Menu
Cart

KESEHATAN

Tahukah Anda, Memijat Telinga Sama dengan Memijat Seluruh Tubuh

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Selama ini kita tahu telinga adalah bagian dari tubuh kita yang berfungsi untuk mendengar. Misalnya untuk mendengar promo terbaru dari iklan di televisi maupun internet. Sebagai tempat masuknya suara ke dalam otak kita, telinga adalah elemen penting dalam tubuh kita. Sebenarnya ada beberapa jenis telinga yang kita kenal. Setidaknya secara general bentuk telinga dapat dibagi tiga yaitu telinga berbentul hati, telinga dengan garis tajam, dan telinga bulat. Sebenarnya masih ada jenis lain, namun jumlahnya tidak banyak. Nah, taukah anda jika telinga bisa dijadikan objek ketika anda butuh dipijat, tepatnya pijat refleksi.

Selama ini kita sering melihat pijat refleksi dengan kaki sebagai objeknya. Banyak sekali penjelasan ilmiah tentang itu; bahwa kaki adalah tempat berkumpulnya saraf yang menyebar keseluruh tubuh. Sehingga pada saat kaki dipijat, efeknya akan ke bagian tubuh yang lain. Begitu pula telinga. Ada yang mengatakan bahwa telinga adalah bagian refleks paling sensitif dari tubuh anda. Oleh karena itu, memijat telinga anda dapat dijadikan alternatif untuk memijat seluruh tubuh.

Oleh karena itu telinga lebih mudah untuk dipijat dari pada kaki. Selain itu, memijat telinga juga bisa dilakukan dimana saja dengan mudah. Jika anda harus melepas sepatu dan mencuci kaki sebelum memijatnya, anda tidak perlu persiapan apa-apa untuk memijat telinga. Konon, memijat telinga dapat menjaga kesehatan dan mempercantik wajah anda. Bagian kepala tercermin dari cuping telinga, sedangkan paru-paru, jantung, perut terrefleksikan oleh telinga bagian tengah. Telinga bagian bawah ‘tersambung’ ke hati, ginjal dan kaki.

Berikut caranya:

  1. Untuk merawat kulit wajah, tekanlah bagian tengah teinga anda dengan menggunakan ibu jari. Sementara telunjuk anda mengusap cuping yang merupakan zona refleks wajah. Menggosok daun telinga secara teratur dapat meningkatkan seikulasi darah di wajah anda. Tentunya jika aliran darah baik, maka wajah anda akan terlihat segar.
  1. Untuk kesehatan hati, paru-paru, dan ginjal, tekanlah bagian tengah telinga anda kemudian tarik ke atas sebanyak 18 kali. Hal ini juga dapat melancarkan peredaran darah.
  1. Jepitlah bagian telinga anda dari luar dan dalam menggunakan jari tengah dan telunjuk (seperti gunting), lalau gosok-gosokkan ke atas sebanyak 18 kali. Sebaiknya dilakukan pelan saja. Hal ini dapat berfungsi untuk melancarkan suplai darah ke kepala anda. Oleh sebab itu, otak yang lelah akan mendapat rileksasi dan mengakibatkan tidur anda lebih berkualitas.

Cara-cara di atas tentunya sangat mudah untuk dilakukan. Anda bahkan bisa melakukannya sendiri tanpa mengunakan jasa tukang pijat. Tentu saja, jika anda melakukan hal ini secara rutin, maka kesehatan tubuh anda akan terjaga dengan baik. Pastikan pola makan dan olahraga anda terjaga dengan baik.

Kita tahu bahwa menjaga kesehatan tidak hanya dilakukan dengan memijat telinga. Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi tingkat kesehatan anda, salah satunya adalah pola makan. Makanan yang anda makan juga harus terjaga kesehatannya. Bukan hanya kebersihan namun juga kandungan makanan yang berimbang satu dan yang lainnya.  Pola makan yang teratur juga dapat menjaga tingkat kesehatan anda.

Selain makanan, olahraga adalah cara lain untuk menjaga tubuh anda tetap bugar. Anda akan terhindar dari pelbagai macam penyakit apabila kondisi tubuh anda fit. Pijat telinga adalah salah satu cara alternatif dan sifatnya lebih merawat bukan mengobati. Maka dari itu, rutinlah melakukan pijat telinga sembari menjaga pola makan dan rutin olah raga untuk membuat tubuh anda tetap sehat.

 

Sumber : PriceArea.com

 

Baca Artikel Terkait:

Perpanjang Umur dengan Berjalan Kaki

5 Hal Sepele ini Dapat Mengganggu Daya Tahan Tubuh



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_kesehatan, Beli Kesehatan

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com