Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Test Pack, Sahabat Wanita Mengetahui Kehamilan

Oleh: Asmaraku Shop | 4 menit membaca


Bagi pasangan yang telah menikah, kehadiran anak tentunya adalah satu hal yang sangat ditunggu-tunggu.Meskipun ada banyak pertanda yang diklaim sebagai tanda-tanda kehamilan, nyatanya belum tentu semuanya benar.Pada dasarnya, untuk mengetahui kehamilan wanita, anda perlu mengikuti tes yang dilakukan oleh dokter.Akan tetapi, anda juga dapat melakukannya dengan menggunakan test pack sebagai alat tes kehamilan.

Alat uji kehamilan sangat mudah ditemukan hampir di manapun.Anda cukup membelinya di apotek terdekat. Karena test pack teruji memiliki ketepatan hasil mencapai 99 persen, hasilnya pun bisa lebih dipercaya dibandingkan dengan hanya mengandalkan beberapa tanda kehamilan yang masyarakat umum ketahui.

Nah, terlepas dari keandalan hasil uji kehamilan menggunakan test pack, masih ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Berikut ini adalah beberapa tips menggunakan alat uji kehamilan yang penting anda ketahui.

Memilih Test Pack dengan Benar

  1. Tentunya anda harus memastikan kondisi alat tes kehamilan tersebut. Alat tersebut tentunya tidak boleh melewati tanggal kadaluarsa sebab alat yang sudah kadaluarsa memiliki ketepatan hasil yang meragukan.
  2. Pilih test pack yang membutuhkan hanya sedikit kadarhormon hCG. Hormon hCG adalah istilah lain untuk menyebut hormon kehamilan. Anda dapat menanyakannya pada apoteker di apotek tempat anda membelinya.
  3. Bentuk alat yang memiliki wadah penampung urin lebih direkomendasikan dibandingkan yang hanya berbentuk strip.

Tips Menggunakan Alat Uji Kehamilan

Nah, setelah andamenentukan pilihan alat dan membelinya, berikut adalah cara penggunaan alat uji kehamilan yang benar.

  1. Jika ini adalah pertama kalinya anda menggunakan alat tes kehamilan, tentunya anda perlu mengecek petunjuk penggunaan. Alat yang memiliki wadah penampung urin memiliki cara kerja yang berbeda dengan alat yang langsung dikenakan pada urin saat anda buang air kecil.
  2. Lebih baik jika anda melakukan tes menggunakan alat uji kehamilan pada pagi hari karena kadar hormon hCG anda umumnya lebih rendah.
  3. Hindari minum terlalu banyak air sebelum melakukan tes kehamilan menggunakan alat karena dapat memengaruhi keakuratan hasil.
  4. Setelah test pack anda sudah terkena urin, diamkan dulu selama sekitar 1 menit.
  5. Jika hasil yang ditunjukkan negatif, anda disarankan untuk tidak langsung percaya. Ulangi tes sekitar 3 minggu kemudian untuk hasil yang lebih pasti.
  6. Jika hasil menunjukkan anda positif hamil, segera atur janji temu dengan dokter kandungan. Tes kehamilan yang diberikan oleh dokter spesialis kandungan dapat membantu anda memastikan hasil uji yang anda lakukan menggunakan alat sebelumnya. Selain itu, saran dari dokter tentunya akan baik untuk mempersiapkan dan menjaga kondisi anda serta janin anda.

Cara Alternatif untuk Memastikan Kehamilan

Menggunakan test packnyatanya bukanlah satu-satunya cara untuk memastikan kehamilan anda. Ada beberapa tindakan yang dapat anda lakukan sebagai bentuk uji kehamilan yang dapat dilakukan.Yang pertama adalah dengan mendegarkan degupan jantung janin atau yang sering disebut sebagai fetal heart tones. Akan tetapi, kepastian kehamilan menggunakan cara ini baru bisa diketahui setelah lebih dari 10 minggu usia kehamilan.

Melakukan pemeriksaan menggunakan USG juga merupakan salah satu cara untuk memastikan kehamilan anda. Melakukan tes menggunakan USG umumnya dianggap lebih aman dibandingkan dengan menggunakan mesim X-Ray.Meskipun hasl yang diberikan tes dengan alat X-Ray juga akurat, tes ini umumnya dilakukan hanya pada kondisi tertentu karena efek samping yang dapat timbul dari seringnya penggunaan alat tersebut.

Waktu Terbaik untuk Melakukan Uji Kehamilan

Biasanya, penggunaan alat uji kehamilan biasanya baru terjadi jika anda terlambat datang bulan atau menstruasi.Padahal, hasil dari melakukan uji kehamilan menggunakan test pack dapat ditunjukkan hanya 2 hari sebelum tanggal menstruasi anda.Anda juga dapat mendapatkan hasil yang dapa diandalkan setelah melakukan tes kehamilan hanya 12 hari setelah anda melakukan hubungan intim dengan pasangan anda.

Nah, pada dasarnya, ketepatan hasil yang diberikan oleh alat uji kehamilan bergantung pada beberapa faktor.Tingkat kepekaan alat dan kadar hormon hCG adalah beberapa faktor yang memengaruhi. Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, anda bisa mengikuti tips melakukan tes kehamilan yang telah kami jelaskan sebelumnya.Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil yang lebih pasti, kami sarankan agar anda melakukan tes yang dijalankan oleh dokter.

 

Produk Terkait

Tes Kehamilan

Artikel Terkait

Ingin Cepat Hamil? Konsumsi Ini!

Ingin Meningkatkan Kesuburan? Hindari Makanan Ini!

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


1 comment

  • Bagaimana jika test pack memberikan hasil kehamilan negatif, padahal saya hamil ? Apakah kemungkinan kehamilan yang terdeteksi adalah kehamilan yang normal? bukan yang kehamilan anggur? – http://www.perkembanganbayi.info/2015/05/test-pack-yang-akurat.html

    Test Pack Akurat on

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_wanita, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com