Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Punya masalah kulit berjerawat? Jika iya, masalah Anda tentu tak berhenti pada urusan jerawat. Permasalahan bekas jerawat juga umumnya menghantui orang-orang dengan jenis kulit berminyak.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Noda hitam bekas jerawat di wajah dapat membuat Anda menjadi kurang percaya diri. Jika Anda masih mencari cara menghilangkan bekas jerawat, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa perawatan kulit wajah yang mudah dan sederhana ini. Dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang dapat diperoleh dari dapur, ramuan-ramuan berikut ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Hmm, let’s check them out!

Tomat

jual produk perawatan wajah wanita lengkapTomat kaya akan vitamin A dan C yang dapat membantu mengatasi jerawat dan juga bekas jerawat. Caranya? Ambil 1 buah tomat yang sudah matang, lalu potong menjadi beberapa bagian. Sangat disarankan untuk memotong buah tomat tersebut menjadi irisan yang tipis-tipis. Kemudian, tempatkan potongan tomat tersebut di atas kulit wajah dan diamkan selama sekitar 20 sampai dengan 30 menit. Setelah itu, bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan terapi perawatan kulit ini secara teratur, kira-kira setiap 2 atau 3 hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

 

 

Putih Telur

jual perawatan wajah wanita lengkap dan murahTidak hanya kaya akan protein dan rasanya yang enak setelah dimasak, putih telur juga sangat bermanfaat sebagai bahan untuk perawatan kulit, terutama untuk mengangkat komedo. Selain itu, telur juga berfungsi untuk mengeringkan jerawat dan mengurangi bekas jerawat.

Caranya adalah dengan membersihkan kulit wajah terlebih dahulu, kemudian keringkan dengan menggunakan handuk. Pecahkan 1 butir telur dan pisahkan bagian kuning dengan putih telurnya. Tempatkan putih telur dalam sebuah wadah, lalu jadikan masker dengan mengoleskannya di wajahmu. Jika cairan putih telur terlalu encer, Anda juga bisa menggunakan kapas wajah. Caranya, celupkan beberapa lembar kapas ke dalam putih telur lalu letakkan kapas-kapas tersebut di wajah atau bagian-bagian yang rawan jerawat, seperti daerah T. Biarkan putih telur tersebut selama 10 sampai dengan 15 menit. Bilas putih telur dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan kulit ini secara teratur, kira-kira 2 sampai 3 kali dalam seminggu. 

Baca juga: Mitos & Fakta Seputar Jerawat

Jeruk Nipis

jual cream penghilang jerawat murahJika selama ini Anda menggunakan jeruk nipis hanya sebagai penyegar di menu masakan favorit, sekarang saatnya Anda memanfaatkannya untuk perawatan kulit wajah. Jeruk nipis selama ini dikenal akan kemampuannya untuk mengurangi kadar minyak di kulit, sehingga penggunaannya populer di kalangan mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kegunaannya juga bekhasiat untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Belah jeruk nipis menjadi dua, kemudian oleskan ke seluruh wajah Anda. Biarkan selama beberapa menit hingga air jeruk nipis tereserap dalam kulit. Kulit Anda akan terasa perih, tapi jangan khawatir, ini karena vitamin C yang terkandung dalam jeruk sedang bekerja. Lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali seminggu.

Parutan Jagung

jual produk kebutuhan wanita murah dan lengkap

Tahukah Anda jika vitamin A tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan mata, tetapi juga untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini? Parutan jagung, selain mengandung vitamin A, mengandung vitamin C yang berkhasiat untuk mencegah adanya jaringan keriput atau parut di kulit sekaligus membangun jaringan ikat kulit.

Cara menggunakan parutan jagung sebagai bahan perawatan kulit untuk menghilangkan noda jerawat yaitu dengan membersihkan dulu wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk. Parut jagung muda yang masih segar hingga halus, buat sebagai masker wajah. Biarkan masker di wajah selama 10 sampai 20 menit sampai masker mengering. Bilas masker hingga bersih menggunakan air dan ulang terapi ini secara teratur, kira-kira 2 kali seminggu, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Baca juga: 12 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan selama bertahun-tahun.Untuk perawatan kulit dari bekas jerawat, cukup oleskan minyak zaitun beberapa kali, diikuti dengan pijatan lembut di kulit wajah selama sekitar 5 menit. Lakukan pijatan dengan lembut dan menyeluruh, lalu bilas kulit wajah dengan air hangat. Minyak zaitun akan menghaluskan sekaligus melembabkan kulit secara alami.

 



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan wajah intensif, Beli kategori_wanita, Beli kesehatan kulit, Beli krim & pelembab wajah, Beli krim mata, Beli peeling & scrub wajah, Beli pembersih & toner, Beli pembersih wajah & toner, Beli pembersih wajah wanita, Beli perawatan mata, Beli perawatan wajah, Beli perawatan wajah intensif, Beli perawatan wajah wanita, Beli suplemen wanita, Beli toner wajah wanita, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com