Menu
Cart

BUNGA

Fakta Menarik Bunga Anyelir

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Bunga Anyelir atau yang biasa disebut dengan 'Carnation flower' memang merupakan bunga yang sangat indah. Bahkan keindahannya telah diakui dari belahan dunia manapun. Namun di samping keindahannya, apa kah Anda tahu bahwa bunga Anyelir memiliki fakta unik di baliknya? Simak lah fakta menarik bunga Anyelir di bawah ini.

Fakta Menarik Bunga Anyelir

Namanya diambil dari Nama Dewa Yunani

Bunga Anyelir atau Carnation memiliki nama latin 'Dianthus Caryophyllus'. Nama Dianthus diambil dari dua kata yakni 'Dios', yang berarti Dewa Zeus, dan 'Anthos' yang berarti bunga. Maka dari itu lah bunga ini dianggap sebagai 'Bunga para Dewa' atau 'Bunga dari Surga' di beberapa belahan dunia.

Nama 'Carnation' pun diberikan kepada bunga ini setelah pertama kali digunakan sebagai simbol upacara pengangkatan raja baru Yunani yang disebut dengan 'Coronation'.

 

Warna Bunga Anyelir dapat Diubah

Bunga Anyelir memiliki cukup banyak varian warna, yakni merah, pink, putih dan kuning. Namun warna bunga Anyelir dapat diubah dengan pewarna makanan.

Caranya cukup menambahkan pewarna makanan pada air di pot atau vas bunga, kemudian letakkan bunga Anyelir berwarna putih dan diamkan selama beberapa waktu. Anda dapat menggunakan warna oranye atau ungu untuk mempercantik dan membedakan warna aslinya.

Jangan khawatir, bunga Anyelir cukup kuat dan bertahan lama meski telah diberi pewarna asalkan dirawat dengan baik.

 

jual bunga anyelir lengkap

Memiliki Makna yang Berbeda di Setiap Warna

Di samping keindahan dari warnanya, ternyata masing-masing warna memiliki arti dan makna yang berbeda. Warna pink pada bunga Anyelir melambangkan kasih sayang seorang ibu sehingga sering kali digunakan sebagai simbolis dalam perayaan hari ibu dunia.

Warna merah terang melambangkan ketertarikan, dan warna merah gelap menunjukkan kasih sayang mendalam. Warna putih bermakna kesetiaan atau pengorbanan dan juga simbol penyemangat untuk seseorang.

Namun tidak semua warna bunga Carnation bermakna positif, seperti warna kuning melambangkan kekecewaan dan warna ungu menunjukkan kekacauan atau ketidakteraturan. Jadi, jangan salah memilih warna saat ingin menghadiahkan bunga Anyelir pada seseorang ya!

 

Bunga Anyelir dapat Dikonsumsi

Menurut sebuah penelitian dari University of Kentucky College of Agriculture, bunga Carnation atau Anyelir termasuk sebagai bunga yang dapat dikonsumsi dengan aman. Namun meski seperti itu, bunga Anyelir memiliki tipikal rasa yang pahit.

 

Bunga Anyelir Merupakan Simbolis Kepresidenan di Ohio, Amerika Serikat

Bunga Anyelir berwarna merah digunakan sebagai simbolis kepresidenan di Ohio setelah kepergian Presiden William McKinley tahun 1901. Dikatakan bahwa Presiden McKinley sering mengenakan bunga Carnation sebagai aksesoris pada pakaiannya.

 

Negara Asal Bunga Anyelir adalah Kolombia.

Kolombia tepatnya di Bogota, adalah tempat pertama kali ia tumbuh sekaligus negara penghasil Carnation terbanyak dibandingkan negara-negara lainnya. Namun anehnya, Carnation bukan lah simbol negara Kolombia, malahan Spanyol, Monako dan Slovenia yang mengenakannya.

 

jual bunga anyelir murah dan lengkap

Bunga Anyelir Bagus untuk Kesehatan

Tak hanya sebagai simbolis saja, orang-orang asal Perancis memanfaatkan sari bunga Anyelir sebagai obat-obatan dan kosmetik. Bunga Anyelir dipercaya dapat mengurangi kerontokan rambut, merenggangkan otot-otot yang tegang, dan membantu membersihkan serta menyehatkan kulit.

 

Bunga Anyelir Sulit untuk Dirangkai

Meski indah, ternyata bunga Anyelir cukup sulit untuk dijadikan bouquet bunga atau buket bunga. Tipikalnya memang sulit untuk diatur, sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang dapat membuatnya menjadi karangan bunga atau rangkaian bunga.

Jika Anda hendak membuatnya, pastikan toko bunga langganan Anda atau toko bunga online lainnya mampu merangkainya dengan baik.

 

Bunga Anyelir Beraroma Menyengat

Meski tampak bunganya cantik dan indah, tapi aromanya cenderung menyengat dan cukup kuat. Dapat dikatakan hanya beberapa orang saja yang menyukai aromanya.

 

Bunga Anyelir Dimanfaatkan Sebagai Aroma Parfum

Dikarenakan aromanya yang kuat dan menyengat, Carnation dipakai sebagai wewangian tambahan pada parfum. Selain parfum, aroma bunga Anyelir juga dipakai pada krim kulit.

 

Bunga Anyelir Tercatat Dalam Rekor Dunia

Bunga Carnation pernah tercatat sebagai rekor dunia dari Guinness World Record dalam bentuk pita. Pita yang dirangkai menggunakan sekitar 105.000 bunga Anyelir berwarna pink digunakan sebagai peringatan hari bebas kanker payudara sedunia.

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_toko bunga, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli bunga meja, Beli kategori_bunga, Beli rangkaian bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com