Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Kenali Keunggulan Parfum Natural

Oleh: Astri Setyarini | 4 menit membaca


Anda pecinta parfum? Umumnya, ada dua jenis parfum di dunia, yakni parfum original, atau disebut juga parfum natural, dan parfum sintetis. Parfum natural seringkali menjadi pilihan utama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Selain aman bagi kulit, apa saja keunggulan parfum original yang patut Anda ketahui?

 Kenali Keunggulan Parfum Natural

LAYAKNYA benda lain di dunia, parfum atau wewangian memiliki banyak jenis. Dari segi jenis, ada parfum eau de toilette dan eau de parfum. Dari segi pembuatan, ada parfum sintetis dan parfum natural. Di masa kini, jenis parfum sintetis-lah yang merajai pasaran. Selain memiliki varian yang beragam, parfum sintetis, baik parfum pria maupun parfum wanita, cenderung memiliki harga yang lebih murah dibandingkan parfum original/parfum natural. Namun, parfum jenis ini memiliki beberapa kekurangan, seperti dapat menimbulkan rasa pusing dan mual ketika disemprot. Bahkan, tak jarang parfum jenis ini menyebabkan masalah alergi pada kulit, hidung, dan tenggorokan.

Berbeda dengan parfum sintetis, parfum original, baik parfum pria maupun parfum wanita, memiliki harga yang cenderung lebih mahal dan varian yang tidak terlalu banyak. Namun, parfum jenis ini jauh lebih aman dibandingkan parfum sintetis. Inilah beberapa keunggulan parfum original/parfum natural yang patut Anda ketahui.

Menggunakan Bahan-bahan Alami

Keunggulan pertama dari parfum original adalah parfum ini dibuat dari bahan-bahan alami/organik. Inilah yang membuat parfum ini juga sering disebut sebagai parfum natural. Parfum jenis ini menggunakan bahan organik berkualitas tinggi, seperti melati, mawar, lavender, dan bunga violet tanpa dicampurkan bahan kimia lain yang berbahaya.

jual minyak esensial lengkap di AsmaraKu

Tidak Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Pada tahun 2010, Campaign for Safe Cosmetics menunjukkan bahwa parfum sintetis yang membanjiri pasaran rata-rata mengandung 14 jenis bahan kimia berbahaya, misalnya pestisida dan racun berbahaya lainnya. Bahan-bahan tersebut dapat merusak lingkungan dan lapisan ozon. And the good news is, parfum original tidak mengandung semua bahan berbahaya tersebut.

Aman dari Alergi

Bahaya penggunaan parfum sintetis adalah terjadinya iritasi pada paru-paru dan alergi pada kulit. Bentuk alergi kulit yang disebabkan oleh parfum sintetis bervariasi, mulai dari ruam kemerahan hingga melepuh. Alergi tersebut disebabkan oleh kandungan kimia berbahaya yang ada di dalam parfum sintetsi. Seperti yang disebutkan sebelumnya, parfum original dibuat dengan bahan alami dan bebas kimia berbahaya. Oleh sebab itu, parfum original dalam bentuk parfum pria ataupun parfum wanita menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan rentan alergi, namun tetap ingin tampil stunning dengan parfum.

Tidak Menyebabkan Pusing dan Mual

Saat mencoba atau menggunakan parfum sintetis, seringkali kita merasa pusing, ingin bersin, hingga mual. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan petrokimia parfum sintetis yang menyebabkan aroma tajam yang mengganggu sensitivitas kulit, hidung, dan tenggorokan. Jika digunakan dalam jangka panjang, parfum sintetis dapat merusak sensitivitas tersebut. Sebaliknya, parfum original untuk pria atau wanita yang dibuat dengan bahan alami cenderung memiliki aroma yang soft, tidak terlalu tajam, dan tidak menimbulkan rasa pusing, ingin bersin, dan mual.

jual minyak esensial lengkap dan murah

Animal-Friendly

Berbeda dengan parfum sintetis yang seringkai diujicobakan pada hewan dan bertanggung jawab terhadap kelestarian hewan, parfum original/natural tidak menggunakan hewan dalam uji coba. Dengan demikian, penggunaan parfum original dapat melindungi hak-hak dan pelestarian hewan, serta menjaga bumi dari kerusakan lingkungan.

Baik untuk Kesehatan Mental

Pernah berpikir mengapa aroma parfum original sangat enak dan memberi efek rileks? Penyebabnya adalah kandungan bahan alami yang tidak bercampur dengan kimia sehingga tidak menimbulkan aroma menyengat yang memualkan. Selain memberi efek menenangkan, penggunaan parfum original juga dapat menambah energi dan memperbaiki suasana hati. Jadi, parfum original/natural baik untuk kesehatan mental dan psikis penggunanya.

Dapat Digunakan Sesuka Hati

Apakah Anda termasuk orang yang senang menggunakan wewangian yang berlapis-lapis, atau senang menggunakan parfum dengan skin care dan beauty product dengan aroma berlainan? Jika ya, parfum natural adalah jawaban tepat bagi Anda. Parfum natural terbuat dari essential oil yang dapat digunakan terpisah,atau digunakan secara berlapis dengan wewangian lainnya tergantung keinginan Anda.

Setia dengan Tradisi

Parfum original atau natural setia dengan seni tradisional dalam pembuatan parfum yang telah ada sejak tahun 17. Hal ini tentu berbeda dengan pembuatan parfum sintetis modern yang seringkali melupakan kode etik demi tercapainya target pembuatan yang cepat dan menguntungkan, namun berdampak negatif bagi penggunanya serta lingkungan. 

 



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_parfum wanita, Beli kategori_wanita, Beli massage oil dan essential oil, Beli parfum, Beli parfum pria, Beli parfum wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com