Belanja Online Aman Tanpa Penipuan Hanya di FAVO.id

Hobi belanja online tapi khawatir penipuan? Well, asal Anda teliti dan mau melakukan sedikit riset, Anda bisa belanja online dengan aman dan nyaman dengan bonus privasi terjamin tanpa harus berurusan dengan penipuan, hanya di AsmaraKu!

Belanja Online Aman Tanpa Penipuan Hanya di AsmaraKu

PERILAKU belanja online atau belanja daring agaknya sudah menjadi lifestyle yang adiktif. Bagaimana tidak? Kemudahan dan efisiensi yang ditawarkan memang sangat menggiurkan di tengah kesibukan kaum urban. Berbagai keunggulan lain pun sudah dikantongi pasar online hingga kepercayaan konsumen terbangun dalam hal jual beli online. Namun, di tengah berkembangnya bisnis e-commerce ini ternyata banyak transaksi online yang belum aman dari gangguan penipu. Masih banyak konsumen yang terjerat penipuan, seperti raibnya sejumlah uang tanpa ada pengiriman barang alias toko fiktif, barang palsu, atau jenis barang yang tidak sesuai pesanan. Momok-momok seperti inilah yang membuat sebagian orang kadang enggan berbelanja online.


Terlepas dari berkembangnya rumor dan luruhnya kepercayaan konsumen terhadap pasar online, masih banyak toko online terpercaya yang dapat diandalkan. As a smart consumer, Anda tentu bisa melakukan beberapa hal terkait riset terhadap toko online yang Anda minati. Berikut tipsnya!

1. Google it!

toko kebutuhan pasutri online terlengkap hanya di AsmaraKu

Terutama bagi Anda yang baru pertama kali belanja di online store tertentu, cobalah track nama toko online tersebut di Google. Jika mereka memiliki track record yang baik dan terpercaya biasanya akan punya banyak rekam jejak di Google, entah itu promosi, rekomendasi, sampai referral dari website lain.

2. Cek kelengkapan data

Seperti halnya toko konvensional, Anda tentu sering melihat-lihat kondisi seisi toko, mulai dari plang toko, interior, menu, hingga kebersihan dan pelayanannya. Begitu juga dengan online store, Anda bisa cek alamat, nomor telepon, hingga fitur live chat yang mudah dijangkau, juga nama pemilik rekening tujuan transfer. Jika online store tersebut memiliki blog sebagai referensi, Anda bisa juga lihat frekuensi update-nya. Ini menandakan online store tersebut dikelola dengan baik atau tidak.

3. Cek social media

toko online aman dan terpercaya AsmaraKu

Kini Anda tentu tak bisa lepas dari social media, bukan? And never mind to spend a lot of time to do research there. Anda bisa cek update dari social media online store tersebut dengan melihat frekuensi update-nya, jumlah likes maupun comments yang ada di sana. Dari sisi ini Anda dapat melihat interaksi sang pemilik toko dengan customer-nya.

4. Cek keaslian barang

Masih banyak konsumen yang tertipu dengan barang palsu. Anda bisa siasati hal ini dengan mengecek keaslian barang. Selain review produk, Anda bisa cek nomor registrasi BPOM di website resmi BPOM. Selain itu, Anda juga bisa melihat perbandingan harga dengan toko-toko lain atau toko konvensional. Jika terdapat perbandingan harga yang sangat signifikan, maka keaslian barang bisa jadi diragukan. Jika teliti, mudah kok menemukan toko online yang terpercaya, seperti halnya AsmaraKu yang hanya menjual barang-barang yang terdaftar di BPOM hingga produk-produk bersertifikasi Halal.

5. Privasi Terjamin

koleksi produk kebutuhan romantis hanya di AsmaraKu

Akuilah kadang ketika Anda ingin membeli barang, Anda berharap hanya Anda yang tahu barang apa yang Anda beli, sehingga terhindar dari orang-orang sekitar yang sering kepo. Untuk urusan packaging, AsmaraKu juaranya privasi terjamin. Hanya Anda, Tuhan, dan FAVO.id yang tahu barang apa yang Anda beli.



Pada dasarnya, penipuan online bisa disiasati dengan cara belanja online yang cerdas. Asal Anda mau melakukan effort untuk sedikit riset, Anda pasti bisa terhindar dari toko online penipu. Tips belanja online di atas mungkin akan banyak membantu. Selamat berbelanja online!

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait