Menu
Cart

WANITA

Si Hebat Garam Mandi, Mau Tahu Apa Saja Manfaatnya?

Oleh: Fajrie Hanggono | 3 menit membaca


Mungkin Anda pernah mendengar garam mandi, namun mungkin masih belum begitu akrab dengan fungsi dan tujuannya. Karena tahukah Anda, dibalik si Kristal asin ini menyimpan BANYAK sekali manfaat yang sangat baik bagi tubuh, apa sajakah itu?

Menghilangkan Stress dan Menenangkan Tubuh:

Ketika Anda Stress, tubuh akan kehilangan magnesium dan hormon adrenalin akan meningkat secara drastis. Dengan berendam menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam mandi, garam tersebut akan meresap ke dalam kulit dan secara bertahap meningkatkan kadar magnesium dalam tubuh. Magnesium ini nantinya yang akan membantu tubuh untuk memproduksi hormon serotonin yang memberikan efek relaksasi, meningkatkan stamina dan energi.

Meredakan Keram dan Sakit pada Otot:

Garam mandi sangat berguna untuk meredakan keram dan sakit otot setelah olahraga atau bekerja. Tapi tidak hanya itu saja, garam mandi juga dapat meredakan migrain di saat yang bersamaan.

Membantu Kinerja Otot dan Syaraf:

Dari studi yang sudah dilakukan, garam mandi dapat membantu meningkatkan dan mengatur kadar elektrolit dalam tubuh, dan menjaga kinerja enzim, otot dan syaraf. Garam mandi yang kaya akan kadar magnesium sangat dibutuhkan oleh otot dan syaraf.

Mencegah Penggumpalan Darah:

Berendam dengan menggunakan campuran air hangat dan garam mandi, dipercaya dapat melancarkan peredaran darah, dan mencegah penyakit jantung dan stroke. Kandungan yang terdapat pada garam mandi selain dapat melancarkan peredaran darah, juga dapat menjaga elastisitas pembuluh darah, dan mencegah terjadinya penggumpalan darah.

Membersihkan Racun Dalam Tubuh:

Kandungan sulfat dalam garam mandi sangat baik dalam membersihkan tubuh dari racun dan kandungan logam berat dalam tubuh. Kulit Anda adalah membran yang sangat berpori, dan dengan menambahkan garam mandi pada rendaman air mandi Anda, akan terjadi sebuah reaksi bernama reverse osmosis yang akan menarik garam keluar dari tubuh bersamaan dengan racun yang terdapat dalam tubuh. Dan cukup dilakukan dengan berendam selama 10 menit dengan menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam mandi.

Insomnia Bukan Lagi Masalah:

Insomnia terkadang dapat menjadi masalah, khususnyabagi Anda yang hidup di kota besar yang syarat akan kesibukan. Kurangnya kadar magnesium dalam tubuh dapat menyebabkan berkurangnya kualitas tidur Anda. Garam mandi yang kaya akan kadar magnesium terbukti dapat meningkatkan kadar magnesium dalam tubuh dan meningkatkan kualitas istirahat Anda.

 

Cara Menggunakan Garam Mandi:

Terdapat du acara paling populer dalam menggunakan garam mandi, yang pertama adalah sebagai campuran dalam air rendaman mandi Anda, dan yang kedua sebagai scrub.

Sebagai Rendaman untuk Mandi

  • Isi bathtub dengan air hangat.
  • Tuangkan 16 sendok makan garam mandi.
  • Berendam dan nikmati sensasi relaksasi selama 20 menit.

Sebagai Scrub

  • Siapkan baskom
  • Tuangkan 16 sendok makan garam mandi.
  • 8 sendok makan almond atau jojoba oil.
  • Aduk hingga merata.
  • Usap dan pijat perlahan pada kulit.
  • Mandilah seperti biasa untuk menghilangkan minyak.

Jadi, siapkah Anda mencoba sensasi baru dan menjadi lebih sehat dengan menggunakan garam mandi? Atau Anda memiliki cara lain dalam menggunakan garam mandi? Jangan ragu untuk ikut berbagi bersama pembaca lain menggunakan kolom komen.

 

Baca Artikel Terkait:

Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit

Menciptakan Suasana Nyaman dengan Aromaterapi



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_wanita, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com