Menu
Cart

WANITA

3 Cara Super Mudah Merawat Kesehatan Payudara

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Rasanya belum lengkap kodrat wanita bila belum menjalani peran utuhnya sebagai ibu yang melahirkan kemudian menyusui anaknya. Namun, di satu sisi tidak dapat dipungkiri bahwa setelah melahirkan dan menyusui, payudara wanita tidak akan seindah saat mereka masih gadis perawan. Kegiatan menyusui akan membuat jaringan otot disekitar payudara mengendur dan otomatis membuat penampilan payudara anda kurang menarik.

Selain segi keindahan, Kesehatan payudara juga perlu diperhatikan karena bagaimanapun juga payudara merupakan salah satu aset terpenting bagi seorang wanita sampai kapanpun, sekalipun ia telah menjadi seorang ibu. Meningkatnya kasus kematian karena kanker payudara disebabkan karena tingkat kepedulian para wanita terhadap kesehatan payudaranya masih amat kurang. Para wanita masih abai terhadap cara-cara menjaga kesehatan payudara mereka, maka dari itu kami ingin memberikan beberapa cara menjaga kesehatan sekaligus  keindahan  payudara yang sedini mungkin harus mulai diterapkan.

  1. Mengutip dari sebuah studi penelitian University of Chicago Pritzker School of Medicine musuh besar untuk penampilan indah dan kencang dari payudara anda adalah gaya gravitasi. Payudara terhubung dengan dinding dada dan ligament sebagai penahanya. Namun ligament pun tidak dapat menjadi penopang yang cukup kuat untuk melawan gaya gravitasi yang akan memaksa payudara anda “jatuh” dan terkesan menggelambir. Maka dari itu gunakanlah bra yang kuat untuk menopang payudara anda seperti sport bra. Sport bra didesain khusus untuk wanita yang aktif beraktifitas berat seperti berlari, namun saat ini kegunaannya pun dibutuhkan bagi mereka yang ingin menjaga bentuk payudara tetap indah. Jangan lupa pula pilih ukuran cup yang sesuai. Memilih bra tidak sama dengan memilih pakaian yang bisa sedikit kedodoran atau ketat. Ukuran cup harus benar-benar pas dengan payudara agar nyaman dipakai. Untuk anda yang memiliki ukuran payudara relative besar sebaiknya anda menggunakan tali pengait payudara yang lebar bukan tali kecil.
  1. Selain menjaga penampilan luar payudara, yang lebih penting dan esensial adalah bagaimana menjaga kesehatan organ payudara Biasakan untuk melepas bra saat anda hendak tidur. Berikan waktu relaksasi dan biarkan payudara anda “bernafas” setelah seharian menggunakan bra. Tak perlu takut payudara anda akan berubah menjadi kendor dengan melepas bra setiap kali tidur, karena pada posisi tidur, tubuh anda tidak sedang melawan gaya gravitasi. Penggunaan bra terus menerus akan memberikan dampak yang kurang baik untuk tubuh karena pori-pori kulit pada payudara akan “kurang bernafas”  sehingga menyebabkan sirkulasi peredaran darah juga kurang lancar. Jika peredaran darah pada area payudara tidak lancar akan memicu sel-sel kanker pada kelenjar payudara.
  1. Kabar baik untuk anda yang sedang menyusui karena menyusui terbukti mampu menjaga kesehatan payudara Kelenjar susu yang penuh jika tidak dikeluarkan akan menyebabkan penyumbatan disekitar area payudara yang mana akan berdampak buruk bagi payudara anda. Meskipun menyusui juga akan mengurangi daya elastisitas otot payudara anda, namun anda tak perlu kuatir karena anda bisa melakukan beberapa gerakan latihan otot dada yang berfungsi mengencangkan kembali payudara yang kendur.

Yang terakhir, tentu saja terapkan gaya hidup sehat. Hindarilah makanan-makanan proses yang mengandung zat kimia dan juga alcohol. Zat kimia amat berbahaya karena zat kimia sangat mudah bereaksi negative dengan tubuh anda dan menciptakan sel-sel baru yaitu sel kanker. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak anti-oksidan juga dapat membantu mencegah timbulnya sel kanker.  Nah begitulah kira-kira cara termudah untuk menjaga kesehatan sekaligus keindahan payudara wanita.

 

Produk Terkait

Perawatan Payudara

Bra

 

Artikel Terkait

4 Tips Memilih Lingerie Seksi Berdasarkan Bentuk Tubuh Anda

Berbagai Jenis Lingerie untuk Memperindah Bentuk Badan

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_wanita, Beli krim & masker payudara, Beli Perawatan Payudara, Beli suplemen kesehatan payudara, Beli suplemen payudara, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com