Menu
Cart

KESEHATAN

Kenali Tanda-Tanda Tubuh Anda Kekurangan Vitamin

Oleh: Aldo Akbar | 1 menit membaca


Protein, karbohidrat, vitamin merupakan zat-zat yang sangat diperlukan oleh tubuh kita. Dan khusus untuk vitamin, zat ini sangat signifikan untuk kebutuhan tubuh dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Ada beberapa jenis vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita seperti vitamin A, vitamin C, Vitamin D dan beberapa vitamin lainnya. Ada beberapa tanda-tanda jika seseorang mengalami kekurangan vitamin:

  • Kekurangan Vitamin B2

Jika Anda memiliki sariawan maka itu adalah tanda-tanda kekurangan vitamin B2. Kekurangan vitamin B2 juga dapat menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh, kulit kering dan bersisik, mulut kering dan bibir pecah.

  • Kekurangan Vitamin D

Kejang otot dapat terjadi ketika tubuh Anda kekurangan vitamin D. Gigi yang mudah rusak dan pertumbuhan tulang yang tidak normal merupakan tanda-tanda lain dari kekurangan vitamin D.

  • Kekurangan Vitamin C

Infeksi pada luka, gusi berdarah, rasa nyeri pada persendian adalah tanda-tanda kekurangan vitamin C.

  • Kekurangan Vitamin A

Tanda-tanda tubuh Anda kekurangan vitamin A ialah rabun senja, katarak, infeksi saluran pernafasan, menurunnya daya tahan tubuh dan juga kulit yang tidak sehat.

  • Kekurangan Vitamin E

Jika Anda kekurangan vitamin E maka Anda akan mengalami gangguan pada syaraf dan otot, dan kekurangan vitamin E dapat menyebabkan juga kemandulan pada pria dan wanita.

  • Kekurangan Vitamin B12

Gejala kekurangan vitamin B12 dalam tubuh adalah anemia, mudah capek,letih, lesu, lemas dan penyakit kulit

  • Kekurangan Vitamin B5

Jika Anda mengalami kram otot dengan mudah, sulit tidur, kulit pecah-pecah dan besisik maka Anda sedang mengalami kekurangan Vitamin B5.

Dan yang paling terakhir, jangan anggap remeh gejala kekurangan vitamin. Karena apabila tubuh benar-benar kekurangan vitamin penting, gejala-gejala kecil dapat menjadi fatal akibatnya. Selalu konsumsi makanan yang kaya akan gizi dan kaya akan kandungan vitamin. Dan tidak ada salahnya ditambah dengan mengkonsumsi suplemen multivitamin secara rutin, untuk dapat melalui beratnya aktivitas yang menghadang.

 

Baca Artikel Terkait:

Kenapa ada Badan Pengawas Obat dan Makanan?

Apakah Jenis Suplemen Vitamin dan Mineral yang Diperlukan Tubuh Anda?



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_kesehatan, Beli Kesehatan, Beli stamina tubuh pria, Beli stamina tubuh wanita, Beli suplemen pria, Beli suplemen wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com