiap hari. Malahan, minum minimal 8 gelas air putih per hari sangat dianjurkan sebagai bagian dari program diet demi menjaga kesehatan tubuh Anda agar tidak dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

Tentunya, melakukan aktivitas fisik juga perlu dilakukan untuk memaksimalkan pembakaran lemak yang menyebabkan tubuh Anda menjadi gemuk pasca lebaran. Atur program diet Anda agar sesuai dengan jenis olahraga yang Anda lakukan setiap hari. Anda bisa kembali berolahraga di studio senam langganan atau di studio gym yang lokasinya dekat kantor atau rumah. Untuk solusi yang lebih praktis serta murah meriah, berjalan kakilah setiap hari selama sekitar 30 menit sampai 1 jam. Hindari dulu menggunakan kendaraan saat berpegian jarak dekat. Jika rumah Anda berdekatan dengan kantor Anda, mengapa tidak berjalan kaki saja setiap pagi? Tidak hanya lebih sehat, Anda juga bisa dengan lebih mudah menghindari keruwetan karena kondisi jalan yang mcaet!

Salah jika Anda menganggap diet itu menyiksa, karena berdiet pun bisa menjadi sangat menyenangkan. Selain itu, menjalani pola hidup sehat juga sangat bermanfaat. Semoga Anda berhasil menurunkan berat badan pasca lebaran!

ProduK Terkait

Obat Pelangsing

Artikel Terkait

Perpanjang Umur dengan Berjalan Kaki

Makanan wajib ini untuk Menambah Berat Badan Secara Sehat

 

 


Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Liquid error (line 67): Cannot render sections inside sections
BERLANGGANAN

Artikel Terbaru

10 Aktivitas Nightlife yang Harus Anda Lakukan Saat Bulan Madu di Bali

Jangan Percaya 5 Mitos Kebotakan Ini!

10 Hotel Romantis Terbaik di Bali

Model Bralette Terbaik untuk Tampilan Stylish Anda

Konsumsi 10 Makanan Afrodisiak Ini untuk Meningkatkan Gairah Seksual!

Produk Rekomendasi
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com