Menu
Cart

BUNGA

Perindah Ruang Makan dengan Rangkaian Bunga

Oleh: Nurizzah Millati | 4 menit membaca


Bunga adalah cara yang cerdas untuk mencerahkan dekorasi di dalam rumah, termasuk di dalam ruang makan. Untuk menghidupkan suasana saat sedang menyantap makanan Anda, meletakkan untaian karangan bunga adalah pilihan terbaik. Lantas, bagaimana cara Anda menyelaraskan bunga-bunga ini ke dekorasi ruang makan Anda? Yuk intip cara-cara kreatif berikut ini!

Perindah Ruang Makan dengan Rangkaian Bunga

KETIKA sedang menyantap makanan, Anda pasti menyadari bahwa bukan hanya apa yang Anda makan tetapi juga aura dan suasana lingkungan juga mempengaruhi nafsu makan Anda. Bahkan pengaturan tata letak sampai dekorasi ruang makan pun memiliki dampak besar yang bisa menentukan mood Anda. Itu sebabnya penting sekali untuk menghiasi ruangan terutama di meja makan Anda agar terasa semakin nikmat ketika sedang menyantap makanan yang Anda makan. Yang paling sering dilihat untuk mendekorasi ruang makan tentu saja dengan meletakkan karangan bunga di sudut ruangan atau di atas meja makan. Namun selain rangkaian bunga segar, ternyata masih ada banyak cara untuk ‘mengawinkan’ dekorasi bunga dengan ruang makan Anda. Apa sajakah itu?

 

RANGKAIAN BUNGA DI ATAS MEJA

Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendekorasi ruang makan dengan bunga adalah menempatkan karangan bunga tersebut di atas meja makan. Ambil sebuah buket bunga kemudian atur dengan rapi ke dalam vas yang cantik, letakkan di tengah-tengah meja makan Anda. Pilihlah bunga musiman yang bisa mengatur suasana hati Anda juga supaya tidak jenuh dengan hanya memilih satu jenis bunga saja.

Namun, hal yang perlu Anda waspadai adalah pastikan bahwa karangan bunga Anda tegak ke atas bukan menjuntai ke luar vas. Dengan cara ini, Anda dapat mencegah bagian-bagian bunga dari jatuh ke dalam makanan atau mengganggu proses makan Anda. Ukuran meja juga menentukan bagaimana bentuk rangkaian bunganya. Jika meja makan Anda cukup besar, Anda bisa bisa memilih vas dengan ukuran yang agak besar menyesuaikan bentuk meja. Sedangkan meja kecil biasanya tidak akan cocok dengan vas besar, karena itu Anda dapat memilih pot bunga yang agak kecil yang ditempatkan di tengah-tengah meja.

Baca juga: Tips Memilih Vas yang Tepat Untuk Karangan Bunga

 

 lukisan bunga

SEMAK BERBUNGA

Jika meja makan terlalu kecil untuk menampung bunga, Anda dapat memilih untuk mengatur rangkaian bunga diletakkan di tempat lain dalam ruang makan Anda. Misalnya, menempatkan semak berbunga dengan batang yang tumbuh di ketinggian yang wajar di dekat meja makan atau di sudut ruangan. Pastikan Anda menjaga tanaman pada jarak yang aman sehingga cabang-cabangnya tidak meraih ke meja atau dapat menyentuh Anda selama acara makan berlangsung.

 

ILUSTRASI BUNGA

Ada cara lain untuk menambah dekorasi bunga di dalam ruang makan Anda tanpa harus menempatkan pot bunga di manapun. Anda bisa memilih untuk melukis salah satu dinding atau semua dinding dengan stiker atau lukisan bunga, bisa juga dengan menggunakan wallpaper dengan motif bunga. Selain menciptakan titik fokus yang menarik di dalam ruangan, hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih elegan. Namun pastikan bidang lukis pada dinding dalam keadaan polos agar tidak menimbulkan kesan terlalu ramai.

 

LAMPU BUNGA

Selain dengan cara-cara yang telah disebutkan sebelumnya, Anda bisa membeli atau membuat sendiri lampu yang menyerupai bunga, termasuk lampu dengan pola bunga-bunga di atasnya. Ketika lampu dinyalakan, akan memberikan aura yang bermandikan cahaya bunga di seluruh ruang makan. Sebaiknya minimalkan warna yang Anda gunakan karena jika tidak akan cenderung membuat penampilan yang terlalu berlebihan.

 

HIASAN BUNGA GANTUNG

hanging flower

Tidak ada ruang untuk menyimpan vas bunga atau biaya lebih untuk melukis bunga di dinding ruang makan? Bagaimana jika Anda memilih ide lain dengan bunga yang lebih sederhana untuk ruang makan? Anda dapat membuat hiasan bunga Anda sendiri dengan merangkai beberapa bunga, kemudian tambahkan benang kawat atau tali pada 4 atau 5 lubang yang Anda buat pada wadah tersebut lalu gantungkan karangan bunga Anda di langit-langit atau dinding ruang makan. Anda dapat memilih bunga yang berbeda-beda dan bereksperimen dengan bermacam variasi warna pada pola rangkaian bunga yang Anda sukai. Hiasan bunga gantung ini pasti akan mempercantik ruang makan Anda dengan tampilan yang catchy.

Baca juga: Bunga Hias Untuk Mempercantik Kamar Tidur

  

kursi bunga

MENGHIAS KURSI DENGAN BUNGA

Alih-alih mendekorasi meja makan dengan rangkaian bunga, sebagai gantinya pertimbangkan juga untuk mendekorasi kursi Anda dengan bunga. Misalnya, Anda dapat menempatkan dua tangkai mawar di kedua sisi kursi yang diikat dengan benang atau tali pita. Cara ini akan membuat ruang makan Anda terlihat cantik dan unik, juga mendapatkan tampilan yang beda dari biasanya.

 

Masih ada banyak cara yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan bunga untuk mendekorasi ruang makan Anda. Pikirkan cara lain yang tidak kalah kreatif dengan memperhatikan style ruang makan Anda supaya cocok dipadukan dengan keindahan buket bunga yang segar. Jika membeli karangan bunga dari toko bunga terasa agak mahal, Anda bisa memilih untuk membuat sendiri dekorasi bunga do-it your-self berdasarkan inspirasi dari toko bunga online ataupun offline yang sudah dapat Anda jumpai di mana-mana. Menggunakan busa penopang dari florist langganan Anda dapat membantu menjaga bunga tetap tegak di tempatnya. Pastikan untuk menanggalkan setiap daun tua yang akan jatuh dari vas bunga Anda dan selalu ganti airnya secara berkala. 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_bunga meja, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli bunga meja, Beli kategori_bunga, Beli rangkaian bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com