Kata Siapa Wanita Susah Nurunin Berat Badan? Ini Dia Tipsnya!

Semua wanita pastinya mendambakan tubuh yang ideal dan berat yang proporsional, namun untuk mendapatkan tubuh yang ideal tidaklah mudah terutama bagi wanita. Tubuh wanita cenderung lebih mudah gemuk dibanding pria. Wanita mudah sekali mengalami kenaikan berat badan dalam waktu yang singkat apalagi pasca melahirkan. Berat badan nampaknnya selalu jadi problematika bagi wanita, banyak yang berfikir kegemukan pada wanita disebabkan karena pola makan dan pola hidup yang kurang sehat seperti kebiasaan ngemil dan malas berolahraga. Namun alasan utama dibalik tubuh gemuk wanita adalah jumlah otot yang sedikit sedangkan otot adalah tempat dimana dibakarnya lemak terjadi.

Banyak wanita mengikuti berbagai macam diet ketat tapi tetap saja tidak membuahkan hasil yang maksimal. Banyak diantara mereka yang sudah berdiet mati-matian mengurangi asupan kalori dari karbohidrat dan lemak tetapi tetap saja angka ditimbangan tak begerak banyak. Tipe weight lost dengan diet ketat seperti ini justru yang menyebabkan lemak membandel enggan pergi. Tubuh kita didesain sedemikian rupa untuk menerima sinyal, mentransfer ke otak dan kemudian memberikan respon. Yang terjadi jika asupan kalori kita kurang adalah, tubuh akan mengirim sinyal SOS ke otak dan akan direspon dengan penurunan tingkat metabolisme tubuh untuk mempertahankan lemak. Maka jika anda ingin menurunkan berat badan, cobalah 5 tips berikut ini.

  1. Bila anda menginginkan hasil yang cepat anda bisa mencoba diet mayo. Diet mayo untuk weight lost program menekankan pada konsumsi makanan organik atau natural dan tanpa kandungan garam. Untuk yang tidak biasa akan amat susah awalnnya karena apa yang masuk ke mulut anda benar-benar tasteless namun hasilnya anda dapat memangkas 3 hingga 5 kg dalam satu minggu.
  2. Banyak orang menghindari buah pisang saat sedang menjalani weight lost Memang benar pisang merupakan buah dengan jumlah kalori yang cukup tinggi, tetapi disatu sisi pisang mengandung serat dan potassium yang amat tinggi dimana zat ini akan sangat membantu proses pencernaan dan pembersihan kolom. Pisang untuk menu sarapan sanggat dianjurkan untuk mengontrol nafsu makan anda pada jam-jam makan berikutnya
  3. Yang ketiga adalah balanced diet, cara diet satu ini amat direkomendasikan oleh ahli gizi dan nutrisi karena selain dapat memangkas lemak anda juga dapat menjaga berat badan anda tetap proporsional dalam jangka waktu yang lama.
  1. Yang ke empat adalah food combining, pada dasarnnya food combining mirip dengan balanced diet karena menggabungkan jenis-jenis makanan dengan kandungan nutrisi tinggi yang membedakan adalah penggabungan menu makanan amat diperhatikan pada diet jenis ini. Misalnnya saja anda tidak bisa menggabungkan makananan yang mengandung karbohidrat dengan protein karena akan lebih susah dicerna. Anda akan dianjurkan untuk mengkonsumsi serat dengan protein atau sedikit karbohidrat dengan serat.
  2. Yang terakhir dan tidak boleh dilewatkan adalah berolahraga. Pakar kesehatan dan ahli gizi manapun akan tetap menganjurkan penggabungan diet dengan olahraga untuk hasil yang maksimal. Untuk para wanita jangan takut untuk beralih dari olahraga kardio ke latihan beban. Anda tidak akan terlihat bulky dan berotot hanya karena mengangkat dumble 2-3kilogram, sebaliknnya tubuh anda akan melakukan proses pembakaran lebih cepat 2 hingga 3 kali lipat dibandingkan saat anda hanya menghabiskan waktu di treadmill.

Sekian tips diet yang bisa anda coba dan praktikan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal jangan tinggalkan olahraga. Selain akan mempermudah proses pembakaran lemak pada tubuh anda, juga akan  menambah daya tahan tubuh.

 

Baca Artikel Terkait

Makanan Wajib untuk Menambah Berat Badan Secara Sehat

Berbagai Macam Buah untuk Membantu Diet

 

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Artikel terkait