Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Saatnya Kamu Ketahui Perbedaan Body Butter dan Body Lotion

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Dengan adanya bermacam jenis body lotion dan body butter yang tersedia, kamu mungkin sering merasa kebingungan memilih perawatan kulit mana yang tepat buat kamu. Apalagi, keduanya sama-sama dikenal sebagai pelembab untuk menjaga kesehatan kulit. Tapi girls, tahu nggak sih kalau pada dasarnya ada dua jenis pelembab buat kulit kamu? Yang pertama disebut humektan (humectant) dan yang kedua adalah pelumur (lubricant). Kedua jenis hidrasi itu terkandung baik dalam body lotion maupun body butter. Tapi, sebenarnya perbedaan antara kedua jenis perawatan kulit itu apa, sih? Nah, di sini kamu bisa mengetahui perbedaan di antara keduanya.

  1. Body Butter

Pada dasarnya, body butter cenderung merupakan produk pelembab kulit yang lebih berat dan lebih lunak.Selain itu, body butter punya kesan lebih mewah dibandingkan body lotion.

Umumnya, body butter mengandung bahan atau kandungan pelumur, seperti shea butter dan minyak alami. Minyak alami yang dikandung body buttermisalnya seperti minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak jojoba. Nah, bahan pelumur itu melapisi kulit kita untuk menciptakan semacam pembatas antara permukaan kulit dan elemen-elemen dari luar.Pembatas itu menahan kelembaban alami kulit sekaligus melindungi kulit dari kotoran dan bahaya yang timbul dari lingkungan sekitar.

Girls, karena tekstur body butter yang lebih berat di kulit, sangat disarankan bagi kamu untuk menggunakannya pada saat malam hari. Karena memang banyak pakar kosmetik menganggap body butter tidak cocok digunakan saat siang hari. Tetapi, kalau kamu menggunakannya saat siang yang panas, kemungkinan besar kamu akan merasa tidak nyaman. Apalagi saat beraktivitas saat siang hari, apalagi di luar ruangan, biasanya debu-debu akan mudah menempel di kulit. Jadinya, kulit kamu malah terlihat kusam.

  1. Body Lotion

Bagaimana dengan body lotion sendiri? Kalau dibandingkan dengan body butter, lotion normalnya lebih ringan dari segi konsistensinya. Selain itu, body lotion juga memiliki kandungan minyak yang lebih rendah, serta tidak melumur.Pada dasarnya, body lotion cocok untuk segala jenis kulit.

Nah, salah satu manfaat utama dari body lotion adalah kemampuannya untuk menjaga kelembaban alami yang sudah ada pada kulit kita. Karenanya, body lotion umumnya disebut humektan. Kalau kamu memiliki kulit kering, produk humektan adalah pilihan yang lebih baik dibandingkan menggunakan krim atau minyak.

Kamu tahu kan, girls, kalau kulit kering itu memiliki lebih membutuhkan kelembaban dibandingkan minyak. Kandungan seperti hyaluronic acid dan alpha hydroxyl merupakan humektan yang umum ditemukan dalam body lotion. Humektan itu selain membantu menyingkirkan lapisan kulit mati, juga dapat membawa sumber air alami kulit dari lapisan dermis ke lapisan epidermis.

Selain itu, tekstur body lotion yang cenderung lebih ringan daripada body butter membuatnya lebih cocok digunakan saat beraktivitas di luar ruangan saat siang hari. Sebab body lotion cenderung lebih mudah meresap di kulit.

Akan tetapi, masih ada yang perlu kamu perhatikan dari pemilihan body lotion ataupun body butter yang akan kamu pakai. Cek bahan-bahannya, apakah ada kandungan yang harus kamu hindari karena dapat menimbulkan alergi atau iritasi pada kulitmu. Misalnya nih, kandungan lamolin bisa menimbulkan iritasi dan bisa terasa sangat berat di kulitmu atau kandungan mineral dan minyak kelapa yang berpotensi menyumbat pori-pori kulit.

Nah, itu tadi beberapa perbedaan yang mencolok dari body butter dan body lotion. Jadi, kamu sekarang sudah bisa menentukan pilihan mana produk perawatan kulit yang cocok kamu gunakan kan?

Produk Terkait

Body Butter & Body Lotion

Artikel Terkait

3 Cara Super Mudah Merawat Kesehatan Payudara

Kata Siapa Wanita Susah Nurunin Berat Badan? Ini tipsnya!



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan tubuh, Beli body butter dan body lotion, Beli kategori_wanita, Beli lulur dan body scrub, Beli perawatan tubuh, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com