FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

5 Manfaat Ajaib Buah Kurma untuk Kesehatan

Kurma dan puasa nampaknya menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Selain karena merupakan sunnah untuk berbuka dengan kurma, ternyata buah ini menyimpan banyak sekali manfaat bagi kesehatan yang mungkin belum Anda sadari selama ini.

5 Manfaat Ajaib Buah Kurma untuk Kesehatan

KURMA adalah buah yang kaya akan serat, kalium, dan tembaga. Buah yang memiliki rasa manis yang khas ini juga memberikan sejumlah manfaat baik untuk tubuh manusia.

Penasaran apa saja manfaat buah kurma untuk kesehatan? Yuk, simak poin-poin berikut ini.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat buah kurma yang pertama adalah meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini lantaran diketahui bahwa buah yang satu ini ternyata memiliki kandungan serat yang tinggi.

Seperti yang diketahui, penderita penyakit jantung sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang berserat tinggi, maka dari itu kurma adalah pilihan yang tepat untuk bantu menjaga kesehatan jantung.

HPAI Madu SJ Sapu Jagat, Rp 90.000,- ; Beli di sini

2. Berperan Sebagai Anti-Inflamasi

Kurma mengandung magnesium, yakni mineral yang dikenal dapat berperan sebagai anti-inflamasi. Sebuah studi menyatakan bahwa indikator inflamasi alami di dalam tubuh, seperti CRP (C-Reactive Protein), TNF (Tumor Necrosis Factor Alpha), dan IL6 (Interleukin 6) akan berkurang saat tubuh mendapat asupan magnesium.

Secara kesuluruhan, khasiat kurma tidak hanya sebagai anti-inflamasi saja, tetapi juga menjadi penyedia asupan magnesium yang berkontribusi mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, arthritis, alzheimer, dan penyakit yang berhubungan dengan peradangan lainnya.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Pernahkah Anda mendengar bahwa seringkali kurma diklaim sebagai obat alami darah tinggi? Ya, kurma merupakan obat hipertensi yang cukup efektif karena adanya kandungan magnesium di dalamnya yang mampu menurunkan darah tinggi.

Tak hanya itu saja, kurma diklaim sebagai obat alami darah tinggi berkat kandungan kalium yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung serta menurunkan hipertensi. Cari obat hipertensi dan suplemen kesehatan yang alami, tanpa efek samping? Konsumsi saja buah kurma.

Baca juga: Jangan Lupakan Kebutuhan Nutrisi Selama Puasa Ramadhan!

4. Mengurangi Risiko Stroke

Penyakit stroke merupakan penyakit yang ditakuti oleh banyak orang. Pasalnya, penyakit yang satu ini bisa menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian. Namun, sebuah penelitian menyatakan bahwa asupan magnesium sebanyak 100 mg per hari dapat menurunkan risiko penyakit stroke secara efektif.

Lalu darimana asupan magnesium tersebut bisa Anda dapatkan? Jawabannya adalah kurma. Yup! Buah berwarna cokelat yang satu ini memiliki banyak kandungan magnesium yang bisa Anda konsumsi sebagai cara mengurangi risiko stroke.

Nature's Plus Acai Berry 500 mg, Rp 293.600,- ; Beli di sini

5. Melancarkan Sistem Pencernaan

Apakah Anda sering mengalami sembelit? Sembelit atau susah buang air besar adalah indikator bahwa sistem pencernaan Anda tidak lancar. Nah, salah satu manfaat kurma yang paling utama adalah mengatasi gangguan pencernaan sembelit.

Karena kurma adalah buah yang kaya serat, maka buah ini sangat membantu untuk menjaga kesehatan usus besar dengan membantu buang air besar secara teratur.

Jangan abaikan penyakit ini karena sembelit yang terjadi terus menerus bisa menyebabkan masalah pada usus besar, seperti radang usus, kanker usus besar, dan wasir. Oleh karena itu, rutin mengonsumsi kurma bisa membantu melancarkan buang air besar

 

Nah, sudah tahu tentang manfaat kurma untuk kesehatan, bukan? Buah yang satu ini sebenarnya bisa ditemukan meskipun di luar Bulan Suci Ramadhan. Namun, penjual kurma di luar bulan puasa masih sangat minim.

Karena Anda akan mengalami kesulitan dalam menemukan buah kurma di luar bulan puasa, maka manfaatkan bulan puasa ini untuk mengonsumsi kurma setiap sahur dan berbuka puasa. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi