Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

3 Sumber Protein Ini Bagus Banget Buat Otot!

Oleh: Asmaraku Shop | 2 menit membaca


Secara umum protein sangat dibutuhkan oleh semua sel mahkluk hidup untuk melakukan fungsi struktural dan mekanis. Fungsi struktural yang dilakukan oleh protein contohnya membentuk jaringan otot, membentuk batang sendi sitoskeleton. Sedangkan untuk fungsi mekanisnya, protein amat berperan penting dalam sistem imunitas tubuh atau sistem kekebalan. Selain berfungsi sebagai antibody, protein juga merupakan sistem pengendali hormon dan sebagai enzim yang dapat mempercepat reaksi biologis. Mengingat fungsi dan peranannya yang begitu vital maka sudah seharusnya kita memperbanyak konsumsi makanan dengan sumber protein. Berikut ini akan kami bahas tiga makanan sebagai sumber protein terbaik.

  1. Pada dasarnya sumber protein dibagi menjadi dua yaitu sumber protein hewani dan sumber protein Sumber protein hewani tentu saja yang berasal dari hewan sebut saja telur, daging, susu sedangkan sumber protein nabati berasal dari tumbuhan atau kacang-kacangan seperti kedelai, kacang hijau, dan makanan olahan dari kedelai seperti tempe atau tahu. Untuk sumber protein hewani yang terbaik berasal dari ikan laut seperti salmon. Daging merah juga merupakan sumber protein hewani yang amat baik namun bagi mereka yang sedang berdiet, konsumsinnya perlu dibatasi dan tentu saja pengolahan atau cara memasaknnya juga harus sangat diperhatikan agar tidak menghilangkan atau merusak kandungan protein yang ada didalamnnya. Untuk mengolah daging atau ikan salmon yang baik adalah dengan dipanggang atau dikukus.
  2. Yang kedua sumber protein nabati yang berasal dari makanan olahan berbahan dasar kacang kedelai seperti tempe, tahu dan susu kedelai. Dibandingkan dengan susu sapi, susu kedelai memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dan lemak yang rendah sehingga amat baik dikonsumsi untuk menyuplai kebutuhan protein tubuh anda. Mengkonsumsi susu kedelai murni secara rutin terbukti efektif menurunkan kadar kolestrol dan mengurangi resiko serangan jantung.
  3. Yang terakhir adalah protein bubuk atau whey protein, dimana bubuk ini sudah diekstrak untuk hanya menyisakan kandungan protein saja. Bubuk protein amat mudah diserap tubuh dan diproses secara cepat oleh tubuh. Bubuk ini melepaskan asam amino secara perlahan sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama. Bubuk protein amat baik dikonsumsi sebelum dan sesudah olahraga untuk mendukung pembentukan jaringan otot. Anda bisa menggabungkan susu kedelai dengan bubuk protein sebagai variasi protein shakes anda.

Dari sekian banyak sumber protein, tiga makanan tersebutlah yang memiliki protein paling tinggi. Perlu dipahami juga bahwa kebutuhan protein tiap orang berbeda,semakin tinggi aktifitas dan intensitas fisik seseorang semakin banyak pula asupan protein yang dibutuhkan, terlebih jika anda melakukan latihan beban ataupun fitness secara rutin tentu saja asupan protein yang dibutuhkan lebih dari mereka yang hanya melakukan regular exercise.

 

Produk Terkait:

 Suplemen Fitnes

Artikel Terkait:

Whey Protein itu Penting Lho! Apalagi Buat yang Ingin Kurus

Perpanjang Umur dengan Berjalan Kaki



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com