Menu
Cart

WANITA

Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Miss V

Oleh: Astri Setyarini | 3 menit membaca


Selama ini, orang mengenal yoghurt sebagai bahan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Ternyata, masih banyak manfaat yoghurt yang belum diketahui orang, salah satunya untuk menjaga kesehatan miss v.

 Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Miss V

WANITA sangat rentan mengalami masalah yang berhubungan dengan miss v. Keputihan, miss v gatal, atau infeksi kewanitaan adalah beberapa masalah miss v yang sering dihadapi wanita. Jika dibiarkan, masalah-masalah tersebut dapat berkembang menjadi masalah yang lebih serius, seperti gangguan kesuburan, bahkan kanker. Untuk itu, diperlukan perhatian ekstra untuk merawat area kewanitaan.

Cara menjaga kesehatan miss v dapat dilakukan dengan banyak cara, mulai dari penggunaan antiseptik dan sabun khusus untuk area kewanitaan, mengonsumsi jenis makanan tertentu, hingga melakukan ratus vagina. Namun, kini ada cara yang lebih mudah untuk menjaga kesehatan miss v, yakni dengan mengonsumsi yoghurt.

MENGAPA YOGHURT BERMANFAAT BAGI KESEHATAN?

jual pembersih kewanitaan lengkap di AsmaraKuDalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), yoghurt bermakna susu yang diproses menjadi susu asam dengan cara menularinya dengan jenis bakteri tertentu. Susu sendiri selama ini dikenal sebagai bahan yang kaya manfaat.

Yoghurt biasanya dikemas dalam bentuk kotakan siap makan, atau diolah kembali menjadi minuman yoghurt. Dengan ciri khas berupa rasanya yang asam segar, yoghurt menjadi bahan makanan dan minuman yang digemari banyak orang.

Selama ini, yoghurt dikenal sebagai bahan yang bermanfaat untuk mengobati berbagai masalah kesehatan, seperti melancarkan pencernaan, mencegah kenaikan tekanan darah, hingga meminimalkan risiko osteoporosis. Selain itu, manfaat yoghurt juga dipercaya ampuh dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit, menyingkirkan sel kulit mati, hingga melembutkan kulit.

Baca juga: Manfaat Yogurt Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat-manfaat tersebut diperoleh dari kandungan yoghurt, misalnya karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin B12, beta-karoten, riboflavin, fosfor, dan selenium. Selain itu, proses pembuatan yoghurt juga melibatkan bakteri baik, yakni Lactobacillus. Bakteri yang juga dikenal dengan nama probiotik inilah yang baik untuk kesehatan usus dan pencernaan.

APAKAH MANFAAT YOGHURT BAGI KESEHATAN MISS V?

jual perawatan ms v terlengkap hanya Seperti yang telah disinggung di atas, yoghurt memiliki kandungan probiotik atau bakteri Lactobacillus. Ternyata, bakteri ini juga diketahui terdapat di dalam vagina. Sayangnya, bakteri baik ini akan semakin berkurang seiring dengan konsumsi obat-obatan tertentu, seperti antibiotik, spermicides, dan pil kontrasepsi/pil KB. Jika dibiarkan, kurangnya bakteri baik pada area miss v akan menyebabkan beberapa penyakit kewanitaan, seperti candidiasis/infeksi ragi, infeksi saluran kemih, dan bacterial vaginosis.

Untuk menambah jumlah bakteri baik, sangat disarankan untuk mengonsumsi bahan-bahan yang kaya akan bakteri baik, seperti yoghurt. Kandungan probiotik yang kaya dalam yoghurt akan menyeimbangkan jumlah bakteri baik dalam tubuh dan area vital wanita. Berikut ini adalah penjelasan tentang infeksi dan gangguan kewanitaan yang dapat diatasi dengan yoghurt.

Baca juga: Penyebab Keputihan dan Ciri-cirinya!

Infeksi Ragi

Penelitian yang dilakukan oleh National Institutes of Health’s Medline Plus menyebutkan bahwa sebagian besar wanita pernah menderita candidiasis, atau infeksi ragi, yakni infeksi yang menyerang vulva atau vagina, paling tidak sekali dalam hidupnya. Infeksi ini diakibatkan oleh jamur yang tumbuh di area miss v. Tak jarang kondisi ini membuat wanita merasakan gatal pada miss v-nya.

Infeksi ini biasanya diobati dengan pemberian obat atau krim antijamur atau antibiotik. Namun, pemberian antibiotik justru akan meminimalkan jumlah bakteri baik di vagina sehingga infeksi ini akan semakin memburuk. Untuk itu, konsumsi bahan tinggi probiotik seperti yoghurt sangat dianjurkan.

Bacterial Vaginosis

Bacterial vaginosis, atau yang biasa disingkat BV, adalah infeksi yang biasa menyerang wanita di masa subur atau wanita yang sedang hamil. Wanita yang mengidap BV di masa kehamilan lebih besar kemungkinannya untuk melahirkan secara prematur. Infeksi ini diakibatkan oleh ketidakseimbangan bakteri di dalam miss v, yakni saat bakteri baik jumlahnya lebih sedikit dibandingkan jumlah bakteri jahat. Layaknya infeksi ragi, infeksi ini dapat ditangani dengan konsumsi makanan dan minuman yang kaya probiotik seperti yoghurt. 

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan ms v, Beli kategori_wanita, Beli keputihan, Beli miss v, Beli multivitamin, Beli pembersih kewanitaan, Beli perawatan ms v, Beli suplemen kesehatan ms v, Beli vagina, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com