Coba Sekarang Juga, Cara Mudah Merawat Payudara!

Menjaga keindahan payudara adalah sesuatu yang lumrah wanita lakukan. Bentuk payudara yang kencang diidentikkan dengan bentuk buah dada yang indah, sehingga dapat membantu anda meningkatkan rasa percaya diri melalu penampilan. Nah, bagaimana caranya perawatan payudara agar buah dada anda tetap kencang? Berikut cara-caranya.

  1. Pilih bra yang sesuai dengan ukuran payudara anda.

Memilih bra yang ukurannya pas dengan ukuran payudara anda sangat penting untuk kenyamanan dan menjaga bentuk buah dada anda. Ukuran bra yang terlalu sempit akan terasa sesak, sementara ukuran bra yang terlalu longgar dapat membuat payudara anda lama-kelamaan kendor.

  1. Lakukan olahraga secara teratur.

Untuk mempertahankan bentuk buah dada yang indah, anda dapat melakukan perawatan payudara dengan melakukan olahraga yang berkaitan dengan payudara anda. Misalnya, lakukan senam ringan yang dapat membentuk dan memperkuat otot dada anda.

  1. Melakukan pijat payudara.

Salah satu perawatan payudara yang bisa anda lakukan sendiri di rumah adalah dengan melakukan pijat payudara. Gunakan minyak esensial hangat, seperti campuran cendana dengan kayu manis, lalu oleskan di daerah bahu dan belikat untuk memulai pemijatan. Pijatan tersebut untuk menghilangkan tekanan dan rasa tegang.

Kemudian, mulai pijat payudara secara perlahan dengan arah pijatan ke dalam sebanyak 15 kali lalu ubah arah pijatan menjadi ke luar sebanyak 15 kali juga. Lakukan pemijatan ini secara teratur, kira-kira 3 kali per minggu. Lanjutkan pemijatan dengan mandi untuk membantu lancarnya peredaran darah.

  1. Istirahat yang cukup.

Payudara, biar bagaimanapun, adalah bagian dari tubuh anda. Jika anda kurang beristirahat, tentunya tubuh anda akan menjadi cepat lelah. Mata menjadi sebab, kulit terlihat kusam, dan payudara anda akan merasakan stres. Kurangnya istirahat dapat membuat buah dada anda cepat kendor.

  1. Gunakan pelembab.

Oleskan pelembab ringan seperti minyak sweet almond di payudara anda sebanyak 2 kali sehari.Perawatan tersebut berguna bagi anda yang daerah areola dan puting payudara anda kering dan pecah-pecah. Hindari menggosok payudara anda dengan handuk secara kasar karena dapat menimbulkan rasa perih dan sakit pada puting susu anda.

Tambahkan juga beberapa tetes minyak esensial untuk melembutkan payudara anda, seperti neroli dan lavender.

  1. Oleskan masker.

Masker tidak hanya berguna untuk menjaga kondisi kulit wajah anda, tetapi juga kulit payudara anda. Masker payudara biasanya berbahan dasar tepung beras yang dapat menjaga kekencangan payudara anda.

Biasanya, masker payudara dicampur dengan air mawar dan dioleskan di payudara dengan menggunakan kuas. Diamkan selama sekitar 10 hingga 15 menit sampai masker mengering, kemudianbilas dengan air hangat sampai payudara anda bersih dan kompres menggunakan es. Bersihkan buah dada anda dengan kapas yang sudah dibasahi penyegar.

  1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi.

Diet sehat dapat membantu anda menjaga kesehatan tubuh dan mempertahankan berat badan ideal. Nah, berat badan yang ideal akan membantu anda untuk mempertahankan bentuk payudara anda. Pertambahan dan penurunan berat badan yang terlalu drastis itu dapat membantu menjaga agar bentuk payudara anda tidak mudah kendor. Makanan yang sehat dan bergizi dapat menjaga kesehatan tubuh, termasuk payudara anda, dari dalam.

Nah, itu tadi beberapa tips perawatan payudarayang bisa anda lakukan sendiri. Sangat mudah dan sederhana, bukan? Cobalah tips-tips perawatan buah dada tadi, lakukan secara teratur, dan lihat hasil nyatanya.

 

Produk Terkait

Perawatan Payudara

Artikel Terkait

Ingin Mendapatkan Anak Perempuan? Simak Cara-cara Berikut Ini

Ketahui Berbagai Cara Mendapatkan Anak Laki-laki

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Artikel terkait