Pria , stamina tubuh , suplemen pria , suplemen wanita -

Kurang Stamina? Ada Tiga Cara Paling Ampuh Lho!

Mungkin diantara anda pernah atau bahkan sering mengalami penurunan stamina tubuh. Penurunan stamina sering ditandai dengan rasa lelah, lesu dan tidak bertenaga. Pernahkah anda merasakan kantuk yang teramat sangat disaat jam kerja? Rasa kantuk dipagi hari juga salah satu indikasi bahwa tubuh anda sedang dalam keadaan yang kurang fit. Penurunan stamina tubuh akan sangat mengganggu aktifitas anda apalagi jika anda memilki segudang aktifitas dan rutinitas yang membutuhkan energy tinggi. Sebelum kita lebih jauh membahas cara-cara jitu untuk meningkatkan stamina, ada baiknya kita mempelajari terlebih dahulu faktor-faktor apa yang mempengaruhi kualitas daya tahan dan stamina.

Coba perhatikan gaya hidup anda apakah ada diantara hal-hal berikut yang sering anda lakukan? Yang pertama adalah begadang, banyak orang menganggap sepele kualitas tidur padahal saat tidur tubuh melakukan proses detoksifikasi dan membuang racun-racun sisa proses detoksifikasi melalui veses dipagi hari. Proses detoksifikasi ini hanya akan berlangsung secara optimal jika tubuh anda dalam keadaan tertidur dan semua fungsi organ beristirahat. Hal kedua yang dapat mempengaruhi stamina adalah stress yang berlebihan, maka tak heran mereka yang bekerja 8 jam sehari memiliki kadar stress yang lebih tinggi. Yang ketiga adalah paparan radiasi, banyak yang kurang menyadari betapa besar dampak negatif yang diberikan oleh paparan radiasi terhadap tubuh kita. Setelah mengetahui faktor-faktor penyebab menurunnya stamina atau vitalitas tubuh maka langkah awal adalah menghindari dampak negatif dari kebiasaan dan gaya hidup diatas. Untuk lebih meningkatkan level stamina anda juga bisa mencoba tips-tips berikut.

Konsumsi Ramuan Herbal

Memilih mengkonsumsi ramuan herbal dibandingkan suplemen. Suplemen tubuh memang dapat memompa level energi dengan cepat namun konsumsi suplemen tubuh amat tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang. Maka dari itu jika anda ingin meningkatkan stamina tubuh anda bisa beralih ke ramuan herbal atau jamu misalnnya konsumsi ginseng dan temulawak secara rutin. Tahukah anda gingseng mengandung zat bioaktif seperti saponins, asam lemak, phytosterols, peptides, vitamin, dan mineral yang mana dapat menghilangkan rasa lelah dan meningkatkan imunitas anda. Bahkan ginseng sering digunakan para atlet sebagai tonik stimulant sebelum berlatih.

Makanan Organik Bisa Menjadi Pilihan

Hal lain yang dapat dilakukan sebagai alternatif meningkatkan stamina adalah mengkonsumsi makanan organic. Makanan organic tidak melalui proses kimiawi seperti penggunaan pestisida, suntikan hormone dan sebagainnya sehingga kualitas dan naturalitasnnya benar-benar terjaga. Mengkonsumsi makanan organik dipercaya dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak menggantikannya dengan yang baru dengan begitu anda akan merasa lebih bugar dan berstamina.

Mari Berolahraga

Selanjutnya adalah berolahraga, banyak orang mengartikan olahraga hanyalah aktifitas yang dibutuhkan oleh mereka yang hendak menurunkan berat badan atau membentuk badan, namun sebenarnnya olahraga amat penting dilakukan oleh siapapun untuk tujuan yang lebih essensial yaitu kesehatan. Dari katannya saja “Olahraga” berarti mengolah badan, ini dimaksudkan supaya perederan darah lebih lancar sehingga amat penting untuk dijadikan rutinitas harian. Menurut sebuah studi penelitian, mereka yang rutin berolahraga memiliki stamina tubuh yang jauh lebih fit dibanding mereka yang jarang berolahraga. Berolahraga tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan uang. Cukup lakukan stretching 20-30 menit dipagi hari untuk melancarkan peredaran darah dan memberikan relaksasi pada otot-otot tubuh anda yang kaku.

Apabila anda sudah mengkonsumsi makananan yang sehat, mengurangi kebiasaan-kebiasaan yang dapat berimbas pada stamina anda dan mencoba melakukan olahraga rutin, anda akan merasakan manfaatnya langsung pada tubuh anda. Anda akan lebih berenergi dan tidak mudah terserang penyakit. Selamat mencoba.

Baca Artikel Terkait

Kata Siapa Wanita Susah Menurunkan Berat Badan? Ini Buktinya!

Makanan Wajin untuk Menambah Berat Badan Secara Sehat

 


Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

BERLANGGANAN

Artikel Terbaru

Ini Dia Jawaban dari 6 Pertanyaan Anda Tentang Parfum Pria

Panduan Perawatan Kulit yang Terpercaya Untuk Musim Panas

Bersihkan Racun di Wajah Anda Dengan Masker Wajah

Cara Mencuci Rambut dengan Baik dan Benar

Lebih Berstamina dengan PROLQ dari Dr. Boyke!

Produk Rekomendasi
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com