Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Waspadai Infeksi Saluran Kemih di Malam Pengantin Anda

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Pasti Anda sudah diperingatkan sebelumnya ketika akan menjalani malam pertama, tiba-tiba akan timbul dorongan untuk buang air kecil setelah melakukan hubungan intim bersama pasangan. Ada sebuah aturan tak tertulis yang harus dilakukan, bahwa Anda harus buang air kecil setelah berhubungan seks, dan aturan itu harus Anda patuhi. Menderita infeksi saluran kemih adalah hal terakhir yang anda inginkan bukan?

Waspadai Infeksi Saluran Kemih di Malam Pengantin Anda

SEBAGIAN besar dari kita telah diperingatkan tentang tanda-tanda bahaya UTI (Urinary Tract Infection) atau yang biasa kita sebut dengan infeksi saluran kemih. Karena Anda akan menjadi aktif secara seksual setelah menikah, maka berbagai macam masalah infeksi saluran kemih dapat berbalik dari ketidaknyamanan yang menyakitkan hingga menjadi masalah kesehatan yang serius, seperti penurunan fungsi ginjal yang bisa menyebabkan infeksi dengan sangat cepat. Selain itu juga karena tekanan panggul dan kebutuhan mendesak untuk buang air kecil adalah beberapa tanda-tanda awal yang paling umum dari infeksi saluran kemih. Jika Anda tidak mengetahui hal ini sebelumnya, simak hal-hal penting berikut demi kesuksesan momen malam pengantin Anda!

jual produk perawatan vagina murah dan lengkap

ISK UMUMNYA TERJADI PADA WANITA

Wanita yang aktif secara seksual lebih rentan terkena penyakit ini. Infeksi saluran kemih terjadi ketika bakteri melakukan perjalanan menuju uretra dan masuk ke dalam kandung kemih. Bakteri tersebut kemudian berkembang biak dan menyebabkan infeksi. Dalam anatomi tubuh manusia, uretra atau saluran kencing pada wanita lebih pendek daripada pria, yang berarti ada jarak yang lebih pendek bagi bakteri untuk melakukan perjalanan melalui uretra ke kandung kemih. Menurut Alan B. Copperman, MD, direktur divisi endokrinologi reproduksi dan wakil ketua departemen kebidanan, ginekologi dan ilmu reproduksi di Mount Sinai School of Medicine, mengatakan bahwa seks sering dikaitkan dengan infeksi saluran kemih karena melalui hubungan seksual bisa memberikan kontak untuk bakteri melalui uretra dan masuk ke saluran kemih wanita.

PENTING UNTUK BUANG AIR KECIL SETELAH BERHUBUNGAN INTIM

Buang air kecil setelah berhubungan intim dapat membantu membersihkan organ seks Anda sebelum bakteri mencapai ke kandung kemih. Saat buang air kecil sebelum dan setelah berhubungan seks, jelas dapat mengurangi kesempatan bakteri menyebabkan infeksi saluran kemih. Namun tidak perlu memaksa diri jika memang sedang tidak ingin buang air, karena setetes atau dua tetes air seni yang keluar tidak cukup efektif untuk membilas saluran kencing Anda. Hanya saja pastikan Anda mengosongkan kandung kemih sebelum bersiap-siap untuk tidur selama 7 jam.

koleksi produk perawatan ms v lengkap dan murah

JANGAN ABAIKAN KEINGINAN UNTUK KE TOILET

Setelah berhubungan intim atau sedang melakukan aktivitas lain, menahan kencing di dalam kandung kemih lebih lama dapat meningkatkan bakteri dan membuat infeksi saluran kencing menjadi lebih parah. Lagipula pasti sangat tidak nyaman untuk menahan-nahan kencing terlalu lama. Karena itu, segeralah pergi ke toilet untuk buang air kecil dan jangan lupa untuk membasuhnya dari depan ke belakang, tentunya.

BEBERAPA ORANG DENGAN KONDISI TERTENTU LEBIH RENTAN TERKENA ISK

Beberapa orang mungkin memiliki faktor risiko lebih besar yang membuat mereka menderita infeksi saluran kemih seperti diabetes, batu ginjal, atau kelainan pada saluran kemih. Jika Anda mengalami lebih dari dua kali infeksi saluran kemih dalam waktu enam bulan, atau tiga kali dalam satu tahun, anggaplah diri Anda rentan terhadap penyakit ini.

WASPADAI BLADDER SPAMS (KEJANG KANDUNG KEMIH)

Kejang kandung kemih merupakan kontraksi otot spontan yang terjadi setelah Anda berhubungan intim dengan pasangan dan dapat menyebabkan perasaan sementara ingin buang air kecil. Kontraksi otot kandung kemih ini hanya menciptakan perasaan bahwa Anda harus buang air kecil segera, tetapi kandung kemih Anda tidak benar-benar penuh bahkan bisa jadi sebenarnya kosong ketika Anda merasakan sensasi ini. Meskipun tidak berbahaya, mengosongkan kandung kemih Anda sebelum mulai melakukan hubungan intim dapat membantu mencegah kejang kandung kemih setelah berhubungan seks.

JIKA TIDAK PERNAH MEMILIKI RIWAYAT ISK, INGAT SELALU PESAN INI

Walaupun masalah infeksi saluran kemih tidak pernah terjadi pada Anda, maka mulai sekarang sebaiknya Anda memperhatikan masalah ini dengan lebih serius. Pastikan Anda selalu dalam kondisi yang sehat dan terhidrasi dengan baik, buang air kecil secara normal, maka bersyukurlah karena Anda terbebas dari masalah infeksi saluran kencing ini.

 



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan ms v, Beli kategori_wanita, Beli pembersih kewanitaan, Beli perawatan ms v, Beli suplemen kesehatan ms v, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com