Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESESHATAN

Hindari Stress Kerja! Ini Tips Sehat Untuk Para Pekerja Kantoran

Oleh: AsmaraKu Editorial | 2 menit membaca


Stress kerja adalah ancaman yang mengintai kalangan pekerja yang sering melupakan gaya hidup sehat. Berapa jam lamanya Anda terbiasa duduk di depan komputer? Jika hanya untuk sementara waktu mungkin hal itu tidak apa-apa akan tetapi jika dalam waktu lama dan terus berulang setiap hari, maka itu akan berbahaya bagi tubuh Anda.

Tips Sehat Untuk Para Pekerja Kantoran

MENURUT Dr. James Levine, wakil direktur Mayo Clinic, sedikitnya ada 24 penyakit yang dapat disebabkan karena terlalu lama duduk. Di bawah ini, ada beberapa tips sehat yang dapat dilakukan untuk para pekerja kantoran sebagai salah satu cara menjaga kesehatan tubuh selama berada di kantor.

jual suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh terlengkap

1. Berdiri

Hal yang paling mudah dilakukan oleh para pekerja kantoran adalah berdiri. Jika Anda telah duduk selama 2 jam lebih maka Anda harus berdiri kurang lebih 5 menit untuk menjaga kesehatan Anda. Anda juga dapat mengerjakan pekerjaan Anda selagi berdiri jika keadaannya memungkinkan.

2. Berjalan-Jalan

Kenapa hanya berdiri jika Anda juga bisa berjalan-jalan? Berjalan-jalanlah selama 5-10 menit dalam setiap 2 jam Anda duduk di depan komputer. Olahraga ringan di kantor ini akan melancarkan peredaran darah Anda yang terhambat selama Anda duduk.

Baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan Sambil Tetap Aktif Bekerja

3. Atur Ketinggian Monitor Anda

Atur ketinggian monitor Anda sejajar dengan mata Anda. Anda hanya menunduk 10 derajat untuk melihat layar monitor Anda. Jika terlalu rendah, maka Anda akan memajukan kepala Anda yang dapat menyebabkan sakit leher. Jika terlalu tinggi maka akan menyebabkan mata Anda lelah dan bahkan dapat mengakibatkan sakit kepala.

4. Bayangkan Kepala Anda Adalah Bola Bowling


jual suplemen stamina tubuh lengkap dan murahKepala Anda harus sejajar dengan leher dan tulang belakang Anda. Hindari memajukan kepala Anda dan lebih baik putar kepala Anda searah dengan jarum jam selama 10 kali putaran. Jika sudah melakukan 10 putaran maka putarlah kepala Anda berlawanan dengan arah jarum jam selama 10 putaran untuk meregangkan otot-otot leher dan punggung Anda. Lakukan olahraga ringan di kantor ini untuk menghindari sakit leher, pundak, dan stress kerja.

5. Atur Waktu Anda

Atur waktu Anda bekerja di depan laptop. Bekerjalah secara intens selama 25 menit dan pasanglah alarm. Jika alarm tersebut berbunyi maka waktu 25 menit Anda bekerja intens telah habis maka saatnya Anda berdiri, berjalan-jalan, ataupun istirahat selama 5 menit, Tips sehat ini akan membantu Anda untuk tetap produktif selama bekerja tanpa membuat Anda capek.

Baca juga: Tips Menghindari Kantuk Setelah Makan Siang

Itulah tips sehat untuk Anda para pekerja kantoran yang selalu berada di depan komputer. Ingat, komputer dan barang-barang elektronik lainnya mengeluarkan radiasi yang dapat menyebabkan tubuh Anda terkena penyakit jadi jangan lupa untuk menjaga kesehatan diri Anda.



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_stamina tubuh, Beli kategori_keseshatan, Beli kesehatan, Beli multivitamin, Beli multivitamin pria, Beli multivitamin wanita, Beli stamina tubuh pria, Beli stamina tubuh wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com