Kesehatan -

Ciri-Ciri pada Kaki jika Anda Mempunyai Masalah Kesehatan

Penyakit pasti akan menyerang orang-orang ketika daya tahan tubuhnya melemah. Penyakit digolongkan menjadi penyakit yang ringan dan penyakit yang berat tergantung pada efek yang ditimbulkan oleh penyakit tersebut. Mendeteksi gejala awal penyakit yang menyerang kita dapat kita ketahui melalui salah satu anggota tubuh salah satunya adalah kaki.

Dibawah ini merupakan ciri-ciri atau tanda-tanda di bagian kaki ketika Anda sedang mempunyai masalah kesehatan.

  1. Gatal Pada Kaki

Pada umumnya rasa gatal di kaki disebabkan karena infeksi jamur yang di pengaruhi oleh beberapa reaksi kimia. Gatal pada kaki juga bisa disebabkan oleh reaksi berlebihan dari sistem kekebalan tubuh Anda.

  1. Perubahan Warna Di Jari Kaki

Jika jari kaki Anda berubah warna menjadi merah, putih atau biru maka itu merupakan tanda-tanda penyakit Raynaud. Penyakit Raynaud adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya penyempitan pembuluh darah. Akan tetapi perubahan warna jari kaki juga bisa disebabkan oleh perubahan iklim atau masalah kesehatan lainnya.

  1. Kram Pada Kaki

Apabila Anda mengalami kram pada otot kaki kemungkinan besar itu terjadi karena olahraga yang terlalu sering ataupun dehidrasi. Namun jika kram tersebut sangat sering terjadi maka bisa jadi Anda kekurangan kalsium, kalium atau magnesium.

  1. Kuku Kaki Mempunyai Bentuk Yang Aneh

Apabila Anda terkena penyakit Anemia atau kekurangan zat besi biasanya akan ditunjukkan dengan bentuk yang tidak seperti kuku pada umumnya. Hal seperti ini disebabkan karena jumlah hemoglobin dan protein yang kaya zat besi pada sel darah merah tidak membawa oksigen dengan cukup.

  1. Ujung Jari Kaki Tidak Berbulu

Jika terjadi gejala seperti ujung jari kaki ataupun kaki tidak berbulu maka terjadi sirkulasi yang buruk, umumnya disebabkan oleh penyakit jantung karena penyakit jantung dapat membuat rambut rontok dari kaki.

Beberapa tanda-tanda diatas merupakan hal-hal yang bisa di deteksi melalui kaki. Jika Anda mengalami hal-hal diatas sebaiknya Anda menghubungi dokter untuk mengetahui penyebabnya lebih lanjut.

 

Baca Artikel Terkait:

Rawat Kaki Anda dengan Bahan-bahan Alami

Rawatlah Kaki dengan Perawatan yang Mudah

 


Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Liquid error (line 67): Cannot render sections inside sections
BERLANGGANAN

Artikel Terbaru

10 Aktivitas Nightlife yang Harus Anda Lakukan Saat Bulan Madu di Bali

Jangan Percaya 5 Mitos Kebotakan Ini!

10 Hotel Romantis Terbaik di Bali

Model Bralette Terbaik untuk Tampilan Stylish Anda

Konsumsi 10 Makanan Afrodisiak Ini untuk Meningkatkan Gairah Seksual!

Produk Rekomendasi
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com